Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
4 Cerita Sukses dari Berbagai Tokoh Dunia
Karir & Bisnis

4 Cerita Sukses dari Berbagai Tokoh Dunia

2019.10.08

Sukses bukan hal yang bisa diraih dengan instan. Bahkan, sukses yang biasanya bertahan lama adalah yang dibentuk melalui proses panjang dan jalan yang berliku. Tidak percaya? Dalam artikel ini akan dibahas mengenai biografi pendek dari berbagai tokoh sukses di dunia. Yuk, simak!

Thomas Alfa Edison

Tentu kamu tahu siapa Thomas Alfa Edison. Ya, dia adalah penemu bola lampu yang nama dan jasanya akan selalu diingat oleh hampir semua manusia di muka bumi. Tetapi, sebelum menyandang gelar itu, Thomas sempat mengalami berbagai kegagalan.

Hebatnya, Thomas tidak pernah menganggap hal-hal tersebut adalah sebuah kegagalan tiada arti. Justru, Thomas selalu bilang setiap kali ia gagal bahwa ia menemukan ribuan cara yang tidak perlu dilakukan jika ingin berhasil membuat bohlam. Pemikirannya yang cukup unik ini membuatnya tangguh dan berpikir positif mengenai percobaannya saat itu. Thomas sendiri membutuhkan 1000 kali percobaan untuk akhirnya berhasil membuat bohlam pada percobaannya yang ke-1000.

Stephen King

Novel pertama dari novelis terkenal dunia ini dulu sempat ditolak oleh semua

penerbit. Hal ini membuat Stephen tidak percaya diri hingga sempat membuang

novel tersebut ke tong sampah. Untungnya, istri Stephen memungutnya kembali dan meminta Stephen untuk terus berjuang hingga akhirnya ia berhasil menjadi salah satu novelis terbaik di dunia.

Dalam hal ini, kamu bisa belajar bahwa kamu tidak perlu takut gagal. Karena kegagalan tidak ada artinya jika kamu percaya bahwa kamu memiliki kesempatan untuk berhasil.

Buktinya, kini Stephen menghasilkan banyak sekali judul buku yang bisa kamu baca. Bahkan, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan melatih kemampuan membaca dalam bahasa tersebut menggunakan novel-novel karangan Stephen.

Oprah Winfrey

Oprah mengalami banyak sekali cobaan di dalam hidupnya. Dimulai dari ia yang menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh sepupu, paman, dan kerabat dekatnya sendiri. Bahkan ia sempat hamil di usianya yang masih sangat belia, akibat tindakan tidak terpuji tersebut. Namun, Oprah tidak menyerah dan bangkit.

Ambisinya untuk menyelesaikan studi pun berhasil diwujudkannya. Setelah itu, ia juga perlahan meniti karir di dalam dunia televisi, hingga kini akhirnya berhasil

memiliki channel televisi khusus untuk dirinya. Yang bisa diteladani dari sifat Oprah Winfrey adalah kegigihannya untuk terus maju dan tidak larut dalam kesedihan di masa lalu.

Bill Gates

Founder Microsoft ini memang memiliki ide yang cemerlang hingga akhirnya membuatnya menjadi seperti saat ini. Namun, tahukah kamu bahwa Bill Gates pernah ditolak oleh sebuah perusahaan saat menyampaikan gagasannya?

Bahkan, berkas yang diberikannya kepada sebuah perusahaan dilemparkan ke wajah Bill Gates karena dianggap ide ‘sampah’ yang tidak masuk akal. Siapa sangka bahwa kini, Bill bisa menjadi salah satu orang yang karya dan idenya dinikmati oleh milyaran manusia di seluruh penjuru dunia.

Jika kamu ingin menjadi orang yang sukses, kamu tidak boleh takut akan kegagalan dan penolakan. Sebab, kedua hal tersebut adalah bagian dari proses yang harus dilalui. Jadi, jangan pernah takut untuk memulai, ya.

Daftar Konsultasi Gratis

4 Cerita Sukses dari Berbagai Tokoh Dunia