Menu
colour pallete
Grammar and Vocabulary

Palate, Pallete, dan Pallet, Bagaimana Cara Menggunakannya?

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.11.07

Dalam Bahasa Inggris terdapat kata-kata yang terdengar hampir sama, namun memiliki makna dan arti yang berbeda alias homofon. Contohnya adalah kata "palate," "pallet," dan "pallete". Sebagian dari kamu mungkin masih bingung apa arti dari ketiga kata tersebut. Pada kesempatan kali ini Tom akan menjelaskan mengenai arti ketiga omofon tersebut.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

"Palate," "pallet," dan "palate" termasuk ke dalam homofon. Apa itu homofon? Yaitu kata yang memiliki suara sama saat diucapkan, tapi memiliki arti dan ejaan yang berbeda. Nah agar tidak bingung, langsung saja berikut penjelasannya! Simak baik-baik ya!

Palate

palate

Pasti kamu bingung kata yang satu ini memiliki arti apa. Dalam kamus Bahasa Inggris, palate memiliki dua arti. Arti palate yang pertama adalah langit-langit yang ada pada rongga mulut. Palate merupakan organ fisik yang membantu kamu mengenali rasa makanan seperti manis, asam, asin, dan pahit. Palate juga digunakan secara lebih luas untuk mengacu pada selera seseorang pada suatu makanan atau minuman. Berikut contoh kalimatnya:

  • "Her palate enjoys the spicy flavors of Thai cuisine."
    "Selera makannya adalah menikmati rasa pedas masakan Thailand."

  • "My palate prefers spicy food with a hint of sweetness."
    "Selera makanku lebih suka makanan pedas dengan sentuhan manis."

Palette

colorful color palette

Yang terakhir, palette. Palette adalah alat yang digunakan oleh seniman, terutama pelukis, untuk mencampur dan mengaplikasikan cat. Ini biasanya terbuat dari kayu atau plastik dan memiliki beberapa lubang kecil sebagai tempat cat diaduk dan dicampur. "Palette" atau juga banyak designer menyebutnya color pallete juga dapat mengarah pada berbagai pilihan warna yang tersedia untuk digunakan dalam seni, desain, atau dekorasi. Berikut ini adalah contohnya:

  • "The artist carefully selected colors from his paint palette to create a vibrant landscape."
    Seniman itu dengan hati-hati memilih warna-warna dari palet pewarnanya untuk menciptakan pemandangan yang hidup.

  • "Mixing together the blue and red on the palette, the artist was able to create the perfect purple for the roof they were painting."
    "Memadukan warna biru dan merah pada palet, sang seniman mampu menciptakan warna ungu sempurna untuk atap yang mereka lukis.

Pallet

palet kayu

Siapa yang sering tertukar antara pallet dengan palet warna? Pallet yang satu ini memiliki arti benda yang digunakan untuk menopang barang yang akan diangkut untuk dipindahkan. Pallet biasanya terbuat dari kayu atau plastik dan digunakan di industri logistik dan gudang. Palet juga bisa merujuk pada kasur jerami atau tempat tidur darurat. Agar lebih paham, di bawah ini adalah contohnya:

  • "We need to load these boxes onto the wooden pallet for shipping."
    Kita perlu memuat kotak-kotak ini ke atas pallet kayu untuk pengiriman.

  • "The warehouse uses wooden pallets to store goods efficiently."
    Gudang itu menggunakan pallet kayu untuk menyimpan barang dengan efisien.

Mudah kan belajar homofon mengenai "palate," "pallet," dan "pallete"? Jika kamu sedang belajar bahasa Inggris, kamu bisa mencoba menggunakan kosakata di atas supaya terbiasa dan tidak tertukar lagi!

Selanjutnya apakah kamu ingin cepat mahir Berbahasa Inggris? Jika iya, kamu bisa menjadi EF Student untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris supaya level bahasamu semakin meningkat.

Yuk ambil peluang kamu untuk bergabung dalam kelas demo GRATIS belajar bahasa Inggris di EF dengan guru yang profesional.

Segera isi formulir yang ada pada laman ini sekarang! Jangan sampai terlewat!