Menu
kehebohan
Grammar and Vocabulary

Kumpulan Kata Aneh Bahasa Inggris yang Harus Kamu Ketahui

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.03.06

Bahasa Inggris punya banyak kata yang unik, lho! Beberapa dari kata-kata ini mungkin terdengar aneh saat kamu pertama kali mendengarnya. Entah karena cara mengucapkannya, cara mengejanya, atau bahkan maknanya yang mengejutkan. Kali ini Tom juga ingin berbagi vocabulary baru yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Yuk, ikuti terus Tom ya!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Pasti asyik banget ya kalau kamu bisa menemukan kata-kata aneh yang pas banget menggambarkan apa yang kamu pikirkan atau rasakan. Misalnya, kamu sedang mencari kata-kata keren untuk menggambarkan tingkah laku temanmu atau untuk mengungkapkan perasaan yang nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata biasa. Nah, semakin banyak kosa kata aneh yang kamu tahu, semakin keren kamu akan terdengar!

vocabulary aneh

Apa Itu Weird Word?

Saat membaca sebuah kata yang terdengar asing, pasti EFriends berpikir "Kok, aneh ya?". Nah, kenapa sih suatu kata bisa dianggap aneh atau dalam bahasa Inggris, weird?

"Weird word" berasal dari banyak hal. Misalnya, ada kata-kata yang susah dieja, terdengar lucu, jarang dipakai, atau punya arti yang bikin kaget. Ada juga yang punya cerita asal-usul yang menarik. Jadi, intinya, kata aneh itu bisa bermacam-macam, tergantung dari situasinya.

Agar lebih paham, dibawah ini ada beberapa weird words yang bisa EFriends masukkan ke dalam daftar vocabulary barumu.

Hullabaloo

Kata yang pertama ini merupakan sebuah noun, hullabaloo memiliki arti keributan atau kehebohan.

Contoh:

"The children made a hullabaloo when they found out they were going to Disneyland."

"Anak-anak membuat keributan ketika mereka tahu bahwa mereka akan pergi ke Disneyland."

Innuendo

Kedua ada, innuendo. yang memiliki makna sindiran yang halus untuk seseorang. Kata ini juga termasuk part of speech dari noun lho.

Contoh:

"Her innuendo about his messy room made everyone laugh."

"Sindirannya tentang kamar berantakan dia membuat semua orang tertawa."

Kenspeckle

Ketiga, kenspeckle berarti mencolok atau mudah dikenali karena keunikan. kenspeckle sendiri termasuk ke dalam adjective pada bahasa Inggris.

Contoh:

"The Kenspeckle building stood out in the city skyline."

"Bangunan yang mencolok terlihat jelas di langit-langit kota"

Lollygag

Lollygag berarti membuang-buang waktu atau menunda suatu pekerjaan. Jika ada temanmu yang sering menunda suatu pekerjaan kamu bisa menggunakan kata ini untuk mengingatkannya agar segera melakukan tugasnya.

Contoh:

"Stop lollygagging and start doing your homework!"

"Berhenti buang-buang waktu dan mulailah mengerjakan PR-mu!"

Syzygy

Kata yang satu ini sangatlah unik. Syzygy memiliki makna ketika tiga benda langit hampir sejajar dalam garis lurus. Seperti bumi, bulan dan matahari yang sejajar hingga menyebabkan gerhana matahari total. Wah, keren ya!

Contoh:

'The rare syzygy of the planets was visible from Earth last night."

"Fenomena langka sejajar dari planet-planet itu terlihat dari Bumi semalam."

Frippery

Kemudian, frippery yang termasuk ke dalam noun. Frippery mempunyai makna pakaian atau hiasan yang dianggap berlebih sehingga terlihat sia-sia saat digunakan seseorang.

Contoh:

"She wore so much frippery to the party that she could barely move."

"Dia mengenakan begitu banyak pakaian dan perhiasan yang berlebih di pesta itu sehingga dia hampir tidak bisa bergerak."

Chockablock

Chockablock berarti penuh, sangat penuh. Kata yang satu ini termasuk dalam adjective dan bisa kamu gunakan untuk menggambarkan situasi yang terasa penuh.

Contoh:

"The stadium was chockablock with fans cheering for their team."

"Stadion itu penuh sesak dengan penggemar yang meneriakkan dukungan untuk tim mereka."

Verklempt

Apakah EFriends sering merasa terharu ketika menerima sebuah hadiah? Verklempt adalah kata yang cocok untuk menggambarkan situasi ini. Verklempt sendiri memiliki makna merasa sangat tersentuh atau emosional.

Contoh:

"She became verklempt when she received a surprise gift from her best friend."

"Dia menjadi sangat tersentuh ketika dia menerima hadiah kejutan dari sahabatnya."

Nah, itu tadi adalah beberapa weird word alias kata aneh dalam bahasa Inggris yang bisa EFriends coba dalam percakapan sehari-harimu. Mencoba menggunakan kata-kata baru dan tidak biasa bisa meningkatkan kemampuan writing and speaking lho. Baik dengan menyelipkan kata-kata yang tidak umum tapi mudah diingat dalam tulisan kamu, atau dengan menggunakan kata aneh sebagai pembuka small talk akan membuatmu menjadi lebih kreatif dalam menyampaikan pikiranmu

Ingin menjadikan pembelajaran bahasa inggris menjadi sebuah menyenangkan yang tak terlupakan? Kamu bisa ikut kelas demo gratis di EF dengan mengisi nomor telepon pada laman ini. Kesempatan terbatas!

Tom tunggu di kelas ya!