Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
4 Urban Legend yang Banyak Dipercaya Warga Inggris, Apa Saja?
Gaya Hidup

4 Urban Legend yang Banyak Dipercaya Warga Inggris, Apa Saja?

2020.03.09

Bukan hanya di Indonesia, rupanya mitos dan urban legend juga banyak beredar dan dipercaya oleh warga Inggris. Bahkan, karena terlalu percaya, mitos ini masih diceritakan dari generasi ke generasi hingga saat ini. Padahal, tidak ada yang bisa membuktikan bahwa urban legend di Inggris ini nyata. Tapi, pernahkah kamu mendengar mitos di Inggris? Kira-kira apa saja sih urban legend yang masih banyak beredar di negara dengan pemerintahan monarki tersebut?

Danau mematikan di hutan Epping

Salah satu hutan yang terdapat di kota London, Epping, diduga memiliki mitos yang cukup menyeramkan. Pasalnya, ada sebuah urban legend yang beredar mengenai hal-hal ghaib yang terjadi di sebuah danau yang diduga berada di dalam hutan.

Cerita ini diawali oleh sepasang kekasih yang dibunuh dan dihanyutkan di dalam danau oleh ayah sang perempuan yang tidak menyetujui hubungan tersebut. Namun, mitos yang beredar di antara warga Inggris menyatakan bahwa sejak kejadian tersebut, danau yang terletak di hutan Epping itu mencari tumbal.

Danau itu seolah ‘memanggil-manggil’ orang yang berada di sekitarnya untuk masuk ke dalam air dan membuatnya tak kembali lagi. Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti posisi danau tersebut. Oleh karenanya, setiap pergi ke hutan Epping, sebaiknya jauhi semua perairan.

Bloody Mary

Urban legend di Inggris lainnya yang juga tak kalah menarik adalah bloody Mary. Cerita tentang bloody Mary memang sedikit menyeramkan. Pasalnya, jika kamu melihat cermin dan menyebutkan bloody Mary sebanyak tiga kali, sosok Mary akan muncul di dalam kaca tersebut. Masalahnya, sosok Mary adalah hantu yang akan menakutimu dan, berdasarkan mitos, tidak akan membiarkan kamu hidup dengan tenang.

Tidak ada bunga tumbuh di Green Park

Salah satu mitos di Inggris yang lagi-lagi banyak dipercaya oleh masyarakat di sana adalah mitos di balik tidak ada bunga yang tumbuh di salah satu taman milik kerajaan, Green Park. Dulu, saat raja Charles II masih memimpin, ia sering sekali memetik bunga dari Green Park untuk diberikan kepada isterinya.

Namun sayang, rupanya bunga yang dipetik dari taman tersebut tidak hanya diberikan kepada isterinya saja, tapi juga kepada sejumlah wanita lainnya. Karena murka, sang isteri memerintahkan semua bunga di taman tersebut dibuang dan ia meminta agar tidak ada bunga yang dibiarkan tumbuh di taman tersebut.

Mitos ini juga didukung oleh bukti bahwa Charles II memiliki 12 anak di luar hubungan dengan berbagai wanita, yang tentu saja bukan sang isteri sahnya.

London Bridge

Mungkin kamu akan tertawa jika mendengar urban legend yang satu ini. Ya, banyak warga Inggris yang percaya bahwa seorang pengusaha asal Amerika salah paham terhadap jembatan yang dibelinya. Hal ini bermula pada penjualan London Bridge yang pada tahun 1960-an sempat hampir rubuh ke sungai Thames.

Sebelum hal itu terjadi, pemerintah London memutuskan untuk menjual jembatan tersebut, yang kemudian dimenangkan oleh seorang pengusaha asal Amerika yang berencana untuk meletakkan jembatan tersebut di Arizona.

Namun, mitos yang beredar menyatakan bahwa pengusaha tersebut salah paham terhadap jembatan yang dibelinya. Pasalnya, alih-alih London Brigde, sang pengusaha diduga mengira bahwa ia membeli Tower Bridge, salah satu lokasi yang bisa menjadi atraksi bagi para turis dan hingga kini masih terletak di London.

Sesuai dengan sebutannya, mitos-mitos ini sebenarnya tidak harus kamu percaya, ya, karena belum ada yang bisa membuktikan kebenarannya.

Daftar Konsultasi Gratis

4 Urban Legend yang Banyak Dipercaya Warga Inggris, Apa Saja?