Menu
eye idiom
Grammar and Vocabulary

Kumpulan Eye Idiom dalam bahasa Inggris

2021.08.30

Apakah kamu pernah mendengar apa itu idiom? Yup, idiom adalah berbagai ungkapan dalam bahasa Inggris yang tidak bisa diartikan secara langsung melainkan memiliki makna lain dibaliknya.

Mungkin kamu pernah mendengar apa itu apple of someone eyes, eits artinya bukan di mata seseorang tersebut berbentuk buah apel, lho! Hmm, lantas apa ya makna idiom di atas?

Pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa contoh idiom bahasa Inggris yang menggunakan kata "eye" di dalamnya. Penasaran? Yuk, baca artikel di bawah ini!

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

1. Keep an eye peeled

idiom keep an eye peeled

Arti dari idiom ini adalah untuk tetap waspada atau memperhatikan sesuatu atau seseorang. Penggunaan idiom ini biasanya untuk mengatakan seseorang untuk menjadi jeli dan mengawasi sesuatu.

Contoh: The teacher should be arriving in class soon, so keep your eyes peeled. (Guru akan segera tiba di kelas, jadi jaga matamu tetap terbuka)

2. Caught many eyes

idiom caught many eyes

Idiom yang satu ini cukup populer dan sering digunakan. Caught many eyes mengartikan bahwa seseorang telah menjadi pusat perhatian karena tampilan atau sesuatu yang dilakukan.

Contoh: Her blue scarf caught many eyes. (Syal birunya menarik banyak perhatian)

3. Apple of someone’s eye

idiom apple of someone's eye

Ungkapan ini sering digunakan ketika merujuk pada anggota keluarga, atau orang-orang terdekat kita untuk mengartikan bahwa mereka adalah orang favorit.

Contoh: Kim is the apple of her father’s eye. (Kim adalah orang favorit ayahnya)

4. Eagle eye

idiom eagle eye

Hmm, jangan dikira ungkapan yang ini artinya benar-benar mata elang, ya! Idiom eagle eye berarti seseorang yang memiliki kemampuan untuk melihat sesuatu secara detail dan memperhatikan secara teliti.

Contoh: Why don’t you show your task to Mrs. Jane? She has an eagle eye and will catch any mistake thoroughly. (Mengapa kamu tidak menunjukkan tugasmu kepada Mrs. Jane? Dia memiliki mata elang dan akan melihat kesalahan dengan seksama)

Mempelajari idiom ternyata seru juga, ya! Kamu bisa memperluas wawasan kamu terhadap kosakata bahasa Inggris sekaligus belajar kata-kata baru. Jadi, bahasa Inggrismu tidak melulu itu-itu saja, deh!

Jika kamu merasa tertarik untuk memperdalam bahasa Inggrismu, yuk jelajahi berbagai materi seru bersama EF! Kamu bisa mendapatkan banyak pengetahuan baru seputar bahasa Inggris sehingga kemampuan bahasa Inggrismu bisa naik dengan pesat.

Nah, apalagi yang kamu tunggu? Segera daftarkan dirimu dan coba demo kelas GRATIS dengan klik pada tombol berwarna pink di bawah ini.

Sampai berjumpa di EF!

*Syarat dan Ketentuan berlaku
*Promo terbatas