Menu
singa
Grammar and Vocabulary

Mengenal Bagian Tubuh Singa dalam Bahasa Inggris

2022.12.23

Siapa yang sudah pernah pergi ke kebun binatang? Kalau sudah, kamu lihat binatang apa saja nih? Pasti banyak ya jenis binatang di sana? Mulai dari binatang menggemaskan seperti lumba-lumba dan kelinci, binatang yang jahil seperti monyet, hingga binatang buas seperti harimau dan singa.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Bicara mengenai binatang buas, kamu pasti sudah tak asing dengan singa, si "Raja Hutan". Hayo, apa Bahasa Inggrisnya singa? Yup, lion! Kamu sudah tahu belum, kalau ternyata singa betina bertugas untuk memburu mangsa, sedangkan singa jantan bertugas untuk menjaga wilayah. Masing-masing memiliki tugas untuk bertahan hidup loh.

Nah, kalau kamu sudah tahu Bahasa Inggrisnya singa. Sekarang, sudah tahu belum Bahasa Inggris bagian tubuh singa? Dalam Bahasa Inggris, hal ini disebut part of body. Selain bagian tubuh, seperti mata (eye), hidung (nose), dan telinga (ear), tubuh singa ada apa saja ya? Yuk, belajar bersama! simak artikel di bawah ini!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

1. Mane: Surai

Singa jantan memiliki surai yang berfungsi untuk melindunginya dari cakaran binatang lain, saat berkelahi. Surai ini hanya dimiliki oleh singa jantan, tapi tidak semua singa jantan memilikinya.

2. Tail: Buntut

Singa memiliki bentuk buntut yang tidak biasa yang ujungnya berbentuk rumbai. Fungsinya adalah untuk menjaga keseimbangan tubuh dan menampakkan moodnya.

3. Paws: Cakar

Kalau bagian yang ini sudah tahu ya? Yup, cakar berfungsi untuk berburu mangsa. Selain itu, cakar digunakan untuk mencabik. Singa memiliki cakar yang sangat kuat, hal ini dibuktikan dengan kemampuannya dalam berlari sepanjang 35 mil per jam. Dengan cakar bisa mencapai 3.8 cm, cakar singa sangat kuat

4. Teeth: Gigi

Singa memiliki tiga jenis gigi, yaitu gigi seri yang berfungsi untuk mencengkeram daging. Kemudian gigi taring untuk merobek kulit dan daging, dan gigi geraham untuk memotong daging.

5. Jaws: Rahang

Tahukah kamu? Singa biasanya membuka rahangnya sebesar 28 cm loh! Tidak aneh jika singa bisa langsung menikam mangsa dengan ukuran besar ya.

6. Whisker: Kumis

Kumis singa adalah area yang sangat sensitif dan mampu mendeteksi lingkungan agar terhindar dari predator lainnya. Kumis pada singa jantan juga berfungsi sebagai daya tarik singa betina. Menarik bukan?

7. Leg: Kaki

Mirip seperti kaki kucing, namun kaki singa lebih besar. Selain itu, singa memiliki 5 jari di kaki depan dan 4 jari di kaki belakang.

8. Fur: Bulu

Singa memiliki dua lapisan bulu yang bisa melindunginya dari cuaca. Semakin dewasa, warna bulu singa akan semakin keemasan. Selain itu, singa jantan memiliki bulu yang lebih tebal dan panjang di sekitar lehernya.

9. Jacobson's Organ: Organ Jacobson

Bagaimana cara singa mengendus dan mengenali berbagai macam aroma? Yup, ternyata jawabannya adalah organ jacobson! Terletak di bagian dalam atas mulut singa, organ jacobson berfungsi untuk mendeteksi keberadaan mangsa loh.


Itu dia Bahasa Inggris bagian tubuh singa. Mirip dengan kucing, tapi singa adalah kucing besar. Selain itu, singa juga bisa berburu. Hayo, sudah temukan perbedaan singa dan kucing? Jangan lupa dihafal ya. Beberapa bagian tubuh binatang lainnya juga ada yang sama seperti singa lho. Binatang apa saja ya? Yuk, kenali lebih lanjut!

Caranya? Kamu bisa bergabung di Free Demo Class EF lho! Gratis! Kelasnya seru, kamu bisa belajar sambil bermain dengan teman dan tentunya didampingi oleh guru yang ahli. Ayo, tunggu apalagi?ย ๐Ÿ˜‰

*Syarat dan Ketentuan berlaku
*Promo terbatas

Terakhir update artikel : 23-12-2022