Menu
Ini Dia 6 Kosakata Bahasa Inggris Terpanjang
Grammar and Vocabulary

Ini Dia 6 Kosakata Bahasa Inggris Terpanjang

Ben Small Stars
Author
Ben
2020.11.23

Kalau pernah menonton film Mary Poppins, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Supercalifragilisticexpialidocious yang terdapat di salah satu lagunya. Bisakah kamu menebak ada berapa huruf pada kosakata tersebut? Kira-kira, apa kosakata bahasa Inggris terpanjang yang ada di dalam kamus, ya?

Nah, selain Supercalifragilisticexpialidocious, dalam bahasa Inggris masih ada banyak lagi, lho kosakata panjang lainnya. Bahkan ada kata yang jumlah hurufnya lebih dari 40! Wah, kata apa ya, itu? Supaya tidak penasaran lagi, yuk disimak 6 kosakata bahasa Inggris terpanjang beserta artinya berikut ini!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

1. Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis

Terdiri atas 45 huruf, kata ini merupakan nama penyakit paru-paru yang disebabkan oleh menghirup debu silica yang sangat halus dan biasanya ditemukan di gunung api.

Contoh: I went to see a doctor and she said that my disease is called Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis.

2. Hippopotomonstrosesquippedaliophobia

Tahukah kamu, kalau kata yang sangat panjang dan terdiri atas 36 huruf ini, ternyata merupakan nama fobia atau ketakutan atas kata-kata yang panjang? Unik sekali, ya!

Contoh:

A: I have a phobia, which is called hippopotomonstrosesquippedaliophobia.

B: The word is so long. What does that mean?

A: It means I’m afraid of long words.

3. Supercalifragilisticexpialidocious

Kata yang satu ini menjadi populer karena digunakan dan dijadikan lagu pada film Mary Poppins tahun 1964. Supercalifragilisticexpialidocious merupakan adjective 36 huruf untuk mengungkapkan bahwa suatu hal sangat luar biasa bagus atau menakjubkan.

Contoh: The view from my room is supercalifragilisticexpialidocious.

4. Floccinaucinihilipilification

Kosakata yang terdiri atas 29 huruf ini merupakan noun yang berarti menganggap sesuatu tidak penting atau tidak berguna.

Contoh: I am offended by my mum’s floccinaucinihilipilification of my amazing work.

5. Honorificabilitudinitatibus

Terdiri atas 27 huruf, kosakata ini pernah digunakan oleh penyair terkenal Shakespeare pada salah satu karyanya yang berjudul Love’s Labour’s Love. Artinya adalah untuk menunjukkan bahwa seseorang yang dimaksud terhormat dan mulia.

Contoh: The queen was being remembered for many things, including being honorificabilitudinitatibus.

6. Incomprehensibilities

Pada sekitar tahun 1990, kata ini tercatat sebagai kata bahasa Inggris terpanjang yang biasa digunakan sehari-hari. Kata ini terdiri atas 21 huruf dan berarti sesuatu yang dimaksud sulit untuk dipahami.

Contoh: The mysterious disappearance of that flight and the appearance of this virus are the incomprehensibilities that happen in this era.

Itu dia 6 kosakata bahasa Inggris yang termasuk dalam daftar kosakata terpanjang. Dengan mengetahuinya, wawasanmu akan kosakata dalam bahasa Inggris pun semakin bertambah.

Yuk, terus tingkatkan pengetahuan kosakata bahasa Inggrismu agar kamu semakin jago bahasa Inggris. Pada bagian Grammar & Vocabulary, terdapat banyak daftar kosakata lainnya yang bisa kamu pelajari.

Ben Small Stars
Author
Ben