Menu
kosakata internet
Grammar and Vocabulary

Kosakata Bahasa Inggris tentang Internet dan Contohnya

tom thunder
Author
Tom Thunder
2022.08.18

Kata internet pasti sudah tidak asing didengar, bukan? Dalam keseharian pun kamu pasti sering menggunakan internet. Tetapi, tahukah kamu kosakata atau vocabulary bahasa Inggris apa saja yang biasanya digunakan oleh kebanyakan orang? 

Penasaran? Yuk, simak terus artikel ini sampai tuntas ya!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

browser adalah

Kosakata Bahasa Inggris tentang Internet

  1. Tethering – Tethering adalah alat penghubung untuk berbagi akses internet dari satu perangkat ke perangkat yang lain.  

  2. Hotspot – Hotspot adalah sebuah area yang menyediakan akses internet yang dapat digunakan pada smartphone, laptop, dan sebagainya dan dapat terkoneksi tanpa kabel (wireless). Biasanya, hotspot memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan dengan tethering. 

  3. Wi-Fi – Wi-Fi adalah sebuah teknologi jaringan yang memanfaatkan gelombang radio untuk memberikan atau menyediakan akses internet dengan kecepatan yang tinggi.  

  4. Bookmarks - Bookmarks adalah sebuah penanda situs halaman agar kamu dapat dengan mudah mengaksesnya kembali. 

  5. Blog - Blog adalah sebuah website yang berisi konten-konten berupa artikel, foto-foto, atau video yang dikelola oleh blogger atau orang yang mengelola blog. 

  6. Backlink – Backlink adalah sebuah link yang dipasang pada suatu website/blog yang digunakan untuk mengarahkan pengguna untuk menuju website/blog yang lain. 

  7. Browser – Browser adalah sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk mencari informasi dalam situs internet.  

  8. Netizen – Netizen atau dalam KBBI dikenal dengan istilah warganet merupakan sejumlah orang yang aktif menggunakan internet. 

  9. Download – Download adalah sebuah proses mengunduh atau mengambil data dari internet ke perangkat pengguna.  

  10. Upload – Upload merupakan kebalikan dari download, yakni mengunggah atau memindahkan data yang tersimpan pada perangkat pengguna ke internet. 

  11. Keyword – Secara harfiah keyword adalah kata kunci, yakni suatu susunan kata yang digunakan pengguna untuk mencari informasi yang diperlukan pada browser.  

  12. Offline – Offline artinya tidak terhubung dengan jaringan internet  

  13. Online – Online artinya terhubung dengan jaringan internet 

  14. Search engine – Search engine adalah sebuah bagian dari internet yang bertugas sebagai mesin pencarian untuk mencari informasi dalam internet 

  15. Sign Up – Sign up adalah sebuah istilah dalam internet yang berarti ‘mendaftar’, yang dimaksud mendaftar adalah mendaftarkan informasi pengguna kepada sebuah situs di internet untuk menjadi keanggotaan situs tersebut.  

  16. Sign In – Sign in atau yang biasa dikenal dengan Log in adalah memasukkan informasi yang sudah di daftarkan pada sebuah situs agar pengguna dapat mengakses situs tersebut.  

  17. Sign Out – Sign out sendiri sama seperti kata Log out yang berarti keluar dari akun pada sebuah situs internet. 

  18. Password – Password biasa juga dikenal dengan kata sandi 

  19. Viral – Viral adalah sebuah isu yang sudah tersebar luas dan sedang menjadi topik utama perbincangan oleh warganet.  

  20. Widget – Widget adalah sebuah aplikasi tambahan untuk web atau blog 

Nah, itu tadi beberapa kosakata bahasa Inggris tentang internet yang dapat kamu pelajari. Tertarik untuk belajar kosakata lainnya? Yuk, cari tahu lebih banyak kosakata bahasa Inggris pada blog EF! 

Kalau kamu tertarik untuk belajar bahasa Inggris, EF punya program Free Demo Class yang bisa kamu coba, loh! Di EF kamu akan diajarkan oleh guru-guru yang profesional. Tidak hanya kosakata yang akan kamu pelajari tapi, ada banyak materi seru lainnya. 

Yuk, daftar sekarang, sebelum kehabisan! 😉