Menu
isolasi mandiri
Education Advice

Bosan di Rumah Terus? Ini Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan!

2020.04.27
Menetap di dalam rumah terus-menerus akan sangat membosankan. Tapi apakah kamu tahu bahwa masih ada hal menyenangkan yang dapat dilakukan di dalam rumah?

Saat sekolah libur dan kamu tidak dapat bermain dan bertemu teman-temanmu, pasti kamu pernah merasa bosan karena tidak tahu bagaimana cara menggunakan waktu luangmu. Nah, EFBlog telah merangkum beberapa jenis kegiatan yang dapat kamu lakukan di rumah. Kira-kira apa saja?

Yuk, cek daftar di bawah ini!

Membaca Buku Cerita

Membaca buku merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan yang dapat dilakukan di rumah. Bacalah buku-buku cerita yang menarik seperti cerita Aladdin, Beauty and The Beast, Cinderella, Snow White, Ariel The Little Mermaid, Peterpan, dan cerita-cerita menarik lainnya. Membaca buku akan membantu kamu memperbanyak kosakata yang kamu miliki.

Selain itu, kamu juga bisa menonton dongeng dalam bahasa Inggris sambil belajar gratis, loh! Cek tautan di atas untuk mendapatkan cerita gratis dalam bahasa Inggris.

Bermain di Perangkatmu

Meskipun secara fisik kamu tidak bisa bertemu dengan teman-teman kamu, tapi kamu tetap bisa bermain dengan mereka melalui perangkat yang kamu punya. Permainan di perangkat tentunya sudah sangat banyak. Kamu bisa bermain dengan temanmu melalui permainan online.

Kamu juga bisa menguji kemampuan bahasa Inggrismu melalui tes gratis di Internet seperti melalui EF Junior English Test. Jadi, selain menguji kemampuanmu, kamu juga bisa sekaligus belajar!

Berolahraga

Dalam kondisi yang tidak menentu seperti sekarang ini, kamu juga harus menjaga kesehatan. Jangan lupa untuk tetap berolahraga dan memakan makanan yang bergizi. Lakukanlah stretching setiap pagi dan sore agar tubuh tidak kaku. Kalau masih bosan cobalah bermain lompat tali. Tapi hati-hati agar tidak merusak barang di rumah, ya!

Bernyanyi

Untuk meningkatkan mood kamu yang sedang buruk, cobalah bernyanyi. Dengarkan musik yang kamu suka, dengarkan musiknya, dan bergabunglah dengan penyanyinya! Atau kamu bisa berkaraoke. Jika tak memiliki perlengkapannya, coba saja menggunakan aplikasi di perangkatmu. Sekarang sudah banyak aplikasi karaoke untuk gawai. Kamu bisa memilih salah satu yang paling kamu sukai dan berdansa bersama orang-orang di rumah.

Menggambar dan Mewarnai

Apakah kamu pernah menyadari bahwa sebenarnya kamu pandai melukis? Cobalah ambil secarik kertas, pensil, dan pensil warna. Gambarlah sesuatu yang kamu bayangkan entah itu pemandangan, Ayah dan Ibu, atau bahkan dirimu sendiri. Goreskanlah arang pada pensil ke kertas yang sudah kamu ambil. Buatlah suatu objek yang menurut kamu menyenangkan. Untuk membuatnya lebih hidup, jangan lupa untuk diberi warna menggunakan pensil warna, krayon, atau cat air. Berkreasilah sesukamu!

Menonton Kartun Atau Film

Duduk di ruang keluarga bersama Ayah, Ibu, Adik, dan Kakak sambil menonton drama televisi atau film akan membuat suasana menjadi hangat dan menyenangkan. Sambil menonton lebih menyenangkan lagi sambil mengunyah cemilan. Kamu bisa membuatnya sendiri atau pesan melalui delivery. Menyenangkan, bukan?

Contoh kartun menyenangkan yang dapat kamu tonton adalah serial EF Adventure to Letterland, kamu bisa ikut berpetualang bersama Si Bocah dalam dunia ajaib sekaligus belajar kosakata bahasa Inggris. Yuk, cek sekarang!

Belajar Daring di Internet

Karena sekolah libur, pastinya waktu kamu untuk belajar juga jadi berkurang. Pasti membosankan bukan untuk belajar sendiri di rumah? Nah, pada era teknologi seperti ini, kamu juga bisa memanfaatkan Internet sebagai media untuk belajar. Seperti EF, yang juga membuka kelas online khusus yang menyenangkan karena kamu dapat bertemu dengan guru-guru dan temanmu dalam sebuah kelas online yang interaktif.

Penasaran? Kamu bisa isi nomor teleponmu di kolom di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut:

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Demi menjaga diri kamu dan juga menjaga keluargamu, meskipun mungkin benar-benar sangat membosankan, usahakan kamu tetap di rumah. Ingat juga untuk selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga serta mengonsumsi makanan yang sehat.