Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Mobile Apps yang Dapat Memudahkanmu Bekerja
Karir & Bisnis

5 Mobile Apps yang Dapat Memudahkanmu Bekerja

2019.08.12

Di era modern seperti saat ini, kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk mempermudah pekerjaanmu. Banyak sekali orang yang dengan cerdasnya menggunakan kemajuan teknologi untuk menciptakan berbagai inovasi yang dapat bermanfaat bagi banyak orang. Contohnya, mobile apps yang bisa dengan mudahnya kamu download di smartphone, dan kamu gunakan untuk membantumu melakukan berbagai pekerjaan. Sehingga, kamu bisa melakukan pekerjaan lebih efektif dan efisien. Apa saja sih, aplikasi-aplikasi ini?

Flipboard

Bagi kamu yang berprofesi sebagai penulis, menambah ilmu pengetahuan melalui membaca adalah hal yang wajib. Jika tidak, kamu mungkin akan ketinggalan berita dan informasi terkini sehingga berdampak buruk

terhadap hasil tulisanmu. Flipboard adalah platform membaca berita di mana berita dari berbagai website dapat kamu temukan di dalam ‘satu wadah’.

Hal ini sangat memudahkan kamu untuk mencari tahu dari berbagai sumber mengenai aneka informasi hanya dengan membuka satu aplikasi saja. Tidak hanya untuk penulis, sebagai pekerja dan kaum terdidik, membaca berita akan membuatmu tetap up-to-date dengan isu-isu terkini. Selain itu, aplikasi berbahasa inggris ini dapat membantumu meningkatkan kualitas Bahasa Inggris untuk professional, khususnya dalam keahlian membaca.

Google Keep

Bukan hanya sekedar aplikasi notes atau yang biasa digunakan untuk mencatat, aplikasi ini juga bisa mencatat to-do list harianmu. Kamu juga bisa menambahkan gambar, dan menyalakan reminder yang juga bagian dari fitur aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa menandai kegiatan yang sudah kamu selesaikan di to-do list tersebut.

Selain keunggulan yang telah disebutkan, aplikasi yang satu ini dapat digunakan bersama dengan tim melalui gadget masing-masing. Jadi, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengumpulkan berbagai ide dan masukan dari anggota tim untuk didiskusikan. saat meeting dalam satu file notes yang sama.

Canva

Canva adalah aplikasi untuk membuat berbagai desain digital. Bisa digunakan untuk membuat desain postingan instagram, header facebook, desain undangan, desain iklan, dan berbagai desain lainnya. Hal ini bisa sangat berguna bagi kamu dengan pekerjaan yang menuntutmu membuat berbagai desain dalam waktu cepat.

Selain mudah digunakan bahkan oleh orang awam sekalipun, Canva juga menyediakan berbagai template, sehingga saat kamu tidak punya ide layout, kamu bisa menggunakan template yang sudah tersedia.

Noisli

Aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang sering terganggu dengan berbagai suara saat bekerja. Apalagi, jika di tempat kerjamu sering terdengar suara-suara yang dapat memecah konsentrasimu. Jika mendengarkan lagu tidak membantu, mungkin Noisli dapat membuatmu tetap fokus bekerja.

Aplikasi ini menyediakan suara-suara seperti air hujan, ombak, atau suara lain yang bisa membuatmu tenang. Suara-suara itu juga akan menghalangi suara lain, sehingga kamu seolah berada di zona berbeda di mana kamu bisa fokus bekerja.

MindMeister

Sering kali kamu kesulitan mencurahkan sebuah ide dalam tulisan. Bagimu, membuat mind map, atau diagram akan lebih memudahkan kamu 'menjelaskan' ide yang kamu punya. Sayangnya, karena takut ide itu segera hilang dari kepalamu, kamu pun terburu-buru menggambar ide yang kamu punya. Akibatnya, saat kamu ingin membaca atau melihat gambar yang kamu buat, kamu kesulitan memahami gambaranmu sendiri.

Aplikasi yang satu ini membantumu membuat bentuk digital dari mind map, diagram, atau berbagai chart lain sehingga kamu bisa membuatnya dengan rapi dan tetap bisa dibaca kembali jika suatu saat ingin kamu lihat lagi.

Daftar Konsultasi Gratis

5 Mobile Apps yang Dapat Memudahkanmu Bekerja