Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Benda yang Sebaiknya Kamu Miliki di Kantor
Karir & Bisnis

5 Benda yang Sebaiknya Kamu Miliki di Kantor

2019.09.09

Bekerja di kantor tidak melulu tentang komputer, laptop, atau gadget. Ada beberapa barang yangsebaiknya kamu miliki, karena akan memudahkan pekerjaanmu. Barang-barang itumemang bukan barang yang besar, namun justru barang yang sering luput dariingatan sehingga seringnya kamu justru lupa untuk membelinya. Apa saja barangyang seharusnya kamu miliki di kantor?

1. Kalender meja

Kalender meja pentinguntuk kamu miliki karena kamu tidak perlu setiap saat membuka kalender yang adadi gadget yang kamu miliki. Benda ini juga bisa kamu tandai denganberbagai catatan. Misalnya, kamu memiliki deadline pekerjaan, agenda meeting,hingga les bahasa Inggris mingguan, kamu bisa menuliskannya di sana.

Kalender meja jugamemiliki banyak jenis. Bahkan, ada kalender mingguan, sehingga kamu bisa fokuspada kegiatanmu setiap minggu tanpa harus melihat kegiatan lain yang baru akan kamulakukan minggu depan.

2. Gunting

Mungkin saat ini kamutidak bisa membayangkan apa yang bisa kamu lakukan dengan gunting. Tetapi,gunting memiliki kegunaan yang banyak sekali, dan gunting akan selalu kamuperlukan. Bisa untuk memotong kertas, memotong solatip, atau memotong banyak hal lainnya.

Meski termasuk benda yangpenting, gunting sering kali dianggap remeh. Sehingga, saat dibutuhkan, tidakada yang memilikinya. Maka dari itu, belilah gunting dan letakkan di mejakantor. Karena meski saat ini kamu masih belum tahu kegunaan gunting saat dikantor, kamu pasti akan membutuhkannya. Saat itu, kamu tidak perlu pusingmencari pinjaman gunting yang belum tentu dimiliki orang di kantor karena kamusudah punya gunting sendiri.

3. Alat tulis

Sama halnya dengangunting, alat tulis seperti ballpoint, pensil, hingga kertas, hampirjarang dimiliki para pegawai kantoran. Padahal, meski sudah memasuki eradigital di mana pekerjaan dilakukan di komputer atau laptop, alat-alat tulis

tetap penting untuk dimiliki dan disimpan di kantor.

Mulai dari menuliscatatan kecil, mencatat saat meeting, menulis catatan di kalender,hingga menandatangani dokumen, kamu akan memerlukan alat untuk menulis. Jadi,sebaiknya sediakan peralatan tulis di kantor untuk berjaga-jaga.

4. Sticky notes

Memiliki sticky notesakan memudahkan kamu untuk menulis segala informasi, memo, atau sekedarpengingat untuk diri sendiri. Karena bentuknya yang tidak terlalu besar danbisa ditempel di mana saja, kamu bisa juga menggunakannya untuk meninggalkaninformasi di meja kerja orang lain saat orang tersebut sedang tidak ada ditempat.

Sticky notes juga bisa kamu gunakan untuk menulis namamu pada makanan yangkamu simpan di kulkas kantor sebagai penanda makanan itu milikmu. Kamu jugabisa menempelkannya pada layar laptop untuk mengingatkanmu melakukan sesuatu atau mencatat to-do list hari itu.

5. Catatan nomor telepon sesama pegawai di kantor

Biasanya, setiap pegawaiakan memiliki telepon di meja masing-masing. Hal ini memudahkan para pegawaiyang tidak duduk berdekatan untuk berkomunikasi, sehingga mereka tidak perlumeninggalkan meja mereka jika hendak menanyakan sesuatu.

Sayangnya, jika semuaorang memiliki telepon, kamu harus menghafal setiap nomor atau kode yang bisamenghubungkan kamu ke telepon orang tertentu. Jika kamu sudah cukup pusingdengan pekerjaanmu, mengingat nomor atau kode telepon akan memperpanjangurusanmu. Jadi, mencatat setiap kode dari telepon pegawai lain di kantor akanmembuatmu bisa menelepon mereka tanpa perlu mengingat-ingat.

Daftar Konsultasi Gratis

5 Benda yang Sebaiknya Kamu Miliki di Kantor