Menu
makanan internasional
News and Lifestyle

Makanan Internasional Unik yang Harus Kamu Tahu

tom thunder
Author
Tom Thunder
2022.09.02

Makanan, siapa sih yang tidak suka dengan makanan? Apalagi, saat ini ada banyak sekali jenis makanan yang ada di dunia ini. Selain makin beragam jenis, bentuk, dan rasanya, makanan-makanan Internasional ini ternyata juga unik-unik loh. Nah, sekarang tahukah kamu apa itu makanan Internasional? 

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Yup, benar sekali. Makanan internasional adalah makanan yang seluruh bahan-bahannya berasal dari negara pencipta makanan itu sendiri, setiap negara biasanya memiliki ciri khas dari setiap makanan yang dibuat. 

Apa saja sih macam-macam makanan Internasional itu? Yuk, Tom beritahu contoh makanan Internasional unik yang harus kamu tahu! 

Makanan Internasional Unik

masala dosa India

Masala dosa - India

Masala dosa atau yang biasa dikenal dengan dosa adalah makanan unik yang berasal dari India. Seperti yang terlihat pada gambar, bentuk makanan ini menyerupai crepes, loh. Tetapi, bahan yang digunakan berbeda. Masala dosa terbuat dari fermentasi beras.

seafood paella

Seafood paella - Spain

Seafood paella sekilas memiliki tampilan seperti nasi goreng, karena sama-sama terbuat dari nasi, biasanya seafood paella dibuat dari bomba rice. Di atas nasi tersebut terdapat kumpulan seafood seperti udang, kerang, cumi, dan lain sebagainya.

chicken rice

Chicken rice - Singapore

Chicken rice atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan nasi ayam, merupakan makanan khas dari negara tetangga, yaitu Singapura. Ayam tersebut direbus hingga matang kemudian disajikan dengan nasi, bumbu jahe, dan juga saus cabai.

poutine

Poutine - Canada

Seperti yang dapat dilihat, Poutine adalah makanan khas dari Canada yang terbuat dari kentang goreng. Kentang tersebut dilumuri oleh keju dan saus kental berwarna coklat yang terbuat dari tepung maizena.

tacos

Tacos - Mexico

Tacos atau taco adalah makanan khas Mexico yang berisi sayuran, daging, dan saus. Isian tersebut diselimuti oleh kulit tortila.

hummus

Hummus - Middle East (Timur Tengah)

Hummus adalah makanan yang berasal dari Timur Tengah, makanan ini terbuat dari kacang arab dan di oleh sehingga menghasilkan tekstur yang lembut dan terlihat seperti bubur.

pho

Pho - Vietnam

Pho adalah makanan khas vietnam yang terbuat dari mie putih yang terbuat dari tepung beras dan daging serta kaldu yang terbuat dari tulang. Pho bisa ditambahkan dengan sayuran-sayuran, kecap ikan, cabai rawit, dan lain sebagainya.

poke

Poke - Hawaii

Poke bowl merupakan makanan yang terbuat dari kumpulan sayuran dan daging mentah segar serta menggunakan saus khusus. Semua bahan makanan tersebut kemudian dicampur seperti salad.

arepas

Arepas - Venezuela

Arepas merupakan makanan khas Venezuela yang memiliki tekstur garing di luar dan lembut di dalam. Bahan utama dari arepas adalah jagung giling yang sudah dimasak dalam air dan sudah dikeringkan. Isian dari makanan arepas ini juga beragam, ada pisang, kacang hitam, jamur, tahu, dan sebagainya.

pastel de nata

Pastel de nata - Portugal

Pastel de nata adalah kue tart yang berasal dari Portugis. Seperti yang dapat dilihat di gambar, pastel de nata memiliki tampilan seperti pie. Bahan utama dari makanan ini adalah telur.

pierologi

Pierogi - Poland

Makanan yang berasal dari Polandia ini terbuat dari tepung terigu dengan isian kentang tumbuk, daging, jamur, keju, dan lain-lain tergantung selera. Seperti yang dapat dilihat pada gambar, Pierogi dibentuk seperti makanan pangsit yang ada di Indonesia.

rendang

Rendang - Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan rendang, makanan yang satu ini? Makanan yang terbuat dari olahan daging ini merupakan makanan unik yang berasal dari Indonesia. Rendang termasuk makanan yang banyak digemari oleh banyak orang, loh!

massaman

Massaman curry - Thailand

Massaman curry adalah sebuah makanan yang terbuat dari massaman curry paste, yaitu sebuah kari yang terbuat dari kacang tanah, lengkuas, kapulaga, kayumanis, dan sebagainya. Selain itu, bahan utama dari massaman curry adalah santan dan protein seperti daging sapi, daging ayam, tahu, tempe, dan lain-lain.

fondue

Fondue - Swiss

Fondue merupakan makanan khas Swiss yang terbuat dari keju yang dilelehkan. Fondue biasanya dimakan dengan potongan roti, atau daging yang ditusuk dengan garpu dan dicelupkan ke dalam lelehan keju atau fondue yang sudah dibuat.


Nah, itu tadi beberapa makanan Internasional unik yang harus kamu tahu. Bagaimana? sekarang kamu sudah tahu berapa banyak makanan unik, nih?

Minat untuk mencicipi salah satunya dan berkunjung langsung ke negaranya? Kalau iya, berarti kamu perlu kemampuan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Kalau belum bisa bahasa Inggris tenang saja, yuk gabung di Free Demo Class, EF!

Di EF, kamu akan diajarkan materi bahasa Inggris dengan metode yang seru, loh! Guru yang mengajar juga merupakan guru yang profesional di bidangnya. Jadi, kamu bisa melatih kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dengan guru dan teman-teman di EF.

Tunggu apalagi, daftar sekarang sebelum kehabisan!😉