Menu
EF EFEKTA

English for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Alasan Bahasa Inggris Penting untuk 'Karir' di Media Sosial
Karir & Bisnis

5 Alasan Bahasa Inggris Penting untuk 'Karir' di Media Sosial

2019.10.07

Media sosial kini digunakan secara luas. Bahkan, tidak sedikit orang yang menjadikan media sosial sebagai platform untuk mencari uang dengan berbagai cara. Misalnya, berdagang atau menjadi social media influencer. Nah, tetapi

untuk memulai semua itu hingga akhirnya dianggap ‘berhasil’, kamu harus melalui

proses panjang serta menggunakan strategi yang jitu. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas dari kemampuan berbahasa Inggris yang kamu miliki agar kamu memiliki semakin banyak follower. Tapi, kenapa harus bahasa Inggris ya?

Bahasa Inggris adalah bahasa global

Jika kamu ingin serius di dalam dunia sosial media, kamu harus tahu celah dan cara yang tepat untuk mendapatkan lebih banyak audience, salah satunya meningkatkan jumlah follower. Semakin banyak yang ngefollow kamu, semakin banyak yang akan memperhatikan konten yang kamu buat.

Apabila targetmu adalah audience Internasional, akan jauh lebih mudah jika kamu menggunakan bahasa Inggris dalam membuat konten. Pasalnya, hal ini memudahkan orang dari berbagai penjuru dunia memahami apa yang ingin kamu sampaikan, dibanding jika kamu menggunakan bahasa nasional saja.

Bahasa Inggris yang baik meningkatkan kredibilitas

Tetapi, kamu tidak bisa menggunakan bahasa Inggris ala kadarnya. Semakin bagus kemampuanmu berbahasa Inggris, semakin banyak orang yang nyaman dengan isi kontenmu. Masalahnya, jika kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki tidak mumpuni, orang bisa jadi mempertanyakan kredibilitas kamu sebagai content creator. Bahkan, kamu bisa dianggap tidak serius dengan kegiatanmu di media sosial.

Jadi, jika kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki masih harus ditingkatkan, jangan ragu untuk belajar dengan cara les Inggris di tempat kursus bahasa Inggris yang terjamin kualitasnya.

Bahasa Inggris memudahkan komunikasi dengan audience

Dalam menggunakan media sosial, kamu tidak hanya terpaku pada isi konten, tetapi kamu juga akan berkomunikasi dengan banyak orang. Jika target pasarmu adalah masyarakat Internasional, akan semakin besar kemungkinan kamu akan berkomunikasi dengan sebagian dari mereka menggunakan bahasa Inggris.

Bahkan, dengan berkomunikasi dengan audience-mu, kamu juga bisa membangun relasi dengan mereka. Jadi, akan sangat disayangkan jika kemampuan berbahasa Inggris yang kamu miliki terbatas.

Memudahkan untuk menyaring target audience

Meningkatkan kualitas bahasa Inggris sebenarnya sangat membantu dalam memilah-milah audience. Tentunya kamu sudah memiliki target tertentu dengan memilih menggunakan bahasa Inggris. Sebagai bahasa pengantar Secara tidak langsung, sebenarnya kamu sudah menyaring target pasar yang kamu inginkan.

Misalnya, hanya orang yang mengerti bahasa Inggris yang akan memahami isi konten sosial media yang kamu kelola. Sehingga, dengan konsisten menggunakan bahasa Inggris yang baik, audience yang tidak kamu harapkan, akan lebih mudah tereliminasi.

Membuat orang lain lebih menghargai

Menggunakan bahasa Inggris yang baik meningkatkan respect para audience terhadap dirimu. Pasalnya, tidak jarang influencer atau content creator yang melejit hanya karena kontroversi. Jika kamu ingin meningkatkan audience, kamu harus siap menjadi perhatian lebih banyak orang.

Saat kamu menjadi pusat perhatian, jangan sampai kamu menggunakan bahasa Inggris yang salah atau asal-asalan karena semua ‘mata’ akan tertuju padamu. Selain menghindari kontroversi, kamu sebaiknya menghindari kesalahan yang mungkin digunakan sebagai bahan orang lain untuk menjatuhkanmu secara publik.

Jadi, sekarang paham kan mengapa bahasa Inggris penting untuk meningkatkan jumlah audience di media sosialmu? Jangan ragu untuk belajar bahasa Inggris jika memang diperlukan, ya.

Daftar Konsultasi Gratis

5 Alasan Bahasa Inggris Penting untuk 'Karir' di Media Sosial