Menu
international youth day
News and Lifestyle

International Youth Day, Yuk Jadi Viral dengan Positif

tom thunder
Author
Tom Thunder
2022.08.22

Halo remaja Indonesia, Happy International Youth Day.  

International Youth Day atau yang biasa dikenal dengan hari pemuda Internasional diperingati setiap tanggal 12 Agustus. Peringatan ini bertujuan agar pemerintah atau pihak-pihak lainnya memberikan perhatian secara khusus mengenai isu-isu pemuda yang ada di seluruh dunia.  

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Seperti yang sudah kalian tahu, bahwa pada zaman ini banyak sekali isu-isu pemuda yang viral, bukan? Mirisnya, para pemuda tersebut viral bukan karena hal-hal yang positif, tetapi karena hal-hal negatif. Nah, sekarang dimulai dari kamu yuk viral dengan positif!  

Bagaimana caranya? Tenang, Tom akan memberikan kamu informasi bagaimana bisa viral dengan hal-hal yang positif. Simak terus artikel ini ya! 

Membuat konten inspiratif

viral di tiktokKonten inspiratif? Yup, sebuah konten yang dapat menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal-hal baik. Kamu bisa loh viral dengan membuat konten inspiratif. Sebagai contoh: 

Membuat konten yang sedang viral di platform Tiktok “a day in my life” (keseharianku). Konten tersebut dapat berisi keseharianmu yang dapat menginspirasi banyak orang, seperti bersedekah, bergabung dengan acara sosial, atau melakukan kebaikan dengan menolong orang tua, teman, atau bahkan orang yang tidak dikenal. 

Selain itu, kamu juga bisa mengunggah foto-foto dengan caption yang juga menginspirasi banyak orang. Bisa menggunakan kata-kata mutiara atau bahkan hanya dengan menggunakan kata-kata positif saja sudah bisa menginspirasi seseorang loh.  

Membuat konten edukatif

konten edukatif

Nah, konten edukatif merupakan sebuah konten yang berisi ilmu di dalamnya. Tidak hanya ilmu pelajaran, loh. Ilmu sederhana seperti tutorial dan tips & trick juga bisa kamu gunakan. Sebagai contoh kamu bisa membuat tutorial membuat makanan atau tips & trick berpakaian, dan lain sebagainya. 

Selain itu, jika kamu memiliki pengetahuan mengenai isu-isu yang sedang beredar kamu juga bisa membuat video atau foto-foto mengenai isu tersebut. Kamu dapat menjelaskannya dengan bahasa-Mu sendiri. Menarik, bukan? 

Membuat konten informatif

konten informatifKonten informatif adalah konten yang berisi informasi-informasi untuk banyak orang. Contoh konten informatif yang dapat kamu buat adalah berita-berita terbaru, acara atau event yang akan diadakan, review buku, film, atau restoran. Bahkan, kamu juga bisa membuat ulasan dari tempat wisata yang kamu datangi, loh. 

Dengan membuat konten informatif kamu dapat membantu seseorang untuk membuat keputusan bahkan untuk membantu mereka untuk mengetahui informasi terbaru yang ada di dunia ini. 

Membuat konten hiburan

membuat konten hiburan yang positifNah, yang terakhir kamu bisa banget viral dengan membuat konten hiburan. Konten hiburan merupakan konten yang dapat membuat banyak orang senang. Contoh dari konten hiburan yang dapat kamu buat adalah dengan memarodikan sesuatu, kuis tebak-tebakan, atau konten video lucu lainnya. 

Tapi harap diingat kalau kamu tidak boleh menyinggung perasaan orang lain ketika membuat konten-konten hiburan. 


Sekarang kamu sudah siap untuk membuat konten yang positif. Yuk, jadi viral dengan positif! Berikan contoh kepada yang lain bahwa menjadi viral tidak hanya dengan hal yang negatif tetapi, dengan hal positif juga bisa. 

Kalau kamu ingin membuat konten berbahasa Inggris juga bisa, kalau belum bisa bahasa Inggris berarti ini saatnya kamu untuk bergabung di Free Demo Class, EF. Di EF kamu akan diajarkan materi-materi bahasa Inggris yang seru. Tunggu apalagi? Daftar sekarang juga ya!😉