Menu
podcast
News and Lifestyle

Rekomendasi Podcast Cerita Bahasa Inggris Anak-anak

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.02.03

All roads lead to Rome. Ada banyak jalan menuju Roma, begitu juga dengan belajar listening bahasa Inggris. Podcast bahasa Inggris bisa jadi cara lain mengasah kemampuan listening selain lewat film dan lagu.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Beberapa waktu ini, podcast jadi media yang populer untuk belajar hal baru atau sekedar sarana hiburan. Bahkan popularitasnya hampir setara dengan konten video, sampai-sampai raksasa Internet di dunia; Google, juga mengembangkan layanan serupa yaitu: Google Podcast

Apa itu podcast dan mengapa podcast bisa sangat populer? Podcast adalah salah satu platform perekaman dimana hasil rekaman audio yang dihasilkan bisa didengarkan oleh khalayak umum melalui media internet dan alasan kenapa menjadi sangat populer adalah karena mendengarkan podcast bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Tidak seperti video yang mana kamu perlu fokus menonton, mendengarkan podcast bisa kamu lakukan sambil mengerjakan pekerjaan lain. Misalnya kamu mendengarkan podcast sambil makan, saat dalam perjalanan ke sekolah, sambil belajar, atau didengarkan sebagai cerita pengantar tidur.

Kamu juga bisa memanfaatkan podcast sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan listening bahasa Inggris. Ada banyak pilihan podcast yang bisa kamu dengarkan, kok! Mulai dari podcast bahasa Inggris untuk pemula dengan berbagai cerita ringan, sampai podcast bahasa Inggris untuk yang sudah mahir. Jadi, jangan khawatir podcast yang kamu dengarkan akan sulit dipahami.

Rekomendasi Podcast Bahasa Inggris

Kali ini Tom akan memberikan rekomendasi podcast bahasa Inggris pemula yang bisa kamu dengarkan sambil menemani aktivitasmu! Oh iya, semua podcast di bawah ini bisa kamu dengarkan lewat aplikasi Spotify ya!

1. Easy Story In English

Podcast Easy Story in English ini punya cerita yang ringan dengan level bahasa Inggris yang berbeda-beda. Kamu bisa pilih mulai dari level pemula, menengah sampai mahir. Yang membedakan di tiap levelnya yaitu pemilihan kata yang digunakan. Jadi, kamu bisa memilih sesuai kemampuan bahasa Inggrismu atau memilih satu level di atasmu untuk meningkatkan kemampuan listening.

2. Fairy Tales With Granny MacDuff

Tidak ada yang lebih seru daripada mendengarkan cerita nenek. Setuju?

Gaya bercerita Granny MacDuff di podcast Fairy Tales With Granny MacDuff yang antusias dan sesuai karakter pasti akan membuat kamu ikut terbawa cerita dan membayangkan seolah berada di dalam dongeng-dongeng yang sedang diceritakan. Di podcast ini, kamu bisa mendengarkan dongeng-dongeng klasik seperti Little Red Riding Hood, Little Mermaid, Puss in Boots, The Ugly Duckling dan lain-lain.

3. Sleep Tight Stories

Kalau kamu terbiasa mendengar cerita sebelum tidur, kamu bisa coba mendengarkan podcast bahasa Inggris ini! Gaya bercerita narator podcast Sleep Tight Stories yang menenangkan dan lembut bisa membantumu tidur lebih nyenyak.

Selain jadi podcast belajar bahasa inggris, seri Sleep Tight Stories ini juga bisa mengasah kreativitas dan imajinasimu seluas mungkin.

4. The Alien Adventures of Finn Caspian

Jelajahi ruang angkasa dan bertemu alien bersama Finn Caspian! Di podcast The Alien Adventures of Finn Caspian ini kamu akan ikut berimajinasi menjelajah ruang angkasa, mengeksplor planet baru dan memecahkan misteri. Podcast petualangan ini bisa kamu dengarkan saat sedang di jalan, bikin perjalananmu makin asyik!

5. Tumble

Apa yang terjadi kalau tidak ada bulan? Dari mana listrik berasal?

Kalau kamu suka dengan hal-hal seputar sains, kamu pasti akan suka mendengarkan podcast bahasa Inggris yang satu ini. Di Tumble, kamu bisa mendengarkan berbagai penemuan sains langsung dari ahlinya. Oh iya, kamu juga bisa ajukan pertanyaan untuk dijawab di podcast ini, loh!

6. Science Adventure

Salah satu podcast bertema sains yang diproduksi oleh BabyBus. Di podcast Science Adventure ini, kamu bisa mendengarkan 4-6 menit cerita seputar sains, hewan, ruang angkasa, dan alam. Berbeda dari 5 podcast sebelumnya, seri podcast BabyBus punya cara bercerita yang lebih ringan dan ceria sehingga kamu yang mendengarkan ikut bersemangat.

7. Kid's Stories: Bedtime Stories

Podcast lainnya dari BabyBus yang bisa kamu dengarkan sebagai dongeng pengantar tidur adalah Kid's Stories: Bedtime Stories. Ada banyak pilihan cerita mulai dari dongeng klasik, cerita legenda, sampai cerita asli dari BabyBus. Meskipun namanya BabyBus, tapi cerita-ceritanya bisa didengarkan oleh semua usia ya!

podcast studio

Ya, itu tadi beberapa rekomendasi podcast belajar bahasa Inggris yang sering Tom dengarkan. Kamu juga bisa ikut mendengarkannya di Podcast Spotify, ya.

“Tapi Tom, bagaimana kamu bisa memahami podcast-podcast tadi?”

Itu karena Tom ikut kursus bahasa Inggris di EF. Jadi, selain mendengarkan podcast bahasa Inggris, Tom juga belajar di EF supaya cepat mahir bahasa Inggris.

Kamu tertarik kursus bahas Inggris juga? Kamu bisa coba bergabung di Free Demo Class EF. Coba sesi kelas bersama guru-guru yang menyenangkan dengan kurikulum yang seru tanpa harus membayar.

Ayo daftar sekarang dan jadi teman sekelas Tom!