Menu
teks percakapan bahasa inggris
Listening and Speaking

Teks Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang

2020.05.06

Dalam pelajaran bahasa Inggris, teks percakapan bahasa Inggris 2 orang termasuk kedalam contoh percakapan simpel yang sering terjadi sehari-hari. Sebagai mana diketahui, banyak sekali percakapan yang mungkin terjadi dalam satu hari.

Meski banyak kemungkinan melibatkan lebih dari dua orang, namun percakapan bahasa Inggris untuk dua orang adalah yang paling sering terjadi.

Sebagai bahan referensi untuk membangun sebuah percakapan, mari simak contoh teks percakapan bahasa Inggris 2 orang berikut ini.

Teks Percakapan 1

Andy: How are you, mate?

Ben: Yeah, good! You? Good start so far?

Andy: It’s alright, could’ve been better. You see, I met this old woman in a grocery store last night. She was so annoying, cutting the line and all, so I kind of told her off. Unfortunately, later did I know she was my girlfriend’s mom. My girl, was waiting for her mom outside, and saw me telling her mother off inside the store through the glass door. I’m doomed man!

Teks Percakapan 2

Sam: How’s it going Tam? All good?

Tammy: Yeah, how’s it going?

Sam: Okay, got caught in a horrible traffic though. But, what’s new? *laughs*

Tammy: True

Sambutan pagi hari seperti “How are you?” dan “How do you do” sangatlah lazim bagi kalangan orang asing, khususnya para Native Speaker. Namun, untuk kebanyakan orang Indonesia, sapaan “Apa kabar” lebih umum untuk menyapa teman yang sudah lama tidak kita temui, dan kita berharap jawaban yang lebih informatif. Sedangkan sapaan sehari hari cukup dengan “Hi” saja.

Kebiasaan orang asing ini terkadang dianggap lucu atau sedikit janggal, khususnya jika kita ulangi setiap hari. Seakan-akan kita ingin tahu keadaannya secara mendetail tiap harinya.

Dari teks percakapan bahasa Inggris 2 orang di atas, kita bisa lihat, ada pun kebiasaan para foreigner di mana mereka sangat suka bercerita tentang kejadian sehari sebelumnya yang mereka alami. Apakah cerita itu menarik atau pun tidak, mereka akan senang berbagi pengalaman-pengalaman lucu kepada teman-temannya, bahkan terkadang kepada orang yang mereka baru kenal juga.

Sedikit berbeda dengan kebiasaan orang Indonesia, khususnya di era social media sedang booming-nya kita lebih senang mengkomunikasikan pengalaman kita di dunia maya, apakah itu lewat Twitter, Facebook, atau pun Blogs, dibandingkan dikomunikasikan langsung kepada orang-orang sekitar kita. Jika harus diceritakan secara verbal pun, biasanya kita hanya bercerita kepada teman-teman terdekat saja.

Dari sapaan sederhana, menjadi peluang cerita seru, atau hanya sapaan untuk memulai awal hari dengan formal social pleasantries. Selamat memulai hari dengan How do you do dan temukan juga 10 Contoh Dialog Agar Menjadi Cakap dalam berbicara bahasa Inggris