Menu
Hari Raya Nyepi
Reading and Writing

Ucapan Hari Raya Nyepi dalam Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.03.04

Dalam hitungan hari, umat Hindu khususnya yang ada di Bali akan merayakan Hari Raya Nyepi. Lalu, bagaimana cara memberikan ucapan pada mereka dalam bahasa Inggris? Gulir ke bawah untuk menjawab rasa penasaranmu!

Di tahun ini, Hari Raya Nyepi jatuh pada tanggal 14 Maret. Penghitungan tersebut didasarkan pada Kalender Saka. Hari Raya Nyepi kali ini merupakan perayaan yang diadakan oleh umat Hindu di Bali dalam rangka pergantian Tahun Baru Saka 1943. Berbeda dengan perayaan hari raya pada umumnya yang penuh kemeriahan, Nyepi justru dilaksanakan dengan penuh kesunyian atau keheningan.

Sebagaimana namanya, "Nyepi" berarti sepi atau hening. Pada hari tersebut, penganut agama Hindu di Bali akan berdiam diri di rumah masing-masing selama 24 jam untuk melakukan pemujaan suci terhadap dewa. Tidak ada aktivitas di luar dan jalanan kosong dari kendaraan. Penerangan seperti lampu dan api juga tidak diperkenankan untuk sementara waktu.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Nah, sebagai wujud toleransi beragama, tidak ada salahnya bagi kita untuk memberi ucapan Hari Raya Nyepi kepada yang merayakan dalam bahasa Inggris. Simak artikel berikut untuk mengetahuinya!

  • Happy Nyepi Day 2021. Let's make this New Year a great year for self-improvement so we can be better people.
    (Selamat Hari Raya Nyepi 2021! Mari jadikan tahun ini tahun terbaik untuk mengembangkan diri sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik.)

  • Happy Nyepi Day 2021. May you find peace through 'Catur Brata' Penyepian. (Selamat Hari Raya Nyepi 2021. Semoga kamu menemukan kedamaian melalui 'Catur Brata' Penyepian.)

  • Happy Nyepi Day 2021 to those who celebrate! Wishing you happiness and peace in your life!
    (Selamat merayakan Hari Raya Nyepi 2021 bagi yang merayakan. Semoga kedamaian dan kebahagiaan meliputi hidupmu.)

  • Happy Nyepi Day 2021. On this Saka New Year 1943, let's start a new chapter in life. (Selamat Hari Raya Nyepi 2021. Di Tahun Baru Saka 1943 ini, mari memulai lembaran kehidupan yang baru.)

  • Happy Nyepi Day 2021 to those who celebrate this Day of Silence! I hope we all can get through this life peacefully and hope for the better future!
    (Selamat Hari Nyepi bagi yang merayakan! Semoga kita bisa menjalani hidup dengan damai dan berharap hal-hal menjadi lebih baik dalam waktu dekat.)

  • Happy Saka New Year 1943! Let's make this year a better year for self-reflection and self-development!
    (Selamat Tahun Baru Saka 1943! Mari jadikan tahun ini lebih baik untuk refleksi diri dan pengembangan diri!)

  • Happy Nyepi Day 2021! I hope this sacred year can bring a lot of happiness and peace to our lives!
    (Selamat Hari Raya Nyepi 2021! Semoga tahun yang sakral ini bisa membawa banyak kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup kita!)

  • Happy Saka New Year 1943. Hopefully, our introspection and retrospection will bring us to a better tomorrow.
    (Selamat Tahun Baru Saka 1943. Semoga introspeksi dan retrospeksi membawa kita ke hari esok yang lebih baik.)

  • Happy Nyepi Day 2021. May 'Catur Brata' Penyepian give you peace and harmony in life.
    (Selamat Hari Raya Nyepi 2021. Semoga 'Catur Brata' Penyepian memberikan kedamaian dan keharmonisan dalam hidup.)

  • Happy Nyepi Day 2021. I hope this day will be a start to a more peaceful and meaningful life.
    (Selamat Hari Raya Nyepi 2021. Semoga hari ini menjadi awal untuk menjalani hidup yang damai dan bermakna.)

Selamat Hari Raya Nyepi 2021 dan Tahun Baru Saka 1943 bagi kamu yang merayakan! Semoga keheningan di hari ini membawamu pada ketenangan dan kedamaian hidup yang sejati.

Pssst, ada apa lagi di bulan Maret selain Hari Raya Nyepi? Yes, promo seru dari EF! Untuk pembaca EF Blog yang mendaftar kursus di bulan ini, kamu akan mendapat keuntungan berlipat. Pertama, kamu berkesempatan untuk mendapatkan diskon kursus spesial. Selanjutnya, kamu juga akan diberikan bonus kelas GRATIS* jika mengisi formulir melalui voucher yang ada di laman ini.

Pastikan dirimu tidak melewatkan penawaran menarik ini untuk merasakan pengalaman menyenangkan dalam bahasa Inggris. Dengan guru yang profesional, metode yang unik, dan lingkungan yang suportif, kemampuan bahasa Inggrismu akan meningkat dengan pesat. Ayo, jadi mahir berbahasa Inggris di EF!

Sampai bertemu di kelas!

*S&K berlaku

Ben Small Stars
Author
Ben