Menu
Kartun Bahasa Inggris
News and Lifestyle

Rekomendasi Kartun untuk Belajar Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.03.03

Di samping menjadi media hiburan, kartun juga bisa digunakan untuk sarana belajar bahasa Inggris, loh. Penasaran apa saja kartun yang dapat menemanimu belajar bahasa Inggris? Cek artikel berikut untuk mengintip rekomendasinya!

Siapa yang tidak suka kartun? Meskipun identik dengan anak-anak, faktanya banyak juga orang dewasa yang gemar pada kartun. Kartun yang disajikan dalam bentuk gambar animasi bergerak membuatnya asyik untuk ditonton. Kebanyakan, tema yang dibawakan pada kartun bernuansa khas anak-anak. Karakter yang ditampilkan juga unik, sehingga menjadi tontonan yang fun.

Kendati begitu, bukan berarti menonton kartun tidak punya manfaat lain di luar sebagai ajang bersenang-senang. Kartun-kartun berbahasa Inggris bisa membantumu untuk belajar. Dengan menonton kartun tersebut, kamu dapat mempelajari kosakata dan frasa baru, pronunciation atau cara pelafalan, hingga contoh percakapan dengan latar yang beragam dalam bahasa Inggris.

Nah, untuk kamu yang tertarik mencoba, berikut rekomendasi kartun untuk belajar bahasa Inggris versi Ben!

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

EF Folklore: All Indonesian Folklores


Apa kamu suka mendengar atau membaca dongeng? Folklore atau cerita rakyat asal Indonesia dapat menjadi pilihanmu! Kini, kamu tidak hanya dapat menonton cerita favoritmu dalam bentuk kartun, namun juga belajar bahasa Inggris melalui EFolklore.

EFolklore menyajikan berbagai macam dongeng pilihan yang bisa kamu saksikan setiap saat. Mulai dari kisah Bawang Merah Bawang Putih, Ande-Ande Lumut, hingga cerita legendaris Sangkuriang. Jadi, siapa yang bilang menonton kartun tidak bisa sambil belajar?

Adventure to Letterland

Jika kamu akan diajak menyelami kisah-kisah legendaris asal Indonesia melalui EFolklore, Adventure to Letterland akan memperkenalkanmu pada dunia ajaib penuh warna bersama binatang-binatang yang dapat menjadi teman baikmu!

Dalam serial Adventure to Letterland, kamu akan belajar kosakata baru melalui cara unik, dari huruf ke huruf. Serial ini dapat kamu saksikan secara gratis dan dapat menjadi cara yang asyik untuk memperkaya vocabulary-mu. Jadi, yuk tonton sekarang!

Adventure Time

finn adventure time

Adventure Time memuat cerita tentang dua sahabat, Finn dan Jake. Finn adalah seorang anak yang ingin menjadi seorang hero. Adapun Jake merupakan seekor anjing yang baik. Kartun ini diisi dengan petualangan yang harus dilalui oleh Finn dan Jake yang mengambil latar di Land of Ooo. Tontonan satu ini juga dilengkapi dengan berbagai suasana yang mengundang gelak tawa.

Sembari menyaksikan perjalanan Finn dan Jake, jangan lupa untuk tetap memperhatikan percakapan mereka berdua, ya! Karena dari situ kamu bisa mempelajari bahasa Inggris. Kamu tidak perlu khawatir menemui banyak kesulitan lantaran kosakata dan frasa yang diucapkan sederhana, serta pronunciation atau pelafalannya kentara.

Scooby-Doo

mobil scooby doo

Belajar bahasa Inggris jadi seru dengan menonton tayangan kartun satu ini. Petualangan penuh misteri yang mewarnai jalannya cerita pada kartun menggugah rasa penasaranmu untuk terus menonton. Kartun Scooby-Doo menghadirkan beberapa tokoh: Shaggy, Velma, Fred, dan Daphne, serta Scooby-Doo yang tidak lain adalah seekor anjing yang selalu menyertai dan membantu. Mereka dihadapkan pada misteri-misteri yang harus dipecahkan di setiap episodenya.

Pronunciation atau pelafalan bahasa Inggris dalam kartun ini cukup jelas sehingga tidak menyulitkan bagi kamu yang sedang belajar.

Little Einsteins

kartun little einsteins

Menonton perjalanan yang menakjubkan sekaligus mempelajari bahasa Inggris? Yup, kamu bisa menikmati keduanya di Little Einsteins. Annie, Quincy, Leo, dan June akan mengajakmu berkeliling dunia dengan kendaraan yang mereka sebut "Rocket". Dalam perjalanannya, mereka menaklukkan berbagai tantangan yang ada dari satu lokasi ke lokasi lain. Maka dari itu, kamu bisa mendapat pengetahuan baru tentang tempat-tempat yang ada di dunia. Kamu juga akan disuguhkan pada lagu-lagu syahdu dari Annie dan kawan-kawannya.

Percakapan empat sekawan pada kartun ini gampang dimengerti. Pasalnya, kosakata dan frasa yang dipakai tidak terlalu rumit. Begitu pula dengan pronunciation atau pelafalannya yang tidak terlalu cepat.

Dinosaur Train

kartun dinosaur train

Dengan kartun Dinosaur Train, kamu akan bertualang ke zaman prasejarah. Kartun ini mengeksplorasi serba-serbi masa itu, di mana dinosaurus masih hidup. Kamu bisa menelusuri hutan, gunung, dan laut dengan berlatarkan era prasejarah. Untuk kamu yang tertarik dengan alam, sains, dan sejarah, kartun ini layak dijadikan tontonan.

Eits, kartun Dinosaur Train juga cocok ditonton untuk belajar bahasa Inggris. Masing-masing karakter melakukan percakapan dalam bahasa Inggris secara atraktif dengan pronunciation atau pelafalan yang jelas. Oleh karenanya, tidak ada kendala bagi kamu untuk memahami kosakata, frasa, dan juga kalimat yang disampaikan.

Selamat menonton dan belajar bahasa Inggris!

Selain melakukannya secara mandiri seperti cara di atas, belajar bahasa Inggris akan lebih maksimal dengan adanya guru yang profesional dan metode yang unik. Di EF, kamu bisa menemukan keduanya. Ayo, rasakan pengalaman seru belajar bahasa Inggris di EF! Kebetulan sekali, EF lagi punya promo seru untuk kamu yang mendaftar kursus di bulan Maret. Kamu berkesempatan untuk mendapatkan diskon kursus spesial ditambah dengan bonus kelas GRATIS* jika kamu mengisi formulir pada voucher di halaman ini.

Sampai jumpa di kelas!

*S&K berlaku

Ben Small Stars
Author
Ben