Menu
pendidikan terbaik di dunia

Negara-Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia

trend and lifestyle
Ben Small Stars
Author
Ben
2020.08.12

Setiap orang tentu ingin mendapatkan pendidikan yang terbaik untuk dirinya. Berbicara mengenai hal tersebut, coba tebak negara mana saja yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia? Apakah Indonesia termasuk salah satunya?

Menurut Nelson Mandela, pendidikan merupakan senjata paling ampuh yang bisa kamu gunakan untuk mengubah dunia. Dari kalimat tersebut dapat disimpulkan bahwa melalui pendidikan, wawasan, ilmu, dan pola pikir kamu akan terbuka seluas-luasnya. Kamu bahkan bisa mengeksplorasi dunia dan bertemu dengan banyak orang, bahkan sistem pendidikan di masa depan pun akan turut berevolusi.

Saat ini banyak orang tak segan ke luar negeri untuk mendapatkan pendidikan yang bagus. Banyak anak muda yang ingin mendapatkan beasiswa di luar negeri. Apakah kamu salah satunya?

Jika jawabannya adalah iya, maka kamu dapat melirik negara-negara berikut untuk menjadi incaranmu dalam mendapatkan beasiswa!

Apa saja negara-negara tersebut? Yuk, cek pada daftar di bawah ini:

1. United Kingdom

United Kingdom memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia

Di urutan pertama sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia adalah United Kingdom atau Inggris. Inggris menjadi salah satu tujuan untuk belajar bagi para siswa di dunia ini. Selain itu, Inggris juga memiliki beberapa universitas paling bergengsi di dunia seperti University of Oxford dan University of Cambridge.

Selain pendidikan, banyak hal menarik yang bisa kamu temui di Inggris. Mulai dari kebudayaannya, transportasi yang bagus, pertandingan olahraga international, dan lainnya. Tertarik untuk belajar di Inggris?

2. The United States

The united states memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia

Selanjutnya yang tak kalah bagus adalah The United States atau Amerika Serikat. Setengah dari 50 universitas terbaik di dunia berada di Amerika. Contohnya Columbia University, Johns Hopkins University, Michigan State University, and Washington State University.

Universitas di Amerika rata-rata sistem belajar yang digunakannya adalah dengan mengedepankan penelitian. Sehingga tidak hanya teori yang dipelajari, namun praktek adalah hal wajib. Banyak sekali orang-orang di seluruh dunia yang ingin belajar ke Amerika. Apakah kamu salah satunya?

3. Australia

Australia memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia

Di antara negara yang menggunakan bahasa Inggris, Austalia merupakan negara ketiga yang menjadi tujuan favorit para siswa. Kebanyakan orang yang belajar di Australia mengambil bidang khusus teknologi dan inovasi yang mana negara ini adalah jagonya.

University of Melbourne, Australian National University, University of Sydney, dan University of Queensland adalah beberapa contoh universitas ternama dengan sistem pendidikan yang bagus. Kira-kira mana nih universitas pilihan kamu?

4. The Netherlands

The netherlands memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia

Siapa yang tidak ingin mengenyam pendidikan di negara yang memiliki kebudayaan menarik? Tentu saja semuanya mau! Kalau begitu negara yang satu ini bisa masuk ke dalam list kamu. The Netherlands atau Belanda memiliki sistem pendidikan yang bagus hingga banyak sekali siswa yang ingin belajar di sana.

Meskipun negara ini tidak menggunakan bahasa Inggris, tapi ternyata hal itulah yang membuat banyak orang tertantang untuk belajar bahasa Belanda. Selain itu biaya pendidikan di Belanda juga rendah karena terdapat subsidi dari pemerintah.

5. France

France memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia

Negara lain yang juga memberikan subsidi di bidang pendidikan adalah France atau dalam bahasa Indonesia disebut Perancis. Oleh karena itu biaya pendidikan di negara ini termasuk murah dari negara lainnya seperti Amerika dan Inggris. Selain itu banyak sekali perusahaan internasional seperti Airbus, Total, Danone, dan L'Oreal yang bisa kamu coba saat sudah selesai pendidikan.

Daya tarik negara ini selain pendidikannya adalah kayanya kebudayaan Perancis. Banyak orang yang ingin pergi berlibur ke sana. Jika kamu kuliah di Perancis, pasti kamu tidak akan menyesal.

6. Denmark

Denmark memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia

University of Copenhagen, University of Southern Denmark, dan Aarhus University merupakan beberapa contoh universitas ternama yang ada di Denmark. Sistem pendidikan di negara ini terus meningkat seiring berkembangnya jaman. Pemerintah juga sangat mendukung dengan memberikan 8% dari anggaran negara untuk bidang pendidikan.

Di Denmark, biaya sekolah dari kecil hingga umur 16 tahun diberikan secara gratis. Selain itu, ternyata Denmark dikategorikan sebagai negara paling bahagia di dunia loh. Tertarik untuk belajar di sana?

7. Finland

Finland memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia

Finland atau Finlandia memiliki salah satu sistem pendidikan paling maju dan progresif di dunia dalam bidang sains dan matematika. Banyak sekali orang yang memimpikan untuk bisa mengenyam pendidikan di negara ini.

Sistem belajar di Finlandia ini dirancang sebaik mungkin seperti memberikan makanan sekolah secara gratis, biaya kuliah gratis bagi siswa yang berasal dari negara-negara Uni Eropa, dan tentunya tenaga pengajar yang berpengalaman.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke salah satu negara yang ada di atas? Jika kamu ingin mendapatkan kesempatakan belajar di luar negeri, mulailah dengan melakukan persiapan.

Salah satu caranya adalah mengambil program persiapan ujian internasional dari EF. Jika kamu mendaftar sekarang, kamu juga dapat memperoleh kesempatan untuk mendapatkan tes penempatan gratis.

Penasaran? Isi data dirimu pada formulir di bawah ini. Yuk, gapai impianmu untuk belajar ke negara yang kamu idamkan!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

Ben Small Stars
Author
Ben