Menu
EF EFEKTA

English for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
4 Destinasi Luar Negeri untuk Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan
Karir & Bisnis

4 Destinasi Luar Negeri untuk Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan

2019.11.29

Liburan sebentar lagi! Tentu menyenangkan jika bisa menghabiskan waktu bersama dengan orang tersayang saat liburan. Sudahkah kamu menyiapkan rencana liburan akhir tahunmu? Jika belum, pilih satu negara di bawah ini sebagai destinasi akhir tahunmu kali ini.

Uni Emirat Arab

Sebenarnya, destinasi liburan adalah preferensi pribadi. Namun, salah satu spot untuk mengakhiri tahun yang terbaik adalah Dubai, ibukota Uni Emirat Arab. Dubai memiliki Burj Khalifa, gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Biasanya, pada malam tahun baru di Burj Khalifa akan diadakan pertunjukkan kembang api yang sangat menarik, hingga banyak orang yang sengaja berkumpul di bawah gedung tersebut untuk menyaksikannya.

Tidak jauh dari sana, terdapat lokasi yang cocok untuk keluarga dan tidak terlalu ramai, yaitu Burj Plaza. Jadi, setelah menyaksikan pertunjukan di Burj Khalifa, kamu bisa melanjutkan jalan-jalan ke sana. Belum lagi jika kamu ingin berwisata kuliner, Dubai bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Brazil

Jika kamu lebih suka pergi ke tempat yang tidak terlalu dingin pada akhir tahun, mungkin Brazil bisa menjadi salah satu destinasi akhir tahun pilihan. Salah satu kota di Brazil, yaitu Rio De Janeiro memiliki banyak pilihan pantai yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah pantai Copacabana.

Pada pergantian tahun, di pantai tersebut terdapat pertunjukan musik dan kembang api. Tidak hanya itu, kamu akan berkumpul di pantai dengan banyak sekali orang yang juga ingin merayakan tahun baru. Salah satu tips liburan akhir tahun adalah jangan takut untuk berkenalan dengan orang baru.

Selain pantai, kamu juga bisa mengunjungi Vista Chinesa, sebuah pagoda China yang bisa kamu kunjungi sembari menikmati pemandangan alam yang indah.

Thailand

Jika budget tidak mencukupi untuk pergi ke tempat yang masih terlalu jauh, pergilah ke salah satu negara tetangga, Thailand. Ibukotanya, Bangkok, merupakan salah satu kota di Asia yang terkenal dengan kehidupan malamnya. Tentu, akan banyak sekali acara di kota tersebut pada malam tahun baru yang bisa kamu ikuti.

Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Bangkok pada akhir tahun baru adalah CentralWorld Plaza. Namun, kamu juga bisa pergi ke Asiatique untuk berbelanja dan melihat berbagai pertunjukan di dekat sungai Chao Phraya.

Namun, jika kamu lebih suka pergi liburan di tempat yang tenang, kunjungi kuil buddha seperti Grand Palace dan Wat Pho yang tidak kalah menarik.

Inggris

Tentu negara yang satu ini sudah tidak asing lagi untukmu. Bahkan, negara ini mungkin menjadi salah satu destinasi wisata akhir tahun untuk banyak sekali orang. Namun, pesona dari ibukota Inggris, London, memang tidak bisa diabaikan.

Di London, perayaan pergantian tahun biasanya dirayakan di sepanjang sungai Thames. Kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dari Primrose Hill, Parliament Hill, hingga taman Greenwich dan Alexander Palace.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi istana kerajaan Inggris yang sangat terkenal, Kensington Palace, sambil menikmati tahun baru di sana. Mungkin di sana akan diadakan acara tahun baru yang juga menarik.

Jadi, sudah tahu mau liburan ke mana? Segera tentukan destinasi liburan akhir tahun sebelum kehabisan tiketnya.

Daftar Konsultasi Gratis

4 Destinasi Luar Negeri untuk Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan