Menu
keluarga kerajaan inggris

Mengenal Kebiasaan Unik dari Kerajaan Inggris

trend and lifestylesejarah
2020.07.15

Pembahasan mengenai kerajaan Inggris memang tidak pernah ada habisnya dan selalu sukses menarik perhatian mata dunia. Kali ini beberapa kebiasaan unik dari kerajaan Inggris akan membuatmu terpana.

Mungkin kamu pernah berandai-andai bagaimana rasanya menjadi anggota keluarga kerajaan. Seperti contohnya, menjadi seorang bangsawan seperti sang ratu dalam dongeng ratu yang pendiam.

Tapi jangan salah, dibalik semua kemewahan yang terlihat dan sederet kelebihan yang diterima, terdapat berbagai macam aturan, tradisi, dan kebiasaan lainnya yang wajib diikuti oleh semua anggota keluarga kerajaan.

Yuk intip apa saja kebiasaan unik dari kerjaan Inggris di bawah ini!

1. Etika Makan

kebiasaan unik kerajaan Inggris saat makan

Biasanya pada setiap keluarga, ketika makan bersama di meja mekan ada beberapa peraturan tidak tertulis yang wajib diikuti oleh adik, kakak, ibu maupun ayah. Begitupula yang terjadi pada keluarga kerajaan ini.

Ketika sedang berada di meja makan terdapat kebiasaan unik yang dapat membuatmu terkejut yaitu saat Ratu telah menyendok makanan terakhirnya, maka semua orang yang ada di meja tersebut harus berhenti makan. Menarik sekali ya.

2. Bunga Myrtle

kebiasaan unik kerajaan inggris dengan bunga myrtle

Semua hal yang ada di kerajaan memiliki aturan dan tradisi yang harus diikuti. Salah satunya yaitu bunga myrtle. Pada saat royal wedding berlangsung, pengantin wanita diharuskan membawa buket yang mengandung bunga myrtle.

Hal ini dilakukan pertama kali oleh Ratu Victoria, dan sampai saat ini menjadi kebiasaan yang tak boleh dilewatkan.

3. Pakaian Berwarna Hitam

pakaian warna hitam jadi kebiasaan kerajaan inggris

Kamu kalau berpergian ke luar kota ataupun luar negeri, barang apa yang harus selalu ada di dalam tas? Kalau anggota keluarga kerajaan, pakaian serba hitam menjadi satu hal yang wajib untuk di bawa kemanapun.

Pakaian ini digunakan ketika terjadi suatu musibah. Oleh sebab itu penting bagi keluarga kerajaan untuk selalu bersiap dalam kondisi apapun.

4. Katakan Tidak Pada Kerang

tidak makan kerang adalah kebiasaan kerajaan inggris

Salah satu kebiasaan unik yang mungkin bagi kamu akan sangat sulit untuk dilakukan adalah dilarang mengkonsumsi kerang. Bagi keluarga kerajaan, kerang dalam jenis atau hidangan apapun tidak boleh dikonsumsi.

Hal ini dikarenakan kerang menjadi makanan yang paling sering menyebabkan food poisoning jika dibandingkan dengan jenis makanan lainnya. Nah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dibuatlah peraturan tersebut.

5. Gaun Pernikahan

kebiasaan kerajaan inggris dalam memilih gaun

Dibalik gaun pernikahan elegan Kate Middleton dan Meghan Markle, terdapat sosok Ratu yang akan menilai apakah gaun tersebut boleh dikenakan saat royal wedding.

Salah satu tradisi dari kerjaan Inggris ini adalah desain gaun pernikahan harus memerlukan persetujuan dari sang Ratu. Bagaimana? Lumayan unikkan kebiasaan ini.

6. Warna Cat Kuku

kebiasaan kerajaan inggris dalam memilih cat kuku

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, bahwa anggota keluarga kerajaan harus menuruti semua aturan yang telah dibuat. Kali ini yang diatur adalah warna cat kuku.

Dalam memilih cat kuku, anggota keluarga kerajaan hanya boleh menggunakan warna merah muda atau clear polish untuk acara formal. Fakta menariknya, Ratu Elizabeth hanya menggunakan 1 macam cat kuku loh.

7. Jangan Mengganggu Corgi

corgi dan kebiasaan kerajaan inggris

Corgi adalah anjing-anjing kesayangan milik Ratu yang tentunya mendapatkan perhatian khusus. Penting untuk kamu ketahui, anjing corgi ini tidak boleh ditegur oleh para staf di istana, bagaimanapun perilaku mereka.

Ratu sering kali mengajak jalan anjing-anjingnya sendiri dan membiarkan mereka berkeliaran bebas di istana. Tak hanya itu, makanan anjing corgi dibuat langsung oleh koki kerajaan loh.

8. Cara Meminum Teh

kebiasaan kerajaan inggris dalam minum teh

Kalau kamu ingin ikut merasakan bagaimana menjadi anggota kerajaan, coba ikuti kebiasaan mereka saat sedang afternoon tea. Acara seperti afternoon tea ini seringkali dihadiri oleh keluarga kerajaan.

Dalam meminum teh, mereka juga punya caranya sendiri. Cangkir teh harus dipegang dengan posisi arah jam 3. Lalu keluarga kerajaan wanita diharuskan menyisip teh hanya pada satu titik agar tidak banyak jejak lipstik yang menempel di bibir cangkir.

Itu dia beberapa kebiasaan unik dari kerajaan Inggris yang cukup membuatmu terkejut. Kira-kira apalagi ya kebiasaan lainnya? Kalau kamu ingin tahu berita lainnya seputar lifestyle, langsung saja cek di News and Lifestyle section.

Bagi kamu yang ingin mempelajari bahasa Inggris dengan mudah, yuk isi nomormu pada kolom di bawah. Jangan sampai terlewat berbagai kesempatan menarik dari EF English First!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.