Menu
Intip Keseruan Spelling Bee 2022!
News and Lifestyle

Intip Keseruan Spelling Bee 2022!

Ben Small Stars
Author
Ben
2022.02.09

EF Spelling Bee 2022 kini hadir lagi! Setiap tahunnya, kompetisi mengeja bahasa Inggris terbesar di Indonesia ini, selalu mencuri perhatian ribuan peserta dari seluruh penjuru Nusantara. Mau tahu seperti apa keseruan kompetisi yang finalnya akan diselenggarakan di Maret nanti ini? Yuk, simak sama-sama!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Kompetisi Skala Regional

Dimulai pada bulan Januari 2022 lalu, sekolah EF yang tersebar di Indonesia mengadakan kompetisi ini di beberapa tempat, lokasi, hingga berbentuk daring. Pada skala regional ini, para peserta mengikuti babak kualifikasi, preliminary, dan juga semi-final.

Dari setiap grup yang dibagi ke dalam Grup A, Grup B, Grup C, dan Grup D—dipilih tiga pemenang yang kemudian akan dikirimkan ke babak final di Jakarta pada bulan Maret 2022. Pada babak final ini, peserta dari seluruh Indonesia akan berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara! Kira-kira, siapa yang akan menjadi pemenang tahun ini?

Sambil menunggu gelaran babak final nanti, yuk kita intip keseruan para peserta di seluruh Indonesia yang telah mengikuti babak penyisihan dan semifinal EF Spelling Bee 2022!

Spelling Bee Offline

kompetisi spelling bee 2022
kompetisi spelling bee

Kompetisi Spelling Bee yang diadakan dalam format tatap muka pada akhir bulan Januari 2022 ini pun diadakan dengan protokol kesehatan yang super ketat! Setiap peserta yang hadir juga sangat tertib. Mereka berbaris sebelum masuk ke ruangan kompetisi.

Para peserta yang hadir menjaga jarak dengan tertib. Ruangan pun telah disterilkan terlebih dahulu sebelum peserta masuk. Setelah duduk di kursi masing-masing, mereka menunggu giliran mereka untuk dipanggil. Ini saatnya untuk menunjukkan kepiawaian mereka dalam mengeja!

Dengan diiringi oleh antusias peserta yang tinggi, kompetisi ini pun berjalan dengan penuh keceriaan. Meskipun suasana dalam setiap kompetisi akan selalu menegangkan, karena peserta tidak tahu kata apa yang akan mereka dapatkan! Namun, para announcer tak ayal dibuat terkesima saat menyadarinya betapa cakapnya para peserta Spelling Bee 2022.

Beberapa kali babak tie break atau seri harus dilaksanakan karena tidak ada seorang pun peserta yang melonggarkan kesempatan mereka untuk menang. Mereka mencoba menjawab semaksimal mungkin. Semua peserta memang bertekad keras untuk menjadi sang juara!

Setiap peserta telah melakukan yang terbaik. Walau begitu, setelah hari yang panjang, hanya tiga peserta dari setiap grup yang dinyatakan lolos ke tingkat nasional. Para peserta yang belum berhasil juga tetap meninggalkan tempat kompetisi dengan bangga. Bagaimanapun juga, mereka telah menjadi bagian dari EF Spelling Bee, sebuah kompetisi mengeja bahasa Inggris terbesar di Indonesia!

Spelling Bee Online

Di samping Spelling Bee Offline, beberapa sekolah EF juga mengadakan Spelling Bee dalam bentuk online atau daring. Hal ini sama sekali tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti kompetisi ini. Seluruh peserta tetap siap untuk unjuk gigi.

Dengan memanfaatkan perangkat keras seperti laptop atau komputer, headphone, dan aplikasi atau software pendukung lainnya, kompetisi Spelling Bee Online tetap berjalan dengan seru dan asyik! Apalagi presenternya pun memberikan suasana yang ceria di dalam ruangan kompetisi.

finalis spelling bee online
kompetisi spelling bee online

Seperti pelaksanaan kompetisi secara offline, Spelling Bee Online memiliki teknis pelaksanaan yang sama. Agar lebih fokus, saat kompetisi dimulai para peserta yang mendapat giliran untuk menjawab pertanyaan wajib menyalakan kameranya. Sementara peserta yang belum mendapat giliran harus mematikan kamera dan microphone-nya terlebih dahulu.

Dilihat berdasarkan fotonya, tampak seru ya! Walaupun dilaksanakan secara online dan offline, para pesertanya pun tetap antusias karena ingin menguji sejauh mana kemampuan bahasa Inggris mereka dengan mengeja beberapa kata melalui kompetisi ini.

Saat kemenangan pun selalu menjadi momen yang mengharukan. Terdengar gelak tawa dan seruan kemenangan dari para peserta yang diumumkan telah lolos ke babak final. Selamat untuk semuanya!

Setelahnya, para peserta ini, bersama-sama dengan para finalis yang mengikuti Spelling Bee offline, akan kembali bertanding menjadi perwakilan daerah mereka. Kira-kira, siapa yang akan merebut gelar juara tahun ini dari setiap grup?

Semoga beruntung di babak final nanti, ya!

Rintangan demi rintangan yang telah dilewati oleh peserta pun telah memotivasi mereka agar lebih giat untuk terus belajar bahasa Inggris. Apakah kamu juga tertarik ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan mengikuti kompetisi Spelling Bee?

Yuk, daftarkan diri kamu di kelas demo GRATIS dan raih banyak promo serta merchandise eksklusif dari EF! Jika tidak ingin sendirian, kamu juga bisa loh ajak teman-temanmu bergabung untuk belajar bersama-sama.

Jika tidak sekarang, kapan lagi? Tag tempatmu sekarang juga! 😉

Ben Small Stars
Author
Ben