Menu
gaya rambut
Grammar and Vocabulary

Vocabulary untuk Mendeskripsikan Gaya Rambut

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.02.09

Bagaimana kamu suka menata rambutmu, EFriends? Lurus atau keriting? Pendek atau panjang? Gaya rambut yang berbeda bisa membuat tampilan seseorang terlihat berbeda. Gaya rambut juga bisa jadi ciri khas seseorang. Ayo kita belajar mendeskripsikan gaya rambut dalam bahasa Inggris.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Saat kamu diminta mendeskripsikan ciri-ciri fisik seseorang, mendeskripsikan gaya rambutnya tidak bisa kamu lewatkan. Apakah dia berambut panjang atau pendek, berambut lurus atau bergelombang, model rambutnya dikepang atau dicepol. Agar kamu bisa mendeskripsikan dengan baik, pelajari kumpulan vocabulary tentang gaya rambut berikut ya.

jenis rambut

Hair type/jenis rambut

Jenis rambut adalah tentang pola ikal rambutmu. Secara umum, ada 4 jenis yang berbeda, dan kamu bisa punya pola ikal yang berbeda di bagian kepala yang berbeda.

Straight hair = Rambut lurus

Wavy hair = Rambut bergelombang/ikal

Curly hair = Rambut keriting

Tightly curled hair = Rambut keriting rapat

Hair color/warna rambut

Memang sekarang banyak cat rambut dengan berbagai warna. Semua orang bebas memilih warna rambut yang mereka suka. Tapi, kalau berbicara warna rambut alami, hanya ada 5 warna ya EFriends

Black hair = Rambut hitam

Blonde hair = Rambut pirang

Brown hair = Rambut coklat

Red hair = Rambut merah

Gray/white hair = Rambut abu-abu/putih/uban

Hair length/panjang rambut

Berbeda degan model potongan rambut yang bermacam-macam tergantung tren, kalau kamu ke salon dan ingin potong rambut dengan panjang tertentu, kamu bisa gunakan referesi ini ya.

Buzz-cut = Cukur pendek

Ear-length = Sepanjang telinga

Neck-length = Sepanjang leher

Shoulder-length = Sepanjang bahu

Armpit-length = Sepanjang ketiak

Mid-back- length = Sepanjang punggung

Waist- length = Sepanjang pinggang

Hip- length = Sepanjang pinggul

Contoh kalimat deskripsi rambut

Contoh 1

The girl’s hair is like a black diamond that falls down her shoulders. It shines in the sunlight with a warm glow. Whether she lets it dance in the breeze or ties it up in a neat ponytail, the girl’s hair is like a magical crown that makes her look extra special and happy!

Rambut gadis itu seperti berlian hitam yang jatuh ke bahunya. Bersinar di bawah sinar matahari dengan cahaya hangat. Entah dia membiarkannya menari tertiup angin atau mengikatnya dengan model ekor kuda yang rapi, rambut gadis itu seperti mahkota ajaib yang membuatnya tampak istimewa dan bahagia!

Contoh 2:

Say hello to Ben, whose hair is like a field of bouncy springs! Imagine a thousand little curls, each one having its little party. With every step, those curls dance and twirl, turning Ben’s hair into a full and lively adventure!

Ucapkan halo pada Ben, yang rambutnya bagaikan per! Bayangkan seribu rambut ikal kecil, masing-masing punya pesta kecilnya sendiri. Dengan setiap langkah, rambut ikal itu menari dan berputar, mengubah rambut Ben menjadi petualangan yang menyenangkan dan hidup!

rambut keriting
wavy hair
Contoh 3:

Eden has brown hair that is like a gentle ocean breeze. A soft wave flows down her back, creating a calm and beautiful sea of hair. It's not too straight and not too curly – just the perfect wavy magic that makes her look like a graceful mermaid from a fairytale!

Eden punya rambut berwarna coklat yang bagaikan angin laut yang lembut. Gelombang lembut yang mengalir di punggungnya menciptakan lautan rambut yang tenang dan indah. Tidak terlalu lurus dan tidak terlalu keriting – hanya bergelombang sempurna yang membuatnya tampak seperti putri duyung anggun dari dongeng!

Setelah membaca berbagai vocabulary yang berkaitan dengan gaya rambut, kamu sudah bisa mendeskripsikan dirimu dan orang lain dengan lebih detail ya EFriends.

Mau lebih lancar bercerita dalam bahasa Inggris dan menguasai banyak vocabulary? Yuk belajar bahasa Inggris di EF. EF punya banyak aktivitas menarik yang membuat belajar semakin menyeangkan. Ayo segera ikuti keseruannya dengan bergabung di kelas gratis EF bulan ini.