Menu
audiobooks
Listening and Speaking

Kenapa Kamu Harus Mendengar Audiobook

tom thunder
Author
Tom Thunder
2023.06.12

Jika kalian para bookworm, cobalah untuk mendengarkan audiobook. Kamu bisa mengakses informasi ataupun cerita dengan lebih mudah sambil mengerjakan pekerjaan lain. Jadi, multitasking deh! Nah, kali ini Tom akan memberi tahu apa saja sih manfaat yang kamu dapatkan ketika mendengar audiobook. Yuk simak artikel ini!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Kata pepatah, buku adalah jendela ilmu. Mempunyai hobi membaca merupakan hobi yang sangat keren, karena dapat membuka wawasan yang luas tentang banyak hal. Namun, seringkali waktu yang padat membuat kita jarang membaca buku. 

Tahukah kamu? Dengan mendengarkan audiobook kamu akan meningkatkan kemampuan mendengarkan atau listening. Audiobook juga bisa menjadi alat untuk kamu berlatih bahasa asing, apalagi Bahasa Inggris. Audiobook merupakan bentuk media rekaman dalam membacakan isi buku. Nah … kira-kira apa saja alasan yang mengharuskan kamu untuk mendengar audiobook? Ini dia alasannya!

Meningkatkan Konsentrasi Mendengarkan

listening audiobooks

Untuk memahami apa yang dibahas, kita harus berkonsentrasi saat mendengarkan audiobook. Jika kamu baru pertama kali mencoba mendengarkan audiobook, jangan khawatir kalau hanya bisa fokus pada 5 atau 10 menit pertama.

Karena dengan mendengar audiobook kamu bisa meningkatkan kemampuan mendengarkan secara efektif dan menambah konsentrasi kamu.

Menjadi Multitasking

free audiobooks

Ketika mendengarkan audiobook kita bisa hands and eyes-free loh. Kita hanya membutuhkan indra pendengaran sambil menikmati dan membayangkan isi buku.

Oleh karena itu kamu bisa melakukan pekerjaan lain seperti membersihkan rumah, olahraga atau kegiatan lainnya. Audiobook membuat kamu menjadi lebih multitasking dan menghemat waktu. 

Praktis dan Mudah Dilakukan Dimana Saja

audiobooks on spotify

Akses yang diberikan oleh audiobook sangatlah praktis. Kamu dapat menyimpan di masing-masing perangkat elektronik yang kamu miliki dan dapat mengaksesnya dimanapun dan kapanpun.

Audiobook juga penuh dengan berbagai macam pilihan konten yang variatif. Mulai dari pengetahuan umum, self improvement hingga sejarah. Jadi, gak mudah bosan deh!

Sangat Cocok Bagi Tipe Auditory

auditory

Mendengarkan audiobook sangat cocok bagi kamu yang gaya belajarnya auditori karena lebih mudah mencerna informasi lewat suara. Selain itu mendengar audiobook juga sangat cocok bagi kamu yang memiliki jadwal padat.

Jika kamu kurang nyaman membaca buku secara langsung kamu bisa mencoba audiobook. Hal ini karena ada beberapa buku yang sulit ketika dibaca sendiri dan bisa lebih terpahami dengan mendengarkan. Bisa dicoba tips nya!

Menambah Pengetahuan Kosa Kata Bahasa Asing

writing tips

Dengan mendengar audiobook kamu bisa sambil belajar bahasa asing. Hal ini sangatlah efektif guna mengetahui pelafalan kata demi kata dari audiobook.

Selain menambah kosa kata mendengarkan audiobook juga kamu akan memahami untuk apa penggunaan kata tersebut. Cara ini sangatlah efektif untuk kamu yang ingin mempelajari bahasa baru apalagi Bahasa Inggris. Yuk dicoba!

Gimana? Tertarik mencoba mulai mendengar audiobook? Ada banyak pilihan audiobook yang bisa kamu cari dari audiobook berbayar hingga audiobook gratis! Nah, jika kamu ingin memperlancar kemampuan listening dan speaking Bahasa Inggris, kamu bisa mendaftar EF. Ada banyak pilihan kelas favorit untuk kamu!

Banyak aktivitas di luar kelas yang akan menambah keterampilan dan keahlianmu dalam Bahasa Inggris. Ada program kelas gratis yang bisa kamu coba di EF bareng teman-teman kamu. Pasti seru bisa belajar bersama. Eksklusif hanya untuk kamu!

Ayo daftarkan diri kamu sekarang, Tom tunggu kamu di kelas ya!