Menu
salad bowl
Grammar and Vocabulary

Salad Bowl: Nama-nama Buah dan Sayur dalam Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.02.24

Belajar bahasa Inggris dari semangkuk salad (salad bowl) yang penuh dengan beraneka ragam buah dan sayur? Why not? Artikel di bawah akan mengurai isi hidangan salad untuk mengenal nama-nama buah dan sayur dalam bahasa Inggris.

Salad merupakan salah satu jenis makanan sehat yang menjadi favorit banyak orang. Ada beberapa cara dalam menyajikan salad. Pertama, salad hanya terdiri dari potongan buah-buahan saja. Kedua, salad meliputi potongan sayur-sayuran saja. Ketiga, salad dibuat dari paduan potongan buah dan sayur. Intinya, bahan utama dalam membuat salad adalah buah dan sayur. Biasanya, untuk menambah cita rasa, buah dan sayur dicampur dengan saus salad (dressing).

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Selain menawarkan kelezatan dan kesegaran saat disantap, kamu juga bisa loh belajar bahasa Inggris dari semangkuk salad yang berisikan berbagai macam buah dan sayur. Pada artikel di bawah, Ben akan mengidentifikasi nama-nama buah dan sayur yang ditemui pada semangkuk salad dalam bahasa Inggris. Simak baik-baik, ya!

Kiwi

kiwi

Kiwi memiliki nama yang sama dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Rasa dari buah kiwi adalah asam dan manis. Buah ini mengandung nutrisi cukup tinggi yang bermanfaat baik bagi tubuh.

Strawberry

strawberryStrawberry dalam bahasa Indonesia disebut stroberi. Stroberi merupakan buah mungil berwarna merah dengan bintik-bintik kecil. Rasa dari buah ini asam manis.

Papaya

pepayaPapaya merupakan istilah bahasa Inggris dari pepaya. Dengan bentuknya yang lonjong dan daging buah yang berwarna oren, pepaya memiliki rasa yang manis ketika sudah masak.

Orange

orangeOrange dalam bahasa Indonesia artinya jeruk. Jeruk dikenal sebagai buah dengan kandungan vitamin C yang bagus untuk tubuh. Rasa dari buah ini sendiri ada yang asam hingga manis.

Grape

grapeGrape dalam bahasa Indonesia disebut sebagai anggur. Buah anggur terbagi ke dalam tiga kelompok berdasarkan warnanya, yaitu hitam, merah, dan hijau. Anggur hitam cenderung asam, sementara anggur merah dan hijau cenderung lebih manis.

Cherry

cherryDalam bahasa Indonesia, cherry diberi nama ceri. Buah yang berbentuk bulat kecil ini memiliki tangkai yang panjang. Kamu akan merasakan manis ketika menjajal ceri.

Raspberry

raspberryRaspberry artinya frambos. Buah yang mengandung antioksidan ini memiliki rasa asam dan manis.

Blueberry

blueberryBlueberry dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai bluberi. Rasa dari buah bluberi adalah dominan asam dan sedikit manis.

Melon

melonMelon mempunyai nama yang sama dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Buah melon berbentuk bulat dengan rasa yang manis.

Watermelon

watermelonWatermelon dalam bahasa Indonesia berarti semangka. Buah ini mengandung air yang banyak dan rasa yang manis.

Pineapple

pineappleDalam bahasa Indonesia, pineapple dinamakan nanas. Buah satu ini berkulit tajam dengan perpaduan rasa asam dan agak manis.

Avocado

avocadoAvocado dikenal dengan istilah alpukat dalam bahasa Indonesia. Buah alpukat mempunyai rasa yang manis.

Apple

apple

Istilah bahasa Indonesia dari apple adalah apel. Buah apel terasa manis dan sedikit asam, serta kaya akan nutrisi. Terdapat dua warna buah apel yaitu merah dan hijau.

Cucumber

cucumberCucumber dalam bahasa Indonesia diberi nama mentimun. Buah yang berbentuk memanjang ini terasa segar memiliki kandungan air yang cukup banyak.

Dragon Fruit

dragon fruitDalam bahasa Indonesia, dragon fruit disebut dengan istilah buah naga. Berkulit seperti naga dengan warna merah, daging buah satu ini berwarna putih dan merah. Adapun rasanya adalah manis.

Banana

bananaBanana dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai pisang. Buah satu ini berbentuk lonjong dengan sedikit melengkung dengan daging buah yang rasanya manis.

Tomato

tomatoTomato dinamakan tomat dalam bahasa Indonesia. Tomat berbetuk bulat dengan warna hijau, kuning, hingga merah. Adapun rasanya kebanyakan asam.

Cabbage

cabbageCabbage dalam bahasa Indonesia artinya kubis. Sayuran yang satu ini berbentuk bulat yang terdiri dari lembaran berlapis-lapis. Ada kubis yang berwarna hijau dan ada kubis yang berwarna merah.

Carrot

carrotCarrot dalam bahasa Indonesia disebut sebagai wortel. Bentuknya agak panjang dan berwarna oren. Kandungan utama dari sayuran ini adalah vitamin A.

Broccoli

broccoliBroccoli dikenal sebagai brokoli dalam bahasa Indonesia. Sebagian orang tidak cocok dengan rasa dari sayuran ini karena dianggap kurang enak.

Corn

corn

Corn dalam bahasa Indonesia mempunyai arti jagung. Dengan warnanya yang oren, jagung tersusun atas biji-biji kecil. Jagung memiliki rasa yang manis.

Lettuce

lettuceLettuce berarti selada dalam bahasa Indonesia. Sayuran ini berwarna hijau dan terasa segar nan renyah saat dikonsumsi.

Sekarang pastinya daftar kosakatamu khususnya terkait nama-nama buah dan sayur dalam bahasa Inggris bertambah banyak, kan? Nah, untuk semakin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, EF bisa membantumu. Hanya dengan menekan tombol pink yang ada di bawah, kamu bisa merasakan pengalaman berbeda dalam bahasa Inggris. Kami memiliki metode belajar yang unik dengan guru yang profesional sehingga membuatmu mencintai bahasa Inggris.

Ben Small Stars
Author
Ben