Menu
jurusan kuliah luar negeri yang unik
Education Advice

Jurusan Unik Ini Cuma Ada di Universitas Luar Negeri

tom thunder
Author
Tom Thunder
2022.05.25

Hi pembaca EF Blog! Bagi kamu yang sedang dilema memilih jurusan kuliah, mungkin jurusan unik di bawah ini bisa menjadi pilihan kamu. Kira-kira, jurusan apa saja yang ada di luar negeri?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Menentukan jurusan kuliah memang merupakan sebuah keputusan terbesar yang cukup sulit karena berpengaruh pada karier di masa depan. Pada dasarnya banyak sekali jurusan kuliah yang dapat kita temukan di dalam maupun di luar negeri, mulai dari jurusan Sains, Teknik, hingga Sosial. Di antara banyaknya jurusan tersebut, jurusan kuliah apa yang menjadi pilihanmu untuk mendukung karier di masa depan?

Yuk simak jurusan kuliah unik di bawah ini. Let’s get right into it! 😉

1. Astrobiologi

astrobiology

Sudah pernah mendengar jurusan ini? Astrobiologi merupakan salah satu jurusan di Institut Teknologi Florida yang menggabungkan ilmu fisika, biologi, matematika, dan ilmu planet.

Ternyata, jurusan ini dapat menggiring kita untuk mengeksplorasi kehidupan alien di Mars loh, hebat ya! Karena ketika mengambil jurusan Astrobiologi maka saat penelitian mahasiswa akan dibimbing langsung oleh para mantan astronot yang merupakan alumni dari almamater tersebut.

Nah bagi kamu yang tertarik untuk eksplorasi kehidupan alien atau planet Mars maka Astrobiologi dapat menjadi pilihanmu!

2. The Beatles

The Beatles

Apakah kamu suka dengan industri musik? Yuk gabung dalam jurusan The Beatles! Jurusan kuliah ini hanya ada di kuliah luar negeri, University of Liverpool. Sesuai dengan Namanya, jurusan kuliah ini didedikasikan untuk salah satu band terkemuka, yaitu The Beatles.

Dalam kelasnya kita akan mempelajari sejarah musik hingga kota maupun tempat para anggota band tumbuh dan menggelar konser pertama mereka. Kamu tertarik ingin mengambil jurusan ini?

3. Seni Sirkus

Seni Sirkus

Biasanya kita hanya melihat pemeran sirkus yang pentas dalam sebuah acara. Namun ternyata dalam seni sirkus ini terdapat teori yang dipraktikkan dalam pertunjukkan sirkus.

Oleh karena itu Swinburne University of Technology di Australia membuka jurusan kuliah unik bagi para penggemar seni sirkus.

Dalam jurusan kuliah ini, materi yang akan kita pelajari di antaranya adalah sejarah sirkus, pengaruh sirkus ke budaya suatu negara, dan keterampilan pemain sirkus profesional.

4. Manajemen Teknologi Baking

cara membuat kue

Suka memasak tapi masih butuh belajar? Yuk coba telusuri jurusan kuliah di luar negeri ini!

Manajemen Teknologi Baking merupakan jurusan kuliah yang ada di London South Bank University. Untuk mendapat gelar dari jurusan ini maka kita perlu waktu 2 tahun.

Materi yang bisa pelajari dari jurusan kuliah Manajemen Teknologi Baking yaitu mulai dari manajemen hingga marketing bakery.

5. Pembuatan dan Destilasi Bir

jurusan tentang bir

University of Edinburgh, Inggris tengah menyediakan jurusan kuliah Pembuatan dan Destilasi Bir. Bahkan jurusan ini kerap dianggap sebagai program pendidikan yang populer.

Salah satu alasan yang membuat jurusan kuliah Pembuatan dan Destilasi Bir populer, yaitu prospek kerja setelah lulus. Ternyata lulusan dari jurusan kuliah ini sudah menjadi incaran para pemilik perusahaan yang bergerak dalam industri bir.

Nah itu lah 5 jurusan kuliah unik yang hanya ada di luar negeri. Keren-keren, ya! Selain lima jurusan di atas, masih banyak loh jurusan unik lainnya yang dapat kamu temukan dan cocokkan dengan ilmu yang ingin ditingkatkan.

Sebelum melanjutkan studi ke luar negeri, yuk asah kemampuan bahasa Inggrismu dalam kelas demo GRATIS EF!

Sebelum promonya habis, DAFTAR SEKARANG JUGA! 😉