Menu
Rekomendasi Buku novel 2022
Reading and Writing

Rekomendasi Buku novel 2022

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.12.30

Pernahkah kamu menemukan buku novel yang seakan-akan menceritakan tentang diri kamu dan pengalaman pribadimu? Memang pada dasarnya, novel diciptakan untuk memberikan sebuah insight dan menyampaikan maksud penulis kepada pembacanya berdasarkan pengalaman pribadi maupun suatu fenomena yang bermakna. Jika saat ini kamu sedang mencari buku novel di tahun 2022, berikut rekomendasinya!

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Sebagai salah satu karya fiksi prosa yang ditulis dengan gaya narasi maupun deskripsi, buku novel sering dimaknai sebagai kisah yang bersifat realistis. Apakah kamu tahu bahwa novel memiliki segudang manfaat bagi para pembacanya?

Manfaat yang akan didapat oleh para penggemar novel di antaranya adalah dapat meningkatkan kinerja otak seperti meningkatkan memori, meningkatkan keterampilan otak dalam berpikir, hingga mampu mengolah emosi para pembacanya. Di samping itu, dengan membaca buku novel juga bisa menambah nilai-nilai hidup loh!

Untuk menambah manfaat dari membaca novel di tahun 2022, yuk simak rekomendasi buku novel di bawah ini!

1. This Time Tomorrow – Emma Straub

rekomendasi novel Emma straub

Pernahkah kamu berpikir dapat kembali ke masa lalu? Jika kamu kembali menemukan diri kamu berada di masa lalu, apa yang akan kamu lakukan di dalamnya?

Melalu novel karya Emma Straub yang rilis pada bulan Mei tahun 2022 ini, kamu akan diajak menelusuri peristiwa Alice yang terbangun di tahun 1996. Ketika itu Alice hendak berumur 40 tahun dengan suasana hidup yang terbilang cukup bahagia. Akan tetapi, sesaat setelah sang ayah jatuh sakit, dirinya pun merasakan kejanggalan atau sesuatu yang hilang.

Dari sini lah Emma Straub membangunkan Alice yang berumur 40 tahun kembali menjadi Alice muda yang berumur 16 tahun. Kira-kira, apa ya yang Alice lakukan saat ia kembali ke masa lalu?

2. Si Putih – Tere Liye

novel tere liye

Ada kabar baik nih untuk pencinta novel karya Tere Liye! Novel Si Putih ini masuk dalam daftar novel bestseller 2022!

Buku Novel Si Putih merupakan serial petualangan dari dunia pararel.

Novel ini juga menceritakan tentang pandemi yang sedang terjadi di antara penduduk pada klan yang amat jauh dari kemajuan teknologi. Kira-kira bagaimana cara mereka untuk bertahan hidup?

Di samping itu banyak petualangan seru lainnya yang akan kamu temukan di dalam novel Si Putih karya Tere Lite ini. Jika kamu sudah mulai penasaran bagaimana kisahnya, yuk baca bukunya sekarang juga!

3. Laut Bercerita - Leila S. Chudori

rekomendasi novel leila

Apakah kamu pencinta novel historical dari kisah nyata? Jika iya, novel karya Leila S. Chudori ini cocok untuk menjadi rekomendasi novel tahun 2022 khusus untuk kamu!

Novel ini memang menceritakan kisah historical fiction. Akan tetapi, Leila juga menegaskan bahwa fakta-fakta yang diambil di dalamnya berdasarkan riset dari korban yang berhasil kembali.

Ketika kamu membaca kisah yang di ambil dari novel Laut Bercerita karya Leila S. Chudori ini maka kamu akan dibawa untuk mengingat tentang kejadian di era reformasi tahun 1998 yang sempat membuat dunia menjadi pahit pada kala itu.

Novel ini cocok dijadikan rekomendasi novel di tahun 2022 karena mengandung makna yang mendalam dari tokoh-tokoh laut dan rekannya yang hilang di rezim Orde Baru  sehingga dapat menjadi sebuah pelajaran bagi para pembacanya.  

4. Looking for Alaska - John Green

rekomendasi buku novel John Green

Rekomendasi novel yang satu ini bercerita tentang seseorang yang berusaha untuk keluar dari zona nyaman.

Meskipun novel karya John Green ini dirilis sejak tahun 2005, kisah yang dibawakan John Green menuntunnya menjadi novel bestseller yang cocok kamu baca di tahun 2022. Apalagi jika kamu membacanya di awal tahun 2022 maka pelajaran positif dari kisah ini dapat kamu ambil hikmahnya.

5. Lebih Senyap dari Bisikan – Andina Dwifatma

novel andina

Novel yang berjudul Lebih Senyap dari Bisikan mengisahkan tentang hubungan rumah tangga. Pada saat itu, Amara dan Baron belum dikaruniai keturunan hingga akhirnya sedih dan merasa terusik dari semua saran yang diberikannya.

Pada akhirnya ketika Amara berhasil mengandung seorang bayi, hubungan keluarga mereka hampir pudar. Dari sini lah Andina Dwifatma mengisahkan tentang Amara yang harus mengurus banyak hal di samping dirinya adalah seorang Ibu yang tangguh.

Di antara kelima rekomendasi novel tersebut, apakah kamu sudah membaca salah satunya?

Oh iya, jangan lupa untuk cek formulir kelas demo GRATIS di halaman ini ya, karena selain bisa belajar bahasa Inggris GRATIS, ada promo menarik juga nih khusus untuk kamu!

Jadi, tunggu apa lagi? Daftar sekarang juga!

Ben Small Stars
Author
Ben