Menu
Virtual Tour
News and Lifestyle

Kangen Jalan-jalan? Ikut Virtual Tour, Yuk!

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.02.22

Apakah kamu gemar jalan-jalan tapi sedang tidak memungkinkan untuk melakukannya? Tahukah kamu apa itu virtual tour? Atau istilah tersebut justru terdengar asing di telingamu? Virtual tour adalah kegiatan wisata yang dilakukan secara virtual atau online.

Ben bawa kabar gembira untuk kamu, nih. Yuk, ikuti virtual tour di bawah untuk merasakan pengalaman jalan-jalan yang berbeda dari biasanya!

Jalan-jalan menjadi salah satu aktivitas terbaik untuk mengisi waktu senggang. Pasalnya, jalan-jalan merupakan kegiatan bersenang-senang yang akan membuat hati dan pikiran terang. Dengan jalan-jalan, kamu bisa melepas penat dari rutinitas sehari-hari sehingga jadi fresh kembali. Namun, terkadang kamu dihadapkan pada situasi dan kondisi yang tidak mendukung untuk melakukan jalan-jalan. Eits, tapi kamu tidak perlu khawatir lantaran Ben punya solusinya! Yup, melalui virtual tour yang disajikan pada artikel ini, kamu tetap bisa jalan-jalan tanpa hambatan. Gulir ke bawah agar tidak ketinggalan!

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Terdapat bermacam-macam pilihan untuk jalan-jalan, mulai dari berkunjung ke taman, berkeliling kota, keliling dunia, hingga menyusuri tempat bersejarah. Nah, pada virtual tour kali ini, Ben akan mengajakmu menghabiskan waktu di Kota Lama Semarang.

Berkenalan dengan Virtual Tour

Setelah mengetahui apa itu virtual tour, kamu tentunya tahu bahwa kamu dapat jalan-jalan ke tempat wisata tanpa perlu benar-benar pergi ke tempat tersebut. Hanya melalui layar gadget, kamu bisa mengeksplorasi tempat-tempat wisata yang keren. Adapun pada virtual tour di bawah, kamu akan diajak berjalan-jalan ke sebuah tempat yang ikonik di Kota Semarang, Jawa Tengah, yakni Kawasan Kota Lama Semarang.

Menjelajah dengan Mudah

Untuk bisa tiba dan jalan-jalan di Kota Lama Semarang, kamu bisa mengkasesnya dengan gampang. Kota Lama Semarang terletak di lokasi yang strategis, yakni di Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Semarang Utara, Jawa Tengah. Dari Bandara Ahmad Yani Semarang ataupun Stasiun Tawang dan Poncol, Kota Lama Semarang dapat dijangkau dengan mudah. Terdapat berbagai moda transportasi umum yang bisa dipilih untuk menjangkaunya. Begitu pula jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, tidak sulit untuk menemukan lokasi ini.

Menyusuri Mesin Waktu

Nama dari Kota Lama Semarang rasanya adalah gambaran dari tempat tersebut. Di mana, kamu akan merasakan suasana hangat dari sebuah kota pada masa lalu di Kota Lama Semarang. Unsur estetika dari Kota Lama Semarang tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga menyimpan nilai sejarah. Di Kota Lama Semarang, kamu dapat menjumpai bangunan-bangunan dengan arsitektur kuno khas Belanda. Kota Lama Semarang dulunya merupakan sebuah kota yang memadukan gaya Belanda dan Indonesia.

Pada sekitar abad ke-18, Kota Lama Semarang merupakan pusat kegiatan masyarakat, khusunya kegiatan perekonomian. Kota Lama Semarang merupakan sentra perdagangan pada masa tersebut. Tidak hanya itu, di sekitar Kota Lama Semarang juga dibangun benteng sebagai strategi pertahanan militer. Di kawasan ini juga berdiri Jembatan Mberok yang menjadi pembatas antara kaum kolonialis kaya dan pribumi miskin pada zaman dahulu.

Berada di Kota Lama Semarang membawamu pada atmosfer masa lalu dengan corak Belanda. Terdapat beberapa bangunan peninggalan tempo dulu yang merupakan saksi sejarah dan masih berdiri kokoh hingga saat ini. Gereja Belenduk dan Gedung Marba ialah dua diantara gedung klasik yang paling terkenal. Di sekeliling Kota Lama Semarang juga terdapat banyak tempat lainnya yang cocok untuk jalan-jalan, seperti Taman Srigunting, Pasar Klithikan, dan lain-lain.

Bagaimana perasaanmu setelah mengikuti virtual tour? Sudahkah puas? Semoga saja rasa rindumu untuk jalan-jalan terobati, ya.

Buat kamu yang hobi jalan-jalan ke tempat wisata lokal ataupun mancanegara, kemampuan bahasa Inggrismu haruslah ditunjang. Ketika kamu dapat berbahasa Inggris dengan fasih, jalan-jalan jadi lebih nyaman karena tidak ada lagi kekurangan untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari negara lain.

EF hadir untuk menjawab kebutuhanmu. Di EF, kamu akan belajar bahasa Inggris dengan guru yang profesional dan lingkungan yang suportif. Dengan begitu, kemampuan bahasa Inggrismu jadi meningkat dengan pesat. Daaan, ada penawaran khusus untuk kamu yang mendaftar di bulan Februari. Segera amankan kursimu dengan menekan tombol pink di bawah!

Ben Small Stars
Author
Ben