Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Festival Musik Terbesar yang Harus Kamu Masukkan Wishlist Saat Berkunjung ke Eropa
Gaya Hidup

5 Festival Musik Terbesar yang Harus Kamu Masukkan Wishlist Saat Berkunjung ke Eropa

2019.03.18

Bagi para pecinta musik, hadir ke festival musik jadi suatu agenda rutin yang harus dilakukan setiap tahunnya. Karena, di festival tersebut kamu bisa menyaksikan berbagai musisi favorit kamu dan berbagai hal unik lainnya yang cuma bisa kamu dapatkan di festival tersebut. Tak jarang, parafestival-goers(orang-orang yang suka datang ke festival musik) rela untuk datang ke luar negeri dan datang ke festival musik terbesar termasuk beberapa festival terbesar dunia yang ada di Eropa sebagai berikut.

Tomorrowland

Kalau di Indonesia ada Djakarta Warehouse Project yang merupakan festival Electronic Dance Music terbesar di Indonesia, di Eropa ada Tomorrowland. Tomorrowland merupakan festival EDM terbesar di Eropa atau bahkan dunia. Karena, setiap tahunnya festival ini akan menghadirkan puluhan DJ ternama dunia. Festival ini diadakan sejak tahun 2005 dan berlangsung dari bulan April sampai September. Untuk bisa datang ke festival ini, kamu harus siap-siap untuk bepergian jauh ke Belgia, tempat festival ini diselenggarakan.

Glastonbury Festival

Mengulas seputar festival musik terbesar tentu tidak bisa dilepaskan dari salah satu festival musik tertua yang ada di dunia. Festival tersebut adalah Glastonbury Festival yang secara rutin diadakan di Pilton, Somerset, Inggris setiap tahunnya. Glastonbury Festival dikatakan sebagai salah satu yang tertua karena telah diadakan sejak tahun 1970. Festival ini merupakan festival musik lintasgenresehingga kamu bisa menyaksikan musisi-musisi ternama dunia dengan berbagaigenredi festival ini. Kalau kamu mau datang ke Glastonbury Festival, maka kamu harus bersiap-siap karenaeventini selalu diadakan di bulan Juni setiap tahunnya.

Reading & Leeds Festival

Seperti namanya, Reading & Leeds Festival merupakan acara yang digelar di dua kota di Inggris yakni di Reading dan Leeds.Eventini merupakaneventtahunan yang berlangsung secara bersamaan di hari jumat, sabtu, dan minggu pada liburan bank di Bulan Agustus. Buat kamu yang suka dengangenremusik keras, maka festival ini jadi festival yang wajib kamu kunjungi karena ada banyak musisirock,indie,alternativedanmetalyang hadir di festival ini. Saat hadir di festival ini, kamu harus menyiapkan fisik yang prima karena ada banyakstageyang mempertunjukkan berbagai musisi dari berbagai penjuru dunia.

Melt Festival

Jika di Belgia kamu bisa datang ke Tomorrowland untuk hadir ke festival EDM, di Jerman kamu bisa hadir ke Melt Festival. Melt Festival merupakaneventtahunan yang menyuguhkan penampilan dari berbagai musisi EDM dunia di dalam satu panggung. Dihelat sejak tahun 1997, festival ini menjadi salah satu festival EDM terbesar di dunia. Kalau kamu mau datang ke festival ini, kamu bisa berkunjung ke museum terbuka Ferropolis di Grafenhainichen untuk menonton konser sekaligus melihat berbagai mesin industri berukuran raksasa yang bersejarah.

Lowlands Festival

Tidak hanya Belgia yang bisa mengadakan festival besar, negara tetangga yaitu Belanda juga tidak mau kalah dengan memiliki festival Lowlands yang dihelat setiap tahunnya. Berbeda dengan festival lainnya, Lowlands Festival menggabungkan musik dan performance arts dalam suguhannya setiap tahun. Festival ini digelar setiap minggu ketiga di bulan Agustus sejak tahun 1993. Kalau kamu mau datang ke Festival ini, kamu bisa mengunjungi situsnya lebih dulu untuk mengetahuiline updan lokasi festival ini.

Festival-festival diatas memang digelar setiap tahunnya. Tapi, kalau kamu seorangfestival-goersyang gak mau ketinggalan festival terbesar di sepanjang hidup kamu, maka 5 festival diatas wajib masuk kedalamwishlistkamu. Jadi, festival mana yang bakal kamu kunjungi duluan?

Daftar Konsultasi Gratis

5 Festival Musik Terbesar yang Harus Kamu Masukkan Wishlist Saat Berkunjung ke Eropa