Menu
perbedaan must dan have to

Perbedaan Must dan Have to dalam Bahasa Inggris

grammarmodals
2020.04.04

Dalam mempelajari bahasa Inggris, menguasai grammar dengan baik adalah syarat utama, baik untuk menulis ataupun berbicara. Apabila Anda telah mengetahui dan memahami grammar yang benar, maka Anda akan mudah dalam menguasai bahasa Inggris. Dalam bahasa Indonesia, grammar dikenal dengan tata bahasa. Secara linguistik (studi bahasa), grammar adalah himpunan dari aturan-aturan yang terstruktur yang mengatur susunan kalimat, frase dan kata dalam bahasa apapun.

Grammar menjadi sesuatu yang sulit dipahami, karena pada dasarnya tata bahasa dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris berbeda.

Grammar bertujuan untuk memudahkan si penerima pesan memahami pesan secara lebih baik, begitu juga orang yang menyampaikannya. Oleh karena itu, penguasaan grammar yang baik akan sangat membantu.

Perbedaan Must dan Have to

Di dalam suatu kalimat, ‘must’ dan ‘have to’ adalah bagian yang cukup penting dan seringkali kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kedua kata tersebut memiliki arti yang sama yaitu ‘harus’. Namun, apabila ditulis atau diucapkan dalam bahasa Inggris, keduanya memiliki makna yang berbeda. Berikut perbedaannya.

Must

‘Must’ digunakan pada saat Anda ingin menunjukkan bahwa sesuatu yang dimaksud benar adanya dan logis. Misalnya, pada saat musim dingin, maka orang-orang akan merasa kedingingan. Selain itu ‘Must’ dapat digunakan untuk menunjukkan kewajiban yang begitu kuat atau kewajiban yang diperlukan menurut diri sendiri dan orang di sekitar. Contoh:

  • It must be nice taking a holiday to Indonesia
    (Pasti sangat menyenangkan berlibur ke Indonesia)

  • You must get married before 25
    (Anda harus menikah sebelum usia 25 tahun)

  • I must go home early
    (Aku harus pulang cepat)

Have to

‘Have to’ digunakan untuk mengekspresikan kewajiban yang kuat karena ada campur tangan dari pihak luar yang membuat adanya kewajiban tersebut.

Contoh:

  • I have to start working at 7.00 am or my boss will fire me
    (Saya harus mulai bekerja jam 7 pagi atau atasan saya akan memecat saya)

  • Do you have to pay taxes here?
    (Apakah Anda harus membayar pajak disini?)


Setelah membaca perbedaan must dan have to, apakah kamu kini sudah mengerti tentang perbedaannya?

Kamu juga dapat mencari tahu cara mempelajari grammar dengan mudah dan menyenangkan bersama EF, loh! Penasaran? Yuk isi nomor teleponmu pada kolom di bawah dan temukan caranya!

Incorrect phone number
Dapat Diskon Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.