Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Media Sosial yang Akan Populer di Tahun 2020
Karir & Bisnis

5 Media Sosial yang Akan Populer di Tahun 2020

2020.03.02

Apa kamu salah satu orang yang aktif bermain media sosial? Jika ya, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan Instagram, Twitter, Facebook, dan berbagai media sosial lainnya. Bahkan, kamu mungkin memiliki media sosial lebih banyak dari pada yang telah disebutkan. Tapi, apakah tren media sosial di tahun 2020 akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya? Di bawah ini adalah daftar media sosial yang sedang booming di awal tahun ini.

Tik Tok

Tik tok adalah salah satu top social media yang sedang paling banyak digunakan oleh para netizen. Bahkan, social media paling banyak digunakan di awal tahun ini juga kerap diunggah di Instagram dan juga twitter. Meski sempat dicemooh, kini Tik Tok menjadi salah satu pelipur lara di kala bosan.

Biasanya, orang akan mengikuti berbagai challenge dengan cara mengikuti sebuah rangkaian gerakan yang diiringi dengan sebuah lagu. Tak hanya itu, ada berbagai jenis video unggahan di aplikasi Tik Tok yang juga tak kalah menarik dan bisa kamu lihat di home atau timeline Tik Tok mu.

Telegram

Salah satu top sosmed yang satu ini berbasis teks atau chat. Ya, telegram adalah aplikasi yang memiliki kegunaan yang hampir sama dengan whatsApp. Perbedaan dari keduanya adalah telegram memiliki sistem sekuriti yang sedikit lebih baik. Misalnya, aplikasi ini memiliki fitur mengunci obrolan tertentu. Hal ini membuat chat rahasia yang tidak boleh diketahui orang bisa kamu kunci dan tidak bisa dibuka oleh sembarang orang.

Tak hanya itu, dari segi bisnis, aplikasi ini tentu sangat bermanfaat bagi pengelola brand dan pebisnis untuk membuat chatbot yang berfungsi mengirimkan berbagai iklan atau pesan singkat kepada para subscriber tanpa harus bertukar kontak atau nomor telepon terlebih dahulu.

LinkedIn

Social media paling banyak digunakan di tahun 2020 lainnya adalah LinkedIn. Biasanya, orang yang aktif menggunakan media sosial yang satu ini adalah pekerja kantoran, orang yang hendak mencari pekerjaan, atau orang yang bekerja di bagian personalia.

Namun, akhir-akhir ini, LinkedIn menjadi salah satu media sosial yang sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin melakukan personal branding secara profesional. Pasalnya, LinkedIn bisa menjadi ‘ladang yang tepat’ untuk kamu melakukan hal tersebut. Jika dilakukan dengan cara yang benar dan ‘sesuai aturan main’, kamu akan dilirik oleh audiens yang memang menjadi target personal branding tersebut.

Instagram

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Instagram masih menjadi salah satu pilihan media sosial yang banyak diminati netizen. Hal ini didukung dengan berbagai jenis konten yang bisa kamu unggah di akun instagram pribadimu.

Apalagi, Instagram sering kali memperbarui fitur-fitur yang dimilikinya, sehingga kamu bisa memiliki user experience yang menyenangkan saat menggunakan media sosial yang satu ini.

Twitter

Masih terus mempertahankan popularitasnya, Twitter akan terus mengisi kekosongan waktu para netizen dengan berbagai jokes-jokes receh tapi menarik, informasi terbaru mengenai banyak hal, dan berbagai kisah yang

dijalin dalam sebuah thread pada tahun 2020 ini.

Bahkan, mungkin akan semakin banyak lagi jumlah orang yang menggunakan media sosial ini, baik pengguna lama yang sempat hilang tapi kembali lagi atau pengguna barunya.

Nah, bagaimana dengan kamu? Media sosial mana yang akan kamu sering gunakan di tahun 2020 ini?

Daftar Konsultasi Gratis

5 Media Sosial yang Akan Populer di Tahun 2020