Menu
rekomendasi-film-kartun
Listening and Speaking

Rekomendasi Film Kartun yang Siap Menemani Libur Akhir Tahunmu

2022.12.26

Libur telah tiba! Yeay! Hayo ngaku siapa yang senang liburan? Mustahil kamu tidak suka. Setelah sibuk dengan semua rutinitas yang kamu jalani di sekolah, kursus, dan tempat lainnya, kini saatnya kamu menjernihkan pikiran. Kalau kamu bertamasya dengan keluarga, hati-hati di jalan ya. Untuk kamu yang tetap di rumah, apa saja nih kegiatanmu?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Mulai dari masak bersama, berkemah di halaman, bermain, membaca, sampai menonton film adalah contoh aktivitas yang bisa kamu lakukan di rumah loh. Bicara soal film, rasanya tak akan pernah habis ya. Sudah selesai nonton satu film, eh ada lagi yang baru. Contohnya adalah film kartun! Nah, Tom punya rekomendasi film kartun yang bisa kamu tonton nih saat liburan.

Siap maraton film? Yuk, simak list film berikut!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

1. Turning Red

panda merah

Ceritanya mengenai seorang anak perempuan bernama Mei yang berubah menjadi panda merah, ketika bersemangat atau saat marah. Mei mendapatkannya dari nenek moyangnya yang memiliki hubungan dengan pada merah kala itu. Kamu pasti tak asing dengan Hulk yang berubah menjadi makhluk hijau berbadan besar ketika sedang marah? Nah, kalau ini berubahnya menjadi panda merah. Lucu ya?

Pada dasarnya, Mei adalah anak yang sangat percaya diri sekaligus sedang berada di masa remaja. Ia sedang bingung, apakah ia harus tetap patuh kepada Ibunya atau nakal seperti remaja lainnya. Selain itu, Mei juga mengalami transformasi mengagetkan dengan berubah menjadi panda merah besar.

Zaman dahulu, nenek moyang Mei berubah menjadi panda merah saat perang untuk melindungi keluarga dan desanya. Namun, di zaman sekarang, transformasi tersebut tidak diperlukan, sehingga roh dari panda merah itu harus dikunci dalam jimat. Lucunya lagi, alih-alih takut dengan Mei, teman-temannya justru menyukai perubahan tersebut. Mei juga tidak selamanya menjadi panda merah, ada momentum tertentu ia berubah.

2. Hotel Transylvania: Transformania

kastil

Siapa yang pernah nonton Hotel Transylvania? Film kartun yang satu ini juga tak kalah lucunya loh. Kali ini, Hotel Transylvania menceritakan mengenai transformasi para monster menjadi manusia! Lucunya lagi, saat semua monster berubah, Blobby malah berubah menjadi pudding. Hal ini terjadi akibat eksperimen yang sedang dilakukan oleh Van Helsing untuk merubah manusia menjadi monster dan sebaliknya.

Uji coba transformasi ini dilakukan dalam rangka Dracula yang akan pensiun dan berencana untuk memilih anaknya, yaitu Mavis dan suami manusianya, Johnny untuk menggantikan posisinya. Namun, Dracula khawatir, jika Johnny malah mengacaukan segalanya, karena ia adalah manusia. Tak lama setelah rencana tersebut muncul, diadakanlah eksperimen tersebut. Apakah akan berhasil?

3. Paws of Furry: The Legend of Hank

paws

Kalau film ini bertemakan bela diri. Ada yang jago bela diri? Wah cocok nih untuk kamu yang menyukai jenis film seperti Kungfu Panda. Berawal dari adanya keinginan Ika Chu, seorang Wakil Kaisar yang ingin menghapus Kakamucho dari peta wilayah dan mengirim Hank ke desa tersebut. Ika Chu mengirim Hank sebagai gerakan bawah tanah agar tidak ketahuan oleh Kaisar pusat.

Nah, bicara tentang Hank, ia adalah seekor anjing menggemaskan dan memiliki ambisi untuk menjadi samurai (ksatria). Ia ternyata belajar secara diam-diam dengan seorang samurai sejati, yaitu Jimbo. Niat sekali ya? Di balik menggemaskannya, mampukah Hank menuntaskan misi tersebut?

4. Puss in Boots: The Last Wish

kucing

Kamu pernah dengar bahwa kucing memiliki 9 nyawa? Nah, Puss in Boots adalah seekor kucing pahlawan yang sudah menghabiskan 8 nyawanya dan hanya tersisa satu. Untuk nyawa terakhirnya, seorang dokter menyarankan Puss agar menjadi hewan peliharaan biasa supaya tidak bertarung kembali. Apakah bisa?

Saat menghadapi fase baru dalam hidupnya, Puss dihadapkan dengan berbagai pertanyaan yang muncul dari dirinya sendiri dan membuat ia kembali mempertanyakan siapa dirinya dan bagaimana cara ia bertahan hidup. Setelah cukup sekian lama tak hadir, sejak kemunculan film pertamanya di tahun 2011, yakin kamu akan melewatkan film yang satu ini?


Nah, itu dia rekomendasi film kartun yang bisa kamu tonton dengan keluarga. Selain seru, visualisasinya bagus, banyak adegan lucu juga loh. Kamu sudah nonton yang mana nih? Wah pasti seru ya. Menutup tahun 2022 dengan seru-seruan bersama keluarga.

Bicara soal film, semua film di atas menggunakan Bahasa Inggris yang bisa kamu catat kata-katanya. Jangan lupa dihafal ya agar kosakatamu lebih variatif. Sudah sejauh mana nih Bahasa Inggrismu? Untuk kamu yang belum pede dalam berbicara Bahasa Inggris, yuk ikuti Free Demo Class EF! Gratis! Tunggu apalagi? 😉

*Syarat dan Ketentuan berlaku
*Promo terbatas

Terakhir update artikel : 26-12-2022