Menu
EF English First

Istilah Perkantoran dalam Bahasa Inggris

vocabularykosakata
2020.04.25

Dalam ruang lingkup administrasi perkantoran terdapat beberapa istilah dalam πŸ”—bahasa Inggris mengenai kegiatan yang dilakukan di perkantoran.

Kegiatan kantor itu sendiri berbeda satu dengan yang lainnya. Hal ini tergantung dari seberapa luas perkantoran itu sendiri.

Istilah kegiatan pekerjaan kantor dibagi menjadi empat di antaranya adalah office planning (perencanaan perkantoran), office organizing (pengorganisasian perkantoran), office actuating (pengarahan perkantoran), dan office controlling (pengawasan perkantoran) atau sering disingkat menjadi POAC.

PENJELASAN ISTILAH SECARA KESELURUHAN

1. Office planning

Kegiatan perkantoran ini adalah proses menentukan arah kegiatan kantor dengan cara meninjau kembali faktor yang mempengaruhi tercapainya tujuan kantor.

Kegiatan ini meliputi perencanaan gedung, tata ruang kantor, penerangan atau pencahayaan, ventilasi, perlengkapan peralatan dan perabotan, metode-metode dan standardisasi pekerjaan kantor, budgeting perkantoran dan standar kualitas kerja, serta sistem informasi dan telekomunikasi.

2. Office organizing

Kegiatan perkantoran ini adalah pengaturan berbagai macam fungsi organisasi dengan pelaksanaan yang melaksanakan fungsi organisasi. Hal ini meliputi pembagian tugas dan pekerjaan, pemeliharaan hubungan kerja, dan penyediaan peralatan yang tepat.

3. Office actuating

Kegiatan perkantoran ini adalah suatu kegiatan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja secara maksimal sesuai dengan target dan sasaran yang telah ditentukan. Hal ini meliputi penggunaan teknik yang efektif dalam melakukan pengawasan terhadap bawahan, dalam memberikan motivasi, dalam memecahkan masalah, penyatuan visi dan misi karyawan dan organisasi, perancangan cara komunikasi yang efektif, dan penggunaan tolak ukur yang adil dalam memberikan gaji kepada karyawan.

4. Office controlling

Kegiatan memastikan bahwa sasaran dan hal yang telah direncanakan berjalan sesuai target. Hal ini meliputi penggunaan peralatan dan perabot kantor, metode-metode dan standardisasi pekerjaan kantor, kualitas pekerjaan kantor, waktu dan biaya perkantoran.


Istilah-istilah di atas selalu digunakan dalam administrasi perkantoran. Istilah ini membantu Anda dalam πŸ”—belajar bahasa Inggris melalui kosakata baru yang mungkin belum pernah Anda temui sebelumnya. Sehingga kosakata Anda bertambah setiap waktunya dengan cara mempelajari istilah-istilah seperti ini. Tidak susah bukan belajar bahasa Inggris.