Menu
perbedaan mass and weight
Grammar and Vocabulary

Perbedaan Mass dan Weight dalam Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.11.17

Pernahkah kamu berpikir berapa berat dari benda yang ada di hadapan kita? Saat kita akan menyebutnya dalam bahasa Inggris, kira-kira mass atau weight yang cocok untuk disebutkan? Yuk, simak perbedaan mass dan weight dalam artikel berikut!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Mass adalah massa, sedangkan weight artinya berat. Keduanya merupakan satuan untuk mengukur berapa massa dan berat dari suatu benda atau hal lainnya yang ingin kita ukur.

Untuk mengetahui perbedaan keduanya, simak artikel ini sampai tuntas ya!

Mass

mass artinya

Mass atau massa adalah ukuran dari jumlah materi yang terkandung dalam suatu objek. Massa diukur dengan satuan Kilogram (Kg).

Penggunaan mass dalam bahasa Inggris bukan hanya digunakan untuk mengukur rumus fisika saja ya, melainkan kita bisa memakainya untuk mengatakan massa suatu benda. Dalam beberapa konteks, mass juga bisa diartikan sebagai "tumpukan, sebanyak, atau sejumlah".

Contoh kalimat dengan kata mass dalam bahasa Inggris ialah sebagai berikut:
  • After the Independence Day firework show, a mass of leftover trash was still mounded in the middle of the street (Usai pesta kembang api hari kemerdekaan, tumpukan sampah sisa masih berserakan di tengah jalan)

  • A mass of garbage continued to pile up outside of the smelly dumpster (Tumpukan sampah terus menggunung di luar tempat sampah yang bau)

  • The attorney had a mass of paperwork sitting on his desk (Pengacara itu memiliki banyak tumpukan dokumen di mejanya)

  • She hasn't done her laundry in several days, causing a mass of clothes sat waiting in the laundry room (Karena dia belum mencuci pakaiannya selama beberapa hari, banyak pakaian menumpuk di ruang cuci)

Weight

weight artinya

Weight atau berat adalah ukuran dari gaya tarik gravitasi pada sebuah objek. Berbeda dengan massa, weight akan berubah tergantung gravitasi di suatu tempat. Berdasarkan rumus fisika, untuk mengukur weight (N), kita harus mengalikan mass (m) dengan gravitation (g).

Contoh kalimat dengan kata weight dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut:
  • She reaches her weight target (Dia mencapai target beratnya)

  • My mom gained weight during her pregnancy (Berat badan ibuku bertambah selama kehamilannya)

  • She needs to lose some weight for health reasons (dia perlu menurunkan berat badan untuk kesehatannya)

  • My dad uses heavy weights for exercise (Ayah saya menggunakan beban berat untuk berolahraga)

Berdasarkan perbedaan mass dan weight tersebut, kini kamu sudah tahu bagaimana cara menggunakan kedua kata tersebut dalam bahasa Inggris.

Apabila saat ini kamu masih bingung bagaimana cara menguasai bahasa Inggris dengan mudah dan memahami perbedaan di setiap katanya, kamu bisa loh ikutan kelas demo GRATIS di EF.

Kesempatan ini terbuka bagi siapa pun yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Jadi, kamu juga bisa ajak teman-temanmu untuk bergabung bersama. Apalagi kita akan diajarkan tips and trick belajar bahasa Inggris yang menyenangkan.

Sudah penasaran bagaimana rasanya belajar di EF? DAFTAR sekarang juga yuk! πŸ˜‰

Ben Small Stars
Author
Ben