Menu
piece of cake artinya
Listening and Speaking

Mudah! Ini Cara Lain Ucapkan "Easy" dalam Bahasa Inggris

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.03.25

EFriends, Pernah nggak sih kalian merasa bosan ngomong "easy" terus menerus saat ngobrol denganteman? Nah, di artikel ini, kita akan bahas beberapa cara lain yang lebih seru dan keren untuk ngomong "easy" dalam bahasa Inggris. It's gonna be effortless!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Kata "easy" biasanya EFriends gunakan untuk menyatakan bahwa suatu hal mudah atau simpel. Tapi tahukah EFriends, dalam bahasa Inggris, ada banyak cara untuk menyatakan hal yang sama dengan lebih beragam dan menarik.

Simple

Pertama, kata "simple" memiliki makna yang mirip dengan "easy" yaitu sederhana. EFriends bisa menggunakan kata ini untuk menyatakan bahwa suatu hal itu mudah dilakukan atau dimengerti. Contohnya, "The math problem is simple" artinya "permasalahan matematika itu sederhana."

Effortless

Kedua adalah "effortless" yang menggambarkan bahwa sesuatu itu dilakukan tanpa usaha yang berarti. Jadi, jika EFriends ingin menyatakan bahwa suatu hal itu mudah dilakukan tanpa perlu banyak usaha, kata ini bisa kamu gunakan. Misalnya, "She solved the puzzle effortlessly" artinya "dia menyelesaikan puzle itu tanpa usaha"

Piece of cake

Selanjutnya, frasa ini sebenarnya bermakna "sepotong kue", tapi dalam konteks percakapan, frasa ini digunakan untuk menyatakan bahwa suatu hal itu sangat mudah dilakukan. Contohnya, "The exam was a piece of cake" artinya "Ujian itu sangatlah mudah".

No sweat

Kemudian, ekspresi ini digunakan untuk menyatakan bahwa suatu tugas atau pekerjaan itu tidak sulit sama sekali. Misalnya, "Don't worry about it, fixing the bike is no sweat" artinya "Jangan khawatir, memperbaiki sepeda sangan mudah"

A breeze

Jika EFriends ingin menyatakan bahwa suatu hal itu sangat mudah dilakukan tanpa ada masalah, kamu bisa menggunakan frasa "a breeze". Contohnya, "The homework assignment was a breeze." artinya "Tugas pekerjaan rumah sangat mudah."

Child's play

Lalu, EFriends bisa menggunakan ekspresi ini untuk menyatakan bahwa suatu hal itu sangat mudah dilakukan atau dipahami, bahkan seolah-olah menjadi mainan bagi anak-anak. Contohnya, "For him, fixing the computer is like child's play" artinya "Baginya, memperbaiki komputer adalah seperti permainan anak-anak"

Easy peasy lemon squeezy

"Easy peasy lemon squeezy" memiliki arti yang sama dengan "easy". Ekspresi ini adalah frasa yang lebih ekspresif dibanding cuma ngomong "easy" biasa. Ungkapan ini menggunakan rima dan sedikit humor, jadi terdengar lebih menyenangkan saat dikatakan.

Nah, itu tadi beberapa alternatif kata dan frasa yang bisa kamu gunakan untuk menggantikan kata "easy" dalam Bahasa Inggris. Dengan mempelajari kosakata yang lebih bervariasi, EFriends bisa lebih kreatif dalam menyampaikan ide dan perasaanmu. Jadi, mulailah berlatih menggunakan kata-kata baru ini dalam percakapan sehari-harimu, ya!

Apakah EFriends ingin mendengar lebih banyak tentang berbagai cara mengucapkan sesuatu dalam bahasa Inggris yang anti mainstream?Yuk, coba ikuti kelas gratis EF untuk mengikuti keseruan kelasnya bersama guru-guru yang profesional dan seru!