Menu
tahun baru islam
Reading and Writing

Kumpulan Ucapan Tahun Baru Islam dalam Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.08.09

Tanggal 1 Muharram menandakan perayaan Tahun Baru Islam untuk seluruh muslim di dunia. Bulan ini disebut-sebut sebagai bulan suci kedua setelah Ramadan, dan menandakan dimulainya kalender baru dalam tahun Hijriyah.

Nah, karena sebentar lagi kita akan menyambut Tahun Baru Islam, mungkin kamu ingin menyampaikan ucapan spesial ke rekan, relasi atau teman-temanmu. Jangan khawatir. Berikut ada 10 ucapan selamat Tahun Baru Islam dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Yuk, cek daftarnya di bawah ini!

  1. When dawn arrives in the month of Muharram, the new year begins. May Allah shower us with blessings in the Islamic New Year 1443 H.

    (Ketika Fajar tiba di bulan Muharram, itu adalah saat tahun baru dimulai. Semoga Allah selalu menghujani kita dengan anugerah di Tahun Baru Islam 1443 H.)

  2. Let's start this Islamic New Year with a pure heart. May Allah bless us with sustenance this year. Happy Islamic New Year 1443 H.

    (Ayo kita mulai Tahun Baru Islam ini dengan hati yang bersih. Semoga Allah mengkaruniakan kita rezeki tahun ini. Selamat Tahun Baru Islam 1443H.)

  3. Muharram is a month that signifies new beginnings. This year is the time to draw closer to God.

    (Muharram adalah bulan yang menandakan awal yang baru. Tahun ini adalah waktu untuk mendekatkan diri pada Tuhan.)

  4. Wishing you and your family health and prosperity in this new year. May Allah grant you peace in the Islamic New Year 1443H.

    (Saya berdoa akan kesehatan dan kemakmuran di tahun baru ini. Semoga Allah selalu memberikanmu kedamaian di Tahun Baru Islam 1433 H.)

  5. As we move into a new year, let’s show our gratitude and happiness for all the sustenance we received in the previous year. May God always protect us all.

    (Seraya menyambut tahun yang baru, mari kita mengucapkan rasa syukur dan kebahagiaan atas segala rezeki yang kita terima di tahun sebelumnya. Semoga Tuhan selalu melindungi kita.)

  6. In the year 1443 H, let's reflect on the mistakes we made in the previous year, and ask Allah for forgiveness. May Allah give us peace and abundant sustenance.

    (Di tahun 1443 H ini, mari kita berkaca pada kesalahan yang kita buat di tahun sebelumnya, dan meminta ampunan terhadap Allah. Semoga Allah memberikan kita kedamaian dan rezeki yang berlimpah.)

  7. The year 1442 H has ended, in this month of Muharram, we welcome the year 1443 H full of joy. May Allah continue to bless us in this new year.

    (Tahun 1442 H telah berakhir, di bulan Muharram ini, kita menyambut datangnya tahun 1443 H dengan penuh kebahagiaan. Semoga Allah terus memberikan karunia-Nya di tahun baru ini.)

  8. Let's make the month of Muharram a better start. Happy Islamic New Year 1443 H.

    (Mari kita jadikan bulan Muharram ini sebuah awal yang lebih baik. Selamat Tahun Baru Islam 1443 H.)

  9. Islamic New Year is not only about new dates, but also a good time to draw closer to God and strive to achieve our goals. Happy Islamic New Year 1443 H.

    (Tahun Baru Islam bukanlah hanya mengenai tanggalan baru, namun juga waktu yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan menggapai cita-cita kita. Selamat Tahun Baru Islam 1443 H.)

  10. Day after day. Month after month. Year after year. Allah has given us many opportunities to put our trust in Him, and this time we welcome the Islamic New Year with His grace as well. May we always be among those who are grateful.

    (Hari demi hari. Bulan demi bulan. Tahun demi tahun. Allah selalu memberikan kita banyak kesempatan untuk mengimani-Nya, dan pada kali ini kita menyambut datangnya Tahun Baru Islam dengan rahmat-Nya. Semoga kita selalu berada di antara hamba-hamba yang bersyukur.)

Dari 10 ucapan di atas, yang mana yang akan kamu pilih untuk dikirimkan ke teman-temanmu?

Buat kamu yang mencari ucapan untuk hari besar lain, jangan lupa untuk mengecek artikel-artikel dalam kategori reading dan writing. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak sekali tips untuk melancarkan bahasa Inggrismu di EF Blog.

Selain itu, buat kamu yang berminat untuk bisa berbicara cas cis cus dalam bahasa Inggris, kamu bisa menemukan solusinya dengan bergabung bersama EF! Hanya khusus untuk periode ini, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk mencoba kelas GRATIS dengan mengisi voucher di halaman ini! Asyik, kan?

Yuk, makin rajin belajar di tahun Hijriyah yang baru ini!

Ben Small Stars
Author
Ben