Menu
Aplikasi Belajar Gratis
Education Advice

Ini 5 Aplikasi Belajar yang Bisa Kamu Download Gratis

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.02.04

Berbicara tentang gadget pastinya tidak terlepas dari aplikasi yang bermacam-macam. Sudahkah kamu memasang aplikasi belajar di gadgetmu? Pastikan kamu mendownload 5 aplikasi belajar gratis di bawah!

Aplikasi apa saja yang terpasang di gadgetmu? Setiap aplikasi dirancang dengan fungsi yang berbeda-beda untuk membantu memudahkan urusan kita, salah satunya belajar. Tahukah kamu aplikasi belajar mana yang bisa didownload secara gratis? Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa menikmati pelajaran yang disediakan tanpa membayar. Kamu juga bisa belajar di mana saja dan kapan saja karena kamu memiliki akses selama 24 jam.

Yuk, maksimalkan kegunaan gadgetmu dengan 5 aplikasi belajar yang bisa kamu download gratis berikut!

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

1. Google Classroom

Clasroom merupakan sebuah layanan yang dihadirkan oleh Google untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar secara online atau daring. Kamu dapat mendapatkan aplikasinya dengan mudah di Play Store ataupun App Store. Untuk mengunduh dan menggunakannya kamu tidak dikenakan biaya.

Google Classroom dilengkapi menu yang cukup lengkap untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, seperti kelas, kalender, daftar tugas, dan sebagainya. Aplikasi ini memungkinkan guru dan murid saling berinteraksi. Misalnya, guru dapat memberikan materi dan tugas kepada murid. Sementara itu, dari sisi murid, mereka bisa memperoleh materi dan mengumpulkan tugas. Untuk mempermudah murid dalam mengerjakan tugas, Google Classroom menyediakan fitur pengolah dokumen, slide, spreadsheet, hingga gambar.

2. Duolingo

Apakah kamu seorang language enthusiast yang tertarik untuk belajar banyak bahasa dari berbagai belahan dunia? Jika iya, Duolingo adalah aplikasi yang wajib kamu download. Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa dengan pilihan yang beragam, seperti bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Korea, bahasa Perancis, dan sebagainya.

Dari 🔖 pemula/beginner yang baru belajar hingga orang yang sudah handal dalam bahasa tertentu bisa menggunakan aplikasi ini secara cuma-cuma. Terdapat level bertingkat dari dasar sampai mahir sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan kemampuanmu. Dengan aplikasi ini, kamu tidak hanya diberikan kosakata dan tata bahasa, tetapi juga praktik mendengar dan berbicara.

3. iPusnas

Kalau kamu suka belajar dengan cara membaca, maka iPusnas menjadi aplikasi yang sebaiknya kamu download. Di iPusnas, kamu bisa menikmati koleksi buku dari Perpustakaan Nasional dalam bentuk eBooks secara gratis.

Kamu hanya perlu mendaftar dengan email untuk bisa meminjam buku-buku yang tersedia. Setelah meminjam buku, kamu bisa membacanya di aplikasi. Tidak hanya melayani peminjaman buku, iPusnas menawarkan fitur review buku. Artinya, kamu bisa memberikan ulasan dari buku yang telah kamu baca.

Segera temukan buku favoritmu dan selamat membaca!

4. Marbel Belajar Budaya Nusantara

Suatu hal yang patut diacungi jempol bila kamu mau belajar hal lain di luar sekolah, misalnya kebudayaan.

Tidak diragukan lagi, Indonesia memiliki khazanah budaya yang sangat kaya. Tiap daerah memiliki kekhasan budaya masing-masing yang tercermin dari pakaian adat, rumah adat, tari daerah, alat musik daerah, dan sebagainya. Untuk mempelajarinya, kamu dapat menggunakan aplikasi yang bernama Marbel Belajar Budaya Nusantara. Dengan mengunduh aplikasi secara gratis, kamu akan disuguhkan materi tentang kebudayaan nusantara yang amat variatif.

Belajar kebudayaan terasa menyenangkan dengan gambar dan audio yang menarik di aplikasi ini.

5. Quizizz

Belajar rasa bermain, bisakah? Tentunya. Hal tersebut dapat kamu temukan di aplikasi Quizizz. Ada kuis dengan berbagai jenis topik yang bisa kamu eksplorasi sehingga dapat meningkatkan wawasan. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini  di gadgetmu tanpa membayar jika ingin menjajalnya. Cara penggunaannya cukup sederhana sehingga kecil kemungkinan menyebabkan kesulitan.

Di samping itu, Quizizz juga dapat digunakan untuk menjembatani guru dan murid dalam ujian. Di mana, guru bisa mengajukan pertanyaan dan murid menjawabnya melalui aplikasi.

Dari 5 aplikasi belajar di atas, manakah yang menjadi favoritmu? Silakan memanfaatkan aplikasi tersebut dengan sebaik mungkin guna menambah pengetahuanmu.

Adapun untuk belajar bahasa Inggris dengan pengajar yang profesional dan metode yang unik, bergabunglah di EF! Kamu akan merasakan pengalaman belajar yang membuat keterampilan bahasa Inggrismu berkembang pesat.

Segera daftarkan dirimu melalui tombol pink di bawah!

Ben Small Stars
Author
Ben