Menu
Tidak Hanya Bike to Work, Kamu Juga Bisa Bike to School
Education Advice

Tidak Hanya Bike to Work, Kamu Juga Bisa Bike to School

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.10.12

Akhir-akhir ini jumlah pengendara sepeda semakin ramai. Ternyata sudah banyak sekali pengguna sepeda yang sadar akan pentingnya kesehatan dan memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan bike to work.

Eits, ternyata tidak hanya bike to work saja. Beberapa di antaranya juga melakukan bike to school yang bertujuan meningkatkan kemampuan kognitif dari olahraga di pagi hari. Selain itu, terdapat manfaat lainnya juga loh, di antaranya yaitu mencegah obesitas, meningkatkan kekebalan tubuh, dan menjaga kesehatan jantung.

Nah, kali ini Ben akan mengajak kamu untuk belajar memahami pentingnya bike to school mulai dari sekarang. Let’s get right in! 😉

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

1. Yay! Menjaga lingkungan hanya dengan bersepeda

bersepeda di taman

Apakah kamu tahu, semakin banyak kendaraan bermotor di jalan raya maka akan berkontribusi lebih besar terhadap peningkatan polusi udara.

Dampak dari polusi udara ini yaitu dapat memicu perubahan iklim sehingga akan berpengaruh negatif pada ekosistem di bumi ini.

Oleh karena itu, salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah berkontribusi untuk menjaga lingkungan kita dari pencemaran polusi udara dengan bike to school.

Jika bukan kita yang memulai, siapa lagi?

2. Wow! Bersepeda bisa membuat otak menjadi cerdas

bersepeda membuat cerdas

Terdapat fakta yang menyatakan bahwa olah raga di pagi hari dapat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak. Salah satu olah raga yang dapat kamu lakukan adalah dengan bersepeda.

Manfaat dari bike to school untuk membuat otak menjadi lebih cerdas ini ditandai oleh daya konsentrasi otak yang semakin meningkat. Baik itu saat berpikir maupun mengingat sesuatu.

Tidak heran jika orang yang gemar olahraga di pagi hari akan terlihat lebih bugar dan pintar di kelasnya…

3. Bike to work dan bike to school membuat pikiran menjadi lebih tenang

bersepeda membuat pikiran menjadi tenang

Olahraga bersepeda ini sangat baik sekali dilakukan oleh orang dewasa maupun anak-anak yang bersekolah. Secara psikologis, olahraga dapat membuat pikiran menjadi senang dan tenang, serta lebih bahagia.

Hal ini dikarenakan aktivitas fisik sebelum bekerja dan belajar dapat mengurangi stress dan kecemasan, sehingga olahraga ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental kita.

4. Membangun hobi baru yang produktif di keluarga

naik sepeda berdua

Jika kamu sudah sering jogging atau senam bersama keluarga, tidak ada salahnya jika memulai hobi baru dengan bersepeda. Akan sangat menyenangkan bila kita melakukan aktivitas ini bersama teman-teman atau pun keluarga.

Ini adalah cara yang sempurna untuk memanfaatkan bike to school atau bike to work untuk mengajak keluargamu ikut berkontribusi dalam menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar.

5. Bersepeda adalah hal yang baik untuk memulai hari!

memulai hari dengan bersepeda

Berdasarkan empat poin di atas, kita sudah tahu bahwa bersepeda itu memberikan dampak yang positif bagi diri sendiri dan lingkungan. Dengan begitu kamu akan lebih siap untuk memulai hari karena sekali dayuh, empat poin di atas akan kamu dapatkan.

Awalnya kita akan lelah dan menyerah melakukan olahraga ini. Namun lelah yang kamu rasakan adalah proses untuk membawa diri kamu menjadi pribadi yang mandiri dan kuat.

Jika kamu sudah yakin memulai bike to work dan bike to school dari sekarang, jangan lupa untuk perhatikan penggunaan lajur khusus sepeda di jalan raya ya! Karena keselamatan adalah hal terpenting yang harus kita jaga.

Jangan lupa juga untuk ikutan kelas demo GRATIS hanya di EF. Caranya gampang banget! Hanya dengan isi data kamu pada formulir di halaman ini, kamu sudah berkesempatan untuk belajar bahasa Inggris GRATIS di EF. Jika tidak sekarang, kapan lagi?

Yuk, daftar sekarang sebelum kehabisan tempat! 😉

Ben Small Stars
Author
Ben