Menu
puisi bahasa inggris
Reading and Writing

Kumpulan Buku Puisi Bahasa Inggris Tentang Kehidupan

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.10.19

Bayangkan ketika kita sedang termenung sendirian dan mendapatkan sebuah kata atau frasa baru yang ingin kita tuliskan dalam bentuk kata-kata. Tahukah kamu kenapa seorang penyair suka sekali membaca puisi? Yuk, lihat kumpulan buku puisi bahasa Inggris tentang kehidupan di artikel ini!

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Sebagai seorang penyair, mungkin banyak hal dalam kehidupan di sekitarnya yang dapat menjadi inspirasi. Misalnya ketika melihat dedaunan di pohon rindang, ikan yang menari di dalam air, pria yang sedang kesepian memandangi langit, hingga suara katak yang bernyanyi mengikuti alunan rintik-rintik hujan di sore hari.

Suasana tersebut tentu akan menggiring pembacanya untuk berimajinasi seperti apa yang dilihat oleh penyair. Bisa saja makna yang dimaksudkan oleh penyair tersebut adalah suasana hujan di sore hari dengan hati yang sedang merindukan seseorang.

Nah bagi kamu yang sedang mencari puisi bahasa Inggris tentang kehidupan, berikut kumpulan buku puisi bahasa Inggris yang dapat kamu jadikan referensi. Ingat ya! Ketika kita ingin menggunakan karya sastra milik orang lain maka harus dicantumkan sumbernya atau nama penyair dari puisi tersebut.

So, let’s check this out!!

1. Poems About Life, Love, And Everything In Between by JoAnne Myers

poems about life

Buku ini menyajikan kumpulan puisi kehidupan yang ditulis dengan cinta dan penuh dengan emosi. Penyair JoAnne Myers dalam menulis puisinya terinspirasi oleh kecintaannya pada alam, keluarga, kemenangan pribadinya dan tragedi-tragedi yang pernah dialami oleh JoAnne Myers.

Beberapa pembaca juga menyatakan bahwa buku ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai rekomendasi buku puisi tentang kehidupan.

Ms. Myers writes from the heart. Her poems show her love for her children as well as question why things happen, much like how we are all questioning our existence and the painful lessons we have to experience - Melissa

2. Celebrities on the Poems they Love by Quindlen

Celebrities on the Poems they Love by Quindlen

Buku Poems for Life karya Anna Quindlen ini menyajikan kumpulan puisi kehidupan yang sangat luar biasa! Mulai dari puisi yang pendek hingga yang panjang memiliki hal-hal menarik untuk dibaca.

Anna Quindlen mengatakan dalam bukunya bahwa ‘of all the words tat have stuck to the ribs of my soul, poetry has been the most filling,’ sehingga puisi-puisi yang ditulisnya ini merupakan ekspresi tentang bagaimana Ia mempengaruhi dan dapat membentuk kehidupan pembacanya.

3. Celebrations: Poems of Life and Love by Kathryn Carole Ellison

Celebrations Poems of Life and Love by Kathryn Carole Ellison

Kumpulan puisi kehidupan dalam buku ini rata-rata tidak terlalu panjang dan menyenangkan untuk dibaca. Energi positif yang ditularkan oleh penyair sangat terasa ketika kita membacanya.

Carole Ellison mulai menulis kumpulan puisi dalam bukunya sejak tahun 1970-an. Sampai saat ini, terdapat beberapa seri yang ia ciptakan yaitu Horizons: Poems of Life and Love, Mindfulness: Poems of Life and Love, Possibilities: Poems of Life and Love, dan masih banyak yang lainnya.

Berdasarkan tiga buku puisi kehidupan di atas, terlihat bahwa puisi tersebut menggambarkan ‘kehidupan’ yang juga memiliki estetika dan makna sangat mendalam. Buku puisi tersebut sangat cocok dijadikan sebagai referensi maupun motivasi agar kamu dapat memulai hari dengan lebih bermakna.

Jika kamu ingin membuat puisi bahasa Inggris namun tidak percaya diri dengan kemampuanmu, yuk gabung di kelas demo GRATIS EF. Di sini kamu akan diajari cara memilih frasa atau diksi yang pas dalam syair puisi bahasa Inggris.

Apakah kamu tertarik? DAFTAR SEKARANG JUGA sebelum kehabisan tempat! 😉

Ben Small Stars
Author
Ben