Menu
film anak penuh moral
News and Lifestyle

Rekomendasi Film Anak-Anak Penuh Moral

2021.08.10

Ketika memasuki akhir pekan atau waktu liburan, mungkin Anda kebingungan kegiatan apa yang akan dilakukan dengan anak di rumah. Menonton film bisa menjadi solusi untuk menghabiskan waktu di rumah tanpa harus berpergian dan menghabiskan uang yang banyak.

Nah, Anda tidak perlu bingung karena artikel di bawah ini akan memberikan 5 rekomendasi film yang bisa Anda tonton bersama anak. Selain menghibur, deretan film ini juga memiliki nilai-nilai moral kehidupan yang bisa dipetik.

Yuk kita simak 5 rekomendasi film anak penuh moral di bawah ini!!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

1. Petualangan Sherina (2000)

film petualangan sherina

Sesuai dengan judulnya film ini menceritakan tentang seorang gadis cilik bernama Sherina yang harus beradaptasi dengan lingkungan baru ketika pindah ke Bandung. Cerita petualangan seru Sherina dimulai ketika bertemu Sadam, musuh bebuyutannya di sekolah, dan harus menghabiskan liburan sekolah bersama.

Film musikal asal Indonesia yang satu ini akan mewarnai akhir pekan dan hari libur dengan seru. Aksi-aksi menyenangkan dibalut dengan sedikit nuansa ketegangan membuat film ini layak ditonton. Terlebih ada banyak pesan moral yang bisa diambil sejalan dengan cerita pada film ini.

2. Kulari ke Pantai (2018)

film kulari ke pantai

Untuk Anda dan si kecil yang ingin menonton film dengan nuansa liburan, Kulari ke Pantai adalah jawabannya. Bercerita tentang perjalanan Uci seorang Ibu dengan anak (Sam) dan sepupunya (Happy) dari Jakarta ke Banyuwangi untuk menemui seorang peselancar.

Tidak hanya sarat akan pesan moral, film ini menyajikan suguhan pemandangan alam khas Indonesia yang manis. Cerita perjalanan dua sepupu cilik ini akan memberikan kehangatan dalam menceritakan kisah kehidupan khas film keluarga dan anak.

3. Matilda (1996)

film matilda

Mengikuti kisah gadis bernama Matilda Womrwood yang sangat jenius. Matilda memiliki kemampuan telekinesis yang sering digunakan untuk berurusan dengan orangtua angkatnya yang tidak peduli pendidikan serta kepala sekolahnya yang suka menindas.

Menonton film ini bersama anak Anda akan mengundang gelak tawa karena tingkah Matilda yang tidak bisa ditebak. Selain itu, sifat-sifat Matilda menjadi anak yang kuat, mandiri, dan cerdas bisa menjadi pesan moral tersendiri untuk disampaikan kepada si buah hati.  

4. Marry Poppins Returns (2018)

film mary poppins

Berlatar di London pada era 1930-an, kita akan diajak berkenalan dengan keluarga Banks. Dengan situasi tidak cukup baik sedang dialami keluarga Banks, pengasuh misterius bernama Mary Poppins tiba-tiba hadir. Membawa keterampilan ajaibnya Mary Poppins mencoba untuk mengembalikan keceriaan dikehidupan keluarga Banks.

Tidak hanya menyenangkan, penonton juga akan disuguhkan pesan moral yang hangat. Sepanjang film, Mary Poppins mengajarkan anak-anaknya segala macam pelajaran hidup, yang utama adalah bahwa setiap tindakan memiliki konsekuensi.

5. Free Willy: Escape From Pirate's Cove (2010)

film free willy

Film ini bercerita tentang musim panas Kirra yang dihabiskan bersama kakeknya. Dia menemukan bayi orca yang terjebak di taman hiburan tepi pantai milik kakeknya. Segala usaha dilakukan Kirra untuk mengembalikan bayi orca (Willy) tersebut ke habitatnya.

Jika Anda ingin mengajarkan anak-anak mengenai kehidupan satwa liar, maka film ini bisa menjadi piliha yang tepat. Sedikit banyak film ini mengajarkan pelajaran yang baik tentang alam dan juga melindungi satwa liar.

Dari kelima film di atas, kira-kira mana yang paling menarik untuk Anda tonton bersama anak? Menghabiskan akhir pekan atau waktu liburan dengan anak dengan menonton film memang tidak pernah salah. Mulai dari film Indonesia atau Inggris semua tinggal Anda pilih untuk mengisi waktu libur Anda.

Selamat menonton!

*Syarat dan Ketentuan berlaku
*Promo terbatas