Menu
Jenis Pekerjaan dalam Bahasa Inggris
Reading and Writing

Mengenal Jenis Pekerjaan dalam Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.01.20

Untuk memenuhi keperluan hidupnya, manusia harus memiliki penghasilan yang diperoleh melalui pekerjaan. Dalam pekerjaannya, orang melakukan berbagai macam tugas yang bertujuan untuk menghasilkan barang dan jasa agar dapat bermanfaat bagi kita. Terdapat banyak sekali jenis pekerjaan yang ada di dunia. Dapatkah kamu menyebutkannya satu persatu dalam bahasa Inggris?

Bila mendapati pertanyaan tentang pekerjaan orang tuamu, apakah kamu bisa menjawabnya dalam bahasa Inggris? Ataukah kamu masih garuk-garuk kepala saat ditanya mengenai pekerjaan apa yang ingin kamu lakukan di masa depan dalam bahasa Inggris? Supaya tidak bingung, kenali jenis pekerjaan dalam bahasa Inggris sama Ben yuk!

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Doctor (Dokter)

dokter dalam bahasa inggris

Seorang ahli yang mengerti tentang penyakit dan cara pengobatannya. Dokter biasanya bekerja di rumah sakit atau di klinik kesehatan. Ada beberapa macam spesialisasi dokter, seperti dokter anak, dokter gigi, dokter kulit dan sebagainya.

Veterinarian (Dokter Hewan)

dokter hewan dalam bahasa inggris

Dokter yang menangani penyakit dan cara pengobatannya pada hewan. Jadi, ketika hewan peliharaanmu sedang sakit, kamu bisa membawanya ke dokter hewan agar mendapat pertolongan yang tepat.

Psychologist (Psikolog)

psikiater dalam bahasa inggris

Orang yang memiliki keahlian tentang kejiwaan seseorang. Psikolog adalah orang yang tepat untuk dikunjungi ketika kita memiliki permasalahan dengan kondisi kesehatan mental atau psikis supaya menemukan jalan keluar.

Architect (Arsitek)

arsitek dalam bahasa inggris

Tahukah kamu bahwa rumah dan gedung dibangun dengan gaya-gaya tertentu? Arsitek ialah orang yang berada di balik gaya bangunan-bangunan tersebut. Mereka bertugas membuat desain sebuah bangunan supaya memiliki bentuk dan fungsi yang baik.

Banker (Pegawai Bank)

pegawai bank dalam bahasa inggris

Seseorang yang bekerja pada sebuah bank disebut pegawai bank. Mereka bertugas melayani simpan dan pinjam uang pada nasabah. Dengan begitu, roda perekonomian masyarakat terus berputar.

Writer (Penulis)

penulis dalam bahasa inggris

Penulis sangat berjasa dalam menghadirkan teks bacaan dengan berbagai variasi yang menemani hari-hari kita. Mereka menuangkan ide-idenya dalam bentuk tulisan sehingga menawarkan pengetahuan baru dan hiburan bagi pembacanya.

Mechanic (Tukang Mesin/Montir)

montir dalam bahasa inggris

Orang yang tahu dengan baik tentang mesin. Ia bertugas memelihara mesin agar tetap berfungsi secara optimal dan mereparasi mesin yang rusak.

Teacher (Guru)

Guru biasa dikatakan sebagai orang tua murid di sekolah. Bertugas mendidik, mengajarkan ilmu pengetahuan pada murid hingga mereka menjadi anak yang cerdas, dan juga berbudi pekerti baik.

Journalist (Jurnalis)

Orang yang berkecimpung dalam penyiapan dan penulisan berita, surat kabar, majalah dan sebagainya. Merekalah yang menyediakan informasi-informasi terkini sehingga kita tahu apa yang sedang terjadi.

Driver (Sopir)

Siapa yang mengemudikan kendaraan sehingga bisa mengantar kita ke tempat tujuan? Jawabannya adalah sopir. Merekalah yang memudahkan kita untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Pilot (Pilot)

Sebuah penerbangan pesawat tidak terlepas dari peran pilot. Ia merupakan kapten yang mengendalikan kemudi pesawat yang sedang terbang.

Flight Attendant (Pramugara/Pramugari)

Selain pilot, keberadaan pramugara/pramugari juga tidak dapat dipisahkan dari penerbangan pesawat. Mereka adalah orang-orang yang berkewajiban memberikan pelayanan terhadap penumbang pesawat terbang.

Astronaut (Astronaut)

Astronaut termasuk salah satu jenis pekerjaan yang paling menantang. Mengapa demikian? Pasalnya seorang astronaut pekerjaannya berhubungan dengan luar angkasa. Mereka bepergian dengan pesawat luar angkasa dan bereksplorasi di luar angkasa.

Librarian (Penjaga Perpustakaan)

Apa yang sudah pasti kamu temui di perpustakaan selain buku-buku yang tersusun di rak? Yup, penjaga perpustakaan. Dialah yang membantumu dalam urusan meminjam dan mengembalikan buku di perpustakaan.

Singer (Penyanyi)

Orang yang menggeluti dunia tarik suara. Ia merupakan seseorang yang mengisi suara pada lagu-lagu merdu yang biasa kamu dengarkan. Siapakah penyayi favoritmu?

Actor/Actress (Aktor/Aktris)

Bagi para pecinta film atau drama, istilah aktor dan aktris pasti bukan sesuatu yang baru. Mereka merupakan orang-orang yang menjadi pemeran dalam sebuah film atau drama. Aktor dan aktris wajib memiliki kemampuan akting yang mumpuni supaya bisa bermain peran dengan maksimal.

Policeman (Polisi)

Polisi berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjamin ketertiban sehingga hidup kita aman dan nyaman. Urusan polisi adalah menangani segala bentuk tindak kejahatan dan pelanggaran yang mengganggu dan merugikan kehidupan masyarakat.

Lawyer (Pengacara)

Orang yang ahli hukum. Tugas pengacara mendampingi dan memberi bantuan penyelesaian pada orang yang terjerat kasus hukum.

Electrician (Tukang Listrik)

Tukang listrik bertugas memasang dan memperbaiki alat-alat kelistrikan. Apabila terjadi permasalahan dengan peralatan listrik di rumahmu, sebaiknya meminta pertolongan tukang listrik. Lantaran tidak sembarang orang bisa melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan listrik karena dapat membahayakan.

Postman (Tukang Pos)

Tukang pos adalah orang yang melayani pengantaran surat ke rumah. Selain itu, tukang pos juga mengantarkan paket barang di luar surat. Dengan bantuan tukang pos, tidak ada lagi hambatan untuk memberi barang pada sanak saudara yang jauh.

Itu dia jenis-jenis pekerjaan dalam bahasa Inggris. Apakah kelak kamu ingin memiliki pekerjaan sebagai veterinarian, teacher, lawyer atau yang lain? Apapun itu, jangan lupa untuk terus berusaha dan berdoa agar bisa mendapat pekerjaan sesuai keinginan.

Belajar bahasa Inggris juga bisa menjadi langkah awal untuk menuju ke sana, loh. Dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik, seseorang akan mempunyai nilai lebih saat mencari lowongan kerja. Siapkan dirimu dari sekarang dengan bergabung di EF! Hanya mulai dari 1 juta-an saja, kamu bisa merasakan serunya belajar dengan guru yang profesional sehingga kemampuan bahasa Inggrismu meningkat pesat.

Klik tombol pink di bawah untuk jadi mahir berbahasa Inggris!

Ben Small Stars
Author
Ben