Menu
kreaby
Education Advice

Tips Mengasah Kreativitas dari Kreaby. Kamu Bisa Coba!

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.07.06

Apa itu kreatif? Menjadi kreatif sering ditakuti oleh sebagian orang karena dianggap sebagai suatu hal yang sulit. Padahal kenyataannya tidak begitu loh EFriends. Kali ini, Tom bertemu dengan teman-teman dari Kreaby dan mendengar perjalanan kreatif mereka. Yuk simak!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

EFriends, kamu tahu tidak kalau kreativitas sebenarnya adalah sesuatu yang bisa diasah? Memang ada beberapa orang yang punya kreativitas alami, tapi semua itu akan percuma kalau tidak terus diasah, ya! Jadi untuk kamu yang merasa tidak kreatif tapi ingin mengasah kreativitas, coba baca cerita dari teman-teman Kreaby!

Bagi kamu yang belum tahu, Kreaby adalah wadah bagi para seniman yang memiliki autisme untuk bebas berkreativitas dan menghasilkan karya. Kreaby terbentuk pada awal pandemi dan saat ini Kreaby punya 6 seniman yaitu Gary Harlan, Joey Santoso, Jeremy Winata, Joshua Khendy, Valentin Keken Christanto dan Ramadhika Asra. Keenam orang ini sangat jago membuat ilustrasi loh EFriends. Mereka sudah belajar desain grafis sejak tahun 2015. Bahkan mereka sudah punya sertifikat desain grafis dari salah satu universitas di Jakarta. Hebat ya?

Nah, kali ini Tom berkesempatan untuk mengobrol bersama Joey. Ia membagikan caranya untuk bisa tetap kreatif!

joey santoso

Tom: Hello, Joey! Terima kasih ya sudah mau mengobrol dengan Tom! Boleh tahu siapa karakter EF yang kamu buat di kolaborasi EF x Kreaby kali ini?

Joey: Halo! Aku menggambar Fleet.

Tom: Apa sih hobi kamu?

Joey: Aku suka menggambar, membaca buku tentang sejarah, dan juga belajar Bahasa Inggris.

Tom: Bagaimana kamu mendapatkan inspirasi saat membuat karyamu?

Joey: Aku banyak menggambar dan membaca buku.

Wah, Joey keren ya! Kamu bisa juga nih mengikuti tips dari Joey. Melakukan hobi dan hal-hal lain yang kamu senangi agar bisa mendapat banyak inspirasi.

Selain melakukan hobi seperti Joey, kamu juga bisa mengasah kreativitasmu lewat 3 cara ini!

Amati hal-hal di sekitarmu

Memang hal-al di sekitar kita terlihat biasa saja karena kita sudah terbiasa melihatnya sehari-hari. Tapi coba deh sesekali perhatikan dengan lebih detail dan lihat dari sudut pandang lain. Siapa tahu kamu akan menemukan hal baru dari sesuatu yang biasa.

Berkolaborasi dengan orang lain

Kreativitas tidak hanya muncul saat kamu berpikir sendiri. Saling mendiskusikan ide dengan orang lain bisa membuka sudut pandangmu terhadap ide-ide baru yang dimiliki teman diskusimu.

Melakukan eksperimen

Jangan biarkan ide-ide luar biasa kamu berhenti di pikiran atau buku catatanmu saja. Coba lakukan eksperimen untuk melihat hasilnya sehingga kamu bisa jadi lebih baik lagi.

Oh iya, satu lagi yang keren dari Kreaby, mereka sudah berkolaborasi dengan banyak brand di Indonesia. Salah satu kolaborasi terbaru yaitu kolaborasi EF x Kreaby yang mengusung tajuk “Creativity Beyond Boundaries” atau kreativitas tanpa batas.

Lewat kolaborasi ini, EF dan Kreaby ingin menyampaikan pesan pada EFriends semua kalau semua orang bebas berkreativitas dan kita harus mengapresiasinya. Kamu bisa leluasa mengeksplor berbagai ide yang ada dalam pikiranmu.

Kolaborasi perdana EF x Kreaby dituangkan ke dalam merchandise EF yaitu tumbler seperti di bawah ini!

Di tumbler ini menampilkan karakter-karakter EF yang dibuat oleh para seniman Kreaby sesuai gaya mereka. Jadi makin keren, deh! Sstt, ada Tom juga loh! Apakah kamu bisa menemukannya?

Berikanlah seluruh fokus  dan perhatian untuk mendengarkan speaker dengan baik. Dengan niat dan fokus mendengarkan kita akan mudah mengikuti alur pembicaraan serta tidak tertinggal dari topik. 

Kamu juga bisa mengambil poin penting dari keseluruhan isi pembicaraan dengan cara fokus pada kata-kata yang diucapkan speaker dengan intonasi yang ditekan. Selain itu kamu juga harus konsisten belajar listening agar kemampuanmu terus meningkat. Dikit-dikit lama-lama jadi bukit deh!

Keren kan kolaborasi EF x Kreaby ini? Kamu juga mau punya tumbler kerennya? Kamu bisa dapatkan tumbler EF x Kreaby dan merchandise eksklusif EF lainnya kalau kamu jadi student EF ya. Pokoknya banyak deh keuntungan yang bisa kamu dapat kalau ikut kursus Bahasa Inggris di EF.!

Penasaran? Yuk jadi EF student! Ada promo harga spesial untuk kamu yang mendaftar sekarang, loh. Jangan sampai terlewat ya!