Menu
cara menggunakan kata most
Grammar and Vocabulary

Yuk, Cek Perbedaan Most of, The Most, Mostly!

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.02.21

Saat belajar bahasa Inggris, salah satu determiner yang paling sering EFriends temui adalah "most". Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa cara penggunaan yang berbeda untuk kata ini? Yuk, kita kupas satu per satu!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Sebagai salah satu jenis determiner atau kata sandang yang paling umum digunakan, "most" memiliki beberapa bentuk yang berbeda, seperti "most of", "the most", dan "mostly". Mari lihat penjelasannya sampai selesai.

Pertama-tama, mari EFriends lihat penggunaan "most". Kata ini memiliki beberapa arti, termasuk "terbanyak", "paling -", dan "sebagian besar". Biasanya, "most" digunakan untuk menyebutkan populasi yang besar dan tidak terbatas, atau dalam degrees of superlative, untuk menggambarkan nilai yang terbaik di antara semuanya. Contohnya "Most people enjoy chocolate." yang berarti "kebanyakan orang menikmati cokelat"

perbedaan most

Most of

Sekarang, kita berpindah ke "most of". Perbedaan utama dengan "most" adalah bahwa "most of" hanya digunakan untuk menyatakan "sebagian besar". EFriends, perlu memperhatikan bahwa "most" digunakan untuk skala besar dan tidak terbatas, sementara "most of" lebih cocok untuk skala yang lebih spesifik dan terbatas. Oiya, saat kamu ingin menggunakan most of, kamu perlu menambahkan article “a/an/the” sebelum kata benda (noun)-nya.

Contoh:

  • "Most of the students in the class prefer pizza for lunch."
    "Sebagian besar siswa di kelas lebih memilih pizza untuk makan siang."

  • "Most of the students prefer tea over coffee."
    "Sebagian besar siswa lebih menyukai teh daripada kopi"

The Most

Selanjutnya, mari kita bahas "the most". Ini adalah bentuk superlatif dari "many" dan "much", yang menunjukkan sesuatu yang paling banyak atau tertinggi dari yang lainnya. Penggunaannya berfokus pada menyatakan kondisi yang paling tinggi dibandingkan yang lain.

Contoh:

  • "She has the most beautiful garden in the neighborhood."
    "Dia memiliki taman yang paling indah di lingkungan."

  • "Among all the contestants, he has the most talent."
    "Di antara semua peserta, dia memiliki bakat yang paling besar."

Mostly

Terakhir, ada "mostly". Kata ini adalah adverb yang digunakan untuk memberikan penjelasan tambahan tentang kondisi tertentu. Biasanya, "mostly" digunakan untuk menyatakan "kebanyakan", "umumnya", "sebagian besar", atau "utamanya".

Contoh:

  • "I mostly prefer to eat at home rather than going out to restaurants."
    "Aku lebih banyak memilih untuk makan di rumah daripada pergi ke restoran."

  • "The event was mostly successful, with only a few minor hiccups."
    "Acara tersebut sebagian besar sukses, dengan hanya sedikit masalah kecil."

Nah, itu dia perbedaan antara most of, the most, dan mostly. Jika ingin lebih lancar, jangan lupa untuk mempraktikkannya dalam percakapan sehari-hari. Jadi makin pede berbicara bahasa Inggris deh!

Kalau kamu mau lebih percaya diri dalam berbicara bahasa Inggris, kamu bisa daftarkan dirimu untuk ikut les bahasa Inggris di EF. Disini kamu akan belajar bahasa Inggris lewat metode yang menyenangkan. Pastinya akan dipandu dengan guru yang profesional!

Penasaran? Yuk coba kelas gratis untuk melihat keseruan kelas EF.