Menu
contoh percakapan bahasa inggris
Listening and Speaking
2020.05.01

Umumnya orang-orang yang telah mahir berbicara dengan bahasa Inggris, tidak akan kesulitan lagi saat terlibat dalam percakapan bahasa Inggris 6 orang. Sebagaimana kita ketahui, bahwa percakapan bahasa Inggris 6 orang merupakan contoh percakapan yang memang sudah berada pada tinkat advance.

Sebab bukanlah perkara mudah bagi seseorang untuk bisa mencerna komunikasi dalam bahasa Inggris, lebih dari 5 orang sekaligus. Karena kemungkinan sebuah pesan tidak tersampaikan sangatlah jelas.

Selain kemampuan berbicara bahasa Inggris yang matang, dalam sebuah percakapan bahasa Inggris 6 orang juga dibutuhkan kemampuan listening yang baik. Buat orang Indonesia tentunya hal ini tidak mudah, sehingga dibutuhkan latihan yang rutin dan kebiasaan bahasa Inggris yang semakin sering dalam berkomunikasi sehari-hari.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa memulai dari percakapan yang ringan seperti membahas hobby. Di bawah ini terdapat contoh percakapan bahasa Inggris 6 orang yang bisa Anda tiru!

Contoh Percakapan

Sisi: "Hi everyone! Sorry, I came late. I would like to introduce you to one of my old friends, Anna."

Tommy: "Hi Anna. I'm Tommy. This is Eliza, Josh, and Ray."

Eliza, Josh, Ray: "Hello Anna. Nice to meet you."

Anna: "Hello guys. Nice to meet you too. Sisi and I were high school friends."

Josh: "Nice. Do you like rock music?"

Anna: "Rock music is my favorite type of music. You can see what I am wearing."

Ray: "I'm not into it. I prefer Jazz than rock."

Sisi: "I like jazz too. How about you Tommy?"

Tommy: "Well, video games keep me busy. Listening to music is not really my thing."

Eliza: "Really Tommy? Listening to music is my favorite. I enjoy all genres."

Itulah contoh percakapan singkat yang dapat Anda pelajari. Jika Anda tertarik, cobalah untuk mengambil kelas conversation di tempat kursus bahasa Inggris. Sebab kelas conversation di tempat kursus, lebih menguntungkan daripada mengambil kelas conversation pribadi. Karena sangat besar kemungkinan terjadinya percakapan bahasa Inggris 6 orang, atau bahkan lebih. Temukan juga 10 Contoh Dialog Agar Menjadi Cakap dalam berbicara bahasa Inggris