Menu
negara-ramah-anak
News and Lifestyle

Negara Ramah Anak di Dunia, Sudah Siap Liburan?

2022.12.22

Sudah siap untuk liburan? Kamu sudah tahu belum negara mana yang memiliki pengunjung paling banyak di dunia? Dilansir dari farandwide.com, berdasarkan ranking Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa – Bangsa (United Nations World Tourism Organization), 12 dari 20 negara di Eropa menjadi negara paling banyak dikunjungi loh. Asia juga tak mau kalah! Negara apa saja ya?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Tapi, sebelum kamu traveling, alangkah baiknya jika kamu menyiapkan berbagai peralatan yang mungkin dibutuhkan ketika berpergian, seperti P3K, camilan, pakaian, obat-obatan, alat mandi, dan peralatan lainnya. Lebih baik dipersiapkan dengan matang bukan?

Nah, jika persiapanmu sudah matang. Berikut 8 rekomendasi negara ramah anak yang bisa jadi destinasi menarik untuk kamu dan keluarga di penghujung akhir tahun 2022. Yuk simak artikel di bawah ini!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

1. Jepang

jepang

Salah satu destinasi favorit paket lengkap adalah Jepang. Terkenal dengan Disneyland dan budaya masyarakatnya yang bersih, disiplin, serta aman membuat kamu selalu ingin kembali. Hayo, siapa yang ingin ke Disneyland? Tak hanya itu, museum dan event di sana juga banyak yang murah untuk anak-anak lho. Bahkan gratis! Shibuya, Shinjuku yang menjadi jalan persimpangan tersibuk juga menjadi tempat khas tersendiri. Tak aneh jika negara ini menjadi salah satu kiblat budaya di Asia, bahkan anak-anak di sana dari kecil sudah dilatih mandiri. Patut ditiru!

2. Finlandia

finlandia

Salah satu negara terbaik dalam bidang Pendidikan. Bagaimana tidak? Minimal Pendidikan untuk guru TK saja haruslah bergelar Master. Berdasarkan hasil laporan PISA (Program for International Student Assessment), Finlandia mendapat peringkat tinggi dalam bidang kemahiran pelajarnya, yaitu di bidang reading, science, dan problem solving. Selain itu, negara ini juga sangat aman, terbukti dari tingkat kriminalitas yang rendah. Tak aneh, jika Finlandia menjadi negara ramah anak. Belum lagi, pemandangannya yang tak kalah luar biasa. Pernah dengar aurora? Fenomena cahaya yang berwarna dan nampak di langit. Yup, aura biasanya ditemukan di Finlandia! Wah, terbayang indahnya bukan?

3. Swiss

swiss

Siapa yang tak suka Swiss atau Switzerland? Negara ini biasanya menjadi impian banyak orang untuk dikunjungi. Sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, membuat orang betah berlama-lama untuk berlibur di sana. Apalagi berpergian menggunakan kereta api sambil melihat Pegunungan Alpen, menikmati coklat dan keju, serta berbagai kemewahan lainnya. Yakin akan melewatkan negara yang satu ini?

4. Singapura

singapura

Letaknya yang tak terlalu jauh dari Indonesia dan terkenal akan julukannya, yaitu "Negeri Singa" juga menjadi destinasi yang tak kalah indahnya. Jika Jepang terkenal dengan Disneyland, Singapura terkenal dengan Universal Studio. Tentunya, sama-sama akan membuat kamu betah berlama-lama. Sudah bersih, banyak hiburan, dan tempat menawan. Jika berlibur ke Singapura, jangan lupa kunjungi museum Madame Tussauds, museum lilin terbesar di dunia. Kamu bisa berfoto dengan replika tokoh-tokoh terkenal loh.

5. Hong Kong

hong kong

Selain Disneyland Tokyo dan Madame Tussauds Singapura, Hongkong bahkan memiliki keduanya. Salah satu negara maju di Asia ini memiliki budaya timur dan barat yang menjadi satu. Letaknya memang di Asia, namun budayanya dipengaruhi oleh barat. Kebudayaan Tiongkok ini bercampur dengan budaya Inggris, akibat masa kolonial di zamannya. Menarik bukan?

6. Australia

australia

Negara yang dijuluki sebagai "Negeri Kanguru" ini bisa menjadi destinasi yang layak dikunjungi bersama keluarga. Terlebih lagi, hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia ini sangat baik. Sudah banyak kerjasama yang dilakukan oleh kedua negara ini. Fasilitas kebun binatang dan taman yang ada di Australia juga lengkap dan terjamin kebersihannya. It’s really child friendly! Kamu akan lebih beruntung, jika merasakan pergantian 4 musim sekaligus dalam sehari.

7. Inggris

inggris

Penggemar The Beatles dan Harry Potter pasti sudah tak asing dengan Inggris Raya atau UK (United Kingdom), salah satu negara monarki yang masih eksis hingga sekarang. Negara dengan banyak tempat cantik, bersejarah, dengan kemegahan arsitekturnya ini juga menjadi salah satu negara children friendly. Jangan lupa Warner Bros Studio! Wah, lengkap sekali destinasi liburanmu

8. Prancis

prancis

Terkenal dengan Menara Eiffel. Prancis memiliki magnet tersendiri untuk menarik wisatawan dengan segala keromantisannya. Negara yang terkenal dengan aksen dan sejarah budayanya yang menarik, ditambah lagi dengan berbagai tokoh ikonik, seperti Edith Piaf, lukisan Monalisa, dan banyak hal lainnya. Jika kamu berkunjung ke negara yang satu ini, cobalah untuk mengunjungi museum Cité Le Science de l’industri ya. Hayo, siapa itu Edith Piaf?


Bagaimana? Sudah menemukan destinasi wisata yang paling cocok untuk kamu dan banyak dikunjungi oleh turis? Yup, ada 4 nih, yaitu Jepang, Hong Kong, Inggris, dan Prancis! Bahkan Prancis menjadi no 1 loh! Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah bukan? Kamu dan keluarga dapat menikmati budaya dan keanekaragamannya dengan aman dan nyaman.

Jika kamu dan keluarga berpergian ke luar negeri, kamu bisa mempraktikkan Bahasa Inggrismu secara langsung loh, karena berbicara langsung dengan native. Wah, semakin terlatih nih Bahasa Inggrismu.

Mau lebih lancar berbicara Bahasa Inggris? Ayo, tingkatkan kemampuan Bahasa Inggrismu dengan EF Kids and Teens! Selain belajar Bahasa Inggris, kamu juga akan didampingi oleh guru professional dan akan bertemu banyak teman lainnya. Hanya di Free Demo Class EF! Gratis!😉

*Syarat dan Ketentuan berlaku
*Promo terbatas

Sumber: farandwide.com/most-visited-countries

Terakhir update artikel : 20-12-2022