Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Alasan Mengapa Wajib Mahir Berbahasa Inggris Penting untuk Para Pekerja Kantoran
Karir & Bisnis

5 Alasan Mengapa Wajib Mahir Berbahasa Inggris Penting untuk Para Pekerja Kantoran

2019.09.02

Saat ini, menggunakan bahasa Inggris untuk karyawan di lingkungan kerja adalah hal yang sangat biasa. Artinya, berbahasa Inggris dengan sesama teman kerja sudah menjadi standar di perusahaan, baik internasional maupun nasional. Justru, orang yang tidak bisa menggunakan bahasa Inggris untuk profesional akan cenderung tertinggal. Maka dari itu, mempelajari bahasa Inggris, baik untuk urusan kerja maupun bahasa Inggris sehar-hari menjadi hal yang wajib bagi para pekerja kantoran. Tapi, sebenarnya, kenapa sih, bahasa Inggris menjadi sangat penting untuk dipelajari?

Bahasa Inggris adalah bahasa global

Untuk melancarkan komunikasi dengan orang dari berbagai negara, memahami bahasa Inggris adalah kunci utamanya. Dengan mengetahui bahasa Inggris, kamu bisa berkomunikasi dengan orang dari negara China, Korea, Italia, Perancis, dan masih banyak lagi. Tanpa saling memahami bahasa ibu satu sama lain, dengan bahasa Inggris, komunikasi di antara kalian bisa berjalan dengan lancar. Apalagi, bahasa Inggris memang bahasa utama yang digunakan dalam dunia bisnis.

Memudahkanmu dalam perjalanan bisnis

Saat bekerja di sebuah perusahaan, kamu akan memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan bisnis, baik ke luar kota atau ke luar negeri. Dengan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki, perjalanan bisnismu akan terasa lebih mudah, apalagi jika kamu sering melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri.Selain itu, kamu akan selalu diandalkan oleh kolega-kolegamu. Hal ini bisa menjadi nilai tambah untuk 'harga jual' sebagai seorang karyawan perusahaan tempatmu bekerja. Tentu kamu yang bisa berbahasa Inggris nilainya akan lebih tinggi dibanding temanmu yang tidak bisa. Oleh karena itu, jika kamu belum memiliki kemampuan itu saat ini, jangan ragu untuk mengambil les bahasa Inggris. Jangan bingung memilih tempat les karena kamu bisa belajar bahasa Inggris sesuai kebutuhanmu di EF Adults.

Menambah harga jual sebagai pekerja professional

Kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki akan membantumu lebih mudah dalam mencari pekerjaan. Percaya atau tidak, saat ini hampir semua lowongan pekerjaan akan memintamu untuk, setidaknya, memiliki kemampuan bahasa Inggris dasar.Maka dari itu, memiliki kemampuan bahasa Inggris yang lebih mumpuni akan membuatmu lebih menarik dibanding kandidat lainnya. Jangan ragu untuk mengambil tes bahasa Inggris yang diakui internasional dan sertakan padaCurriculum Vitaeagar orang yang akan merekrutmu tahu bahwa bahasa Inggris yang kamu miliki sudah teruji.

Memudahkanmu menyampaikan presentasi atau berbicara di depan umum

Meski bekerja di sebuah perusahaan nasional, tahukah kamu bahwa banyak pekerja expatriat yang mungkin menjadi salah satu kolegamu? Apalagi jika kamu bekerja di perusahaan multinasional atau perusahaan internasional.Saat menyampaikan sebuah ide atau gagasan di sebuah rapat, ada kalanya kamu diminta untuk berbicara di depan umum hingga menyampaikan presentasi. Tentu kamu lebih senang jika apa yang kamu sampaikan dimengerti oleh semua rekan kerjamu, termasuk para expat.Kemampuan bahasa Inggris untuk professional yang kamu miliki akan memudahkanmu berbicara di depan umum dengan bahasa Inggris. Para expat akan senang dengan usahamu menghargai mereka karena alih-alih menggunakan bahasa yang tidak dimengerti oleh mereka, kamu menjelaskan dengan bahasa yang bisa mereka pahami.

Menunjukkan sisi profesionalitas

Dalam dunia kerja, memiliki kemampuan berbahasa Inggris menandakan kamu telah mempersiapkan dirimu sebagai pegawai profesional. Justru, jika tidak mempelajarinya, kamu akan diangkap terlalu cuek dan tidak memiliki kualifikasi yang cukup baik.Oleh karena itu, tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar. Jika kamu merasa bahasa Inggrismu kurang bagus, jangan ragu untuk mengambil les bahasa Inggris untuk karyawan dan mempelajari bahasa Inggris untuk kalangan profesional. Dengan begitu,'nilai mu akan meningkat di dalam dunia kerja.

Daftar Konsultasi Gratis

5 Alasan Mengapa Wajib Mahir Berbahasa Inggris Penting untuk Para Pekerja Kantoran