Menu
memamerkan
Grammar and Vocabulary

Yuk, Cari Tahu Arti dari Flexing Sebenarnya!

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.03.15

EFriends, pernahkah kamu melihat unggahan di internet yang menunjukkan barang-barang mewah, liburan ke tempat eksotis, atau gaya hidup mewah? Fenomena ini dikenal dengan istilah "flexing" yang sering diartikan sebagai pamer kekayaan. Tapi, tahukan kamu arti flexing sebenarnya?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Makna flexing sebenarnya lebih dari sekadar pamer. Flexing berasal dari bahasa Inggris dan memiliki banyak arti. Supaya kamu tidak menunggu terlalu lama, langsung cek di bawah ini ya!

melenturkan otot

Apa itu Fexing?

Dalam bahasa Inggris flexing berasal dari kata "flex". Flexing sendiri merupakan istilah yang menggambarkan perilaku kemewahan, prestasi atau hubungan yang bahagia di media sosial. Saat ini flexing menjadi tren di internet di mana orang-orang memamerkan gaya hidup mewah, hingga kesuksesan yang diraihnya. Tujuannya? Agar bisa dikatakan keren, mendapatkan pujian, dan pengakuan dari orang lain. Tapi, nggak semua yang dipamerkan di media sosial atau internet itu beneran lho!

Penggunaan Kata Flex

Kata flex ini merupakan sebuah verb atau kata kerja. Flex adalah kata dalam bahasa Inggris yang memiliki beberapa arti, tergantung pada konteksnya. Berikut beberapa penggunaan kata "flex":

Melenturkan (otot)
Contoh: "The athlete flexed his muscles after the workout." (Atlet itu melenturkan ototnya setelah latihan.)

Memamerkan (kekayaan, kekuatan)
Contoh: "He's always flexing his new car on social media." (Dia selalu memamerkan mobil barunya di media sosial.)

Beradaptasi (dengan situasi baru)
Contoh: "The space can flex to suit various uses." (Ruang dapat fleksibel untuk disesuaikan dengan berbagai kegunaan)

Cara menghindari flexing

Flexing bukan cuma soal pamer gaya hidup mewah. Flexing juga bisa berarti menunjukkan prestasi dan pencapaian kita, seperti nilai bagus di sekolah, juara lomba, hingga diterima di universitas favorit. Namun, apakah boleh flexing prestasi? Boleh, asalkan kamu tetap rendah hati dan tidak sombong ya!

Lalu flexing itu positif atau negatif? Tergantung bagaimana cara kamu menyikapinya. Flexing bisa menjadi motivasi untuk diri kita. Melihat prestasi orang lain bisa memotivasi kita untuk jadi lebih baik. Saat kamu memamerkan prestasi, ini bisa jadi bentuk apresiasi atas kerja keras yang selama ini kamu lakukan. Lalu flexing juga dapat menjadi inspirasi. Prestasi orang lain bisa jadi inspirasi dan sumber semangat untuk meraih mimpi.

Jangan sampai flexing berubah menjadi hal yang negatif ya! EFriends, menurut kalian apa makna flexing yang sebenarnya? Apakah flexing selalu negatif? Flexing dapat menjadi cara untuk mengekspresikan diri dan memotivasi diri sendiri. Namun, penting untuk flexing dengan bijak agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi dirimu dan orang lain.

Nah, apakah EFriends ingin menyelusuri berbagai makna kata lainnya? Jika ingin, kamu bisa lho mencoba kelas demo gratis EF dengan mengisi nomor telepon pada laman ini. Ada berbagai metode belajar yang seru yang bikin kamu ketagihan belajar bahasa Inggris. Buruan daftar. kesempatan terbatas!

Sampai ketemu di kelas ya!