Menu
alat transportasi
Grammar and Vocabulary

Kosakata Alat Transportasi Dalam Bahasa Inggris, Ayo Jalan-jalan!

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.04.13

Halo EFriends! Kita jalan-jalan, yuk? Kamu suka jalan-jalan naik transportasi darat, transportasi udara atau transportasi laut? Hari ini, ayo kita jalan-jalan sambil mengenal alat transportasi dalam Bahasa Inggris. Tapi tidak hanya kendaraan untuk manusia saja ya, kita akan mengenal kendaraan lainnya juga. Sudah siap? Let's take off!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Alat transportasi adalah alat yang digunakan untuk memindahkan objek dari satu tempat ke tempat lain. Objek tersebut bisa jadi manusia, hewan, tumbuhan atau benda-benda lainnya. Kalau di zaman dahulu, kendaraan yang dipakai kebanyakan masih menggunakan tenaga hewan seperti kuda atau unta. Tapi kalau sekarang pastinya sudah banyak alat transportasi yang canggih ya EFriends. Secara umum, alat transportasi dibagi menjadi transportasi darat, transportasi darat dengan rel, transportasi laut, dan transportasi udara. Yuk kita kenali satu per satu!

Transportasi Darat (Roadway)

Bike/bicycle = Sepeda

Motorbike/motorcycle = Sepeda motor

Scooter = Skuter

Car = Mobil

Bus = Bus

Double decker bus = Bus tingkat

Ambulance = Ambulans

Truck = Truk

Tow truck = Truk derek

Fire truck = Truk pemadam kebakaran

Tractor = Traktor

Transportasi Darat dengan Rel (Railway)

Train = Kereta

Tram = Tram

Subway = Kereta bawah tanah

Electric train = Kereta listrik

Bullet train = Kereta cepat

Transportasi Laut (Waterway)

Raft = Rakit

Boat = Perahu

Ship = Kapal

Submarine - Kapal selam

Cruise ship = Kapal pesiar

Container ship = Kapal kontainer

Ferry = Kapal feri

Transportasi Udara (Airway)

Helicopter = Helikopter

Hot air balloon = Balon udara

Aeroplane = Pesawat

Spaceship = Pesawat ruang angkasa

Seaplane = Pesawat terbang air

Jetplane = Pesawat jet

Itu tadi beberapa contoh alat transportasi yang digunakan untuk membawa manusia, hewan atau benda. Dari daftar di atas, berapa banyak kendaraan yang sudah pernah kamu lihat?

Setiap moda transportasi punya kepentingannya sendiri. Untuk mengangkut orang dengan lebih cepat, terutama ke kota atau negara berbeda biasa menggunakan transportasi udara atau kereta. Untuk mengangkut barang dengan jumlah yang sangat besar dan berat biasanya menggunakan moda transportasi laut. Adanya berbagai pilihan alat transportasi ini tentunya mempermudah hidup kita ya EFriends.

Kamu tahu apa lagi yang bisa mempermudah hidup? Yaitu punya bekal Bahasa Inggris yang baik. Kalau alat transportasi bisa mempermudah mobilitas kamu, kalau belajar Bahasa Inggris bisa mempermudah kamu untuk bebas jalan-jalan keliling dunia naik pesawat. Terdengan seru, kan?

Kalau kamu mau bebas jalan-jalan keliling dunia, jangan lupa untuk rajin belajar Bahasa Inggris ya. Belajarnya di EF English First juga bisa, loh! Mumpung ada promo, jadi kamu bisa belajar Bahasa Inggris dengan harga terbaik! Plus, kamu juga akan dapat diskon untuk ikut program EF Holiday Academy 2023. Ayo daftar sekarang!

Sampai jumpa di kelas bersama Tom ya!