Menu
kartun EF
Listening and Speaking

Kartun Bahasa Inggris dari Karakter EF, Tonton yuk!

tom thunder
Author
Tom Thunder
2022.08.26

Kamu ingin belajar bahasa Inggris, tetapi terlalu membosankan dan sulit? Tenang saja, EF selalu punya cara yang paling seru! Salah satunya, kamu juga bisa loh belajar bahasa Inggris menggunakan kartun. Mau tonton kartun EF gratis? Yuk, simak artikel ini sampai tuntas!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Sebelumnya, apakah kamu mengetahui apa itu kartun? Yup, kartun merupakan kumpulan gambar lucu dan menggemaskan serta berperan dalam sebuah cerita. Pada setiap serial kartun, biasanya ada pesan moral yang disampaikan untuk penontonnya agar dapat diambil hikmahnya. Oleh karena itu, kartun merupakan tontonan yang sangat cocok di tonton oleh semua orang baik anak-anak maupun orang dewasa.

Nah, sekarang apakah kamu tahu bahwa kartun merupakan salah satu media pembelajaran bahasa Inggris paling efektif, loh. Khususnya untuk anak usia 7-9 tahun, pada usia itu anak-anak cenderung lebih menyukai animasi yang lucu dan menyenangkan. Oleh karena itu, anak-anak akan lebih mudah mengerti pembelajaran bahasa Inggris jika anak-anak menonton kartun berbahasa Inggris. Secara tidak disadari anak akan dengan sendirinya terbawa untuk memahami arti dari setiap kosakata yang ada.

Salah satu kartun berbahasa Inggris yang mudah dipahami adalah salah satu kartun EF nih yang berjudul Ninja Elise, kita dapat menyaksikan petualangan seru Ninja Elise melawan penjahat yang ada di Density City, kartun ini dikemas dengan perpaduan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia sebagai terjemahannya, jadi cocok untuk kamu yang sedang belajar bahasa Inggris

Melalui kartun ini kamu dapat mengetahui bahwa pembelajaran di EF tidak hanya melalui modul yang interaktif dan mudah dipahami saja, loh, tetapi murid-murid juga diajak untuk ikut serta dalam petualangan para karakter kesayangan mereka.

Berdasarkan serial kartun di atas, kamu bisa mempelajari makna dari kata-kata yang diucapkan oleh Elise dan karakter lainnya. Misalnya saja, yang diambil dari dialog berikut ini:

kartun anak

In Density City, an evil villain arrives with his robot army. Di kota Density, ada penjahat yang datang bersama dengan pasukan robotnya.

Kira-kira penjahat tersebut akan melakukan kejahatan apa ya? dan kira-kira siapakah yang akan menolong kota Density dari kejahatan?

kartun anak

The villain atau penjahatnya berkata: I'll blow up Density City yang berarti penjahat itu akan menghancurkan kota Density.

Kita sebagai manusia tidak boleh seperti penjahat itu ya, kita tidak boleh menghancurkan sesuatu yang bukan milik kita.

kartun anak

Ninja Elise berkata: I've trained my whole life for this. Ninja Elise telah dilatih seumur hidup untuk situasi ini.

Ternyata yang akan menyelamatkan kota Density adalah Ninja Elise, loh! Kita harus bisa mencontoh Ninja Elise yang pemberani memberantas kejahatan. Tapi, kira-kira Ninja Elise mengapa dilatih untuk hal ini ya?

kartun anak

Robots took her parents, and she grew up with only one thing on her mind - revenge.

Kalimat berbentuk past (lampau) itu menunjukkan alasan Ninja Elise dilatih, yaitu untuk balas dendam. Hal tersebut dikarenakan pada masa lampau robot-robot penjahat itu sudah membunuh kedua orang tua Ninja Elise.

kartun anak

Penjahat itu berkata: I'll be the king of this city! And there's nothing, you, or your car can do about it. (Aku akan menjadi raja kota ini! dan tidak akan ada yang dapat kau dan mobilmu lakukan!)

Wah, penjahat tersebut terlihat sangat percaya diri ya. Tapi, kita sebagai pejuang kejahatan tidak boleh takut, karena pada semestinya para penjahat itu tidak akan mendapatkan apa yang dia inginkan.

kartun anak

Nah, benar sajakan. Ketika Ninja Elise sudah bergerak untuk berperang, dengan mudahnya penjahat tersebut dikalahkan oleh Ninja Elise.

Jadi, sudah terlihatkan teman-teman? bahwa penjahat itu tidak akan pernah menang melawan pahlawan. Kamu juga harus ingat bahwa kita tidak diperbolehkan mengambil atau merusak apapun yang bukan milik kita. Jika kamu melakukan itu kamu tidak ada bedanya dengan penjahat ini.

Bagaimana? Tertarik ingin mencoba belajar bahasa Inggris bersama Ninja Elise dan superhero lainnya? Yuk, saatnya kamu bergabung dengan Free Demo Class EF.

Di EF kamu akan di berikan materi bahasa Inggris sekaligus menikmati petualangan seru karakter superhero seperti Ninja Elise. Jadi, tunggu apalagi? Daftar sekarang juga, yuk!