Menu
skor toefl
Education Advice

Ikut TOEFL Preparation di EF English First, Bisa Dapat Skor Tinggi!

2021.04.13

Apa kamu bercita-cita untuk belajar atau berwisata di luar negeri? Jika iya, mungkin kamu sudah tahu bahwa beberapa negara mewajibkanmu untuk menyematkan hasil TOEFL sebagai syarat wajibnya. Tidak hanya untuk pergi ke negara asing, hasil TOEFL bahkan diwajibkan sebagai syarat kelulusan atau seleksi beberapa lembaga pendidikan atau perguruan tinggi.

Lalu, kira-kira bagaimana caranya untuk mendapatkan skor TOEFL yang tinggi?

TOEFL sendiri aja salah satu ujian bertaraf internasional terstandarisasi yang digunakan sebagai patokan kemampuan bahasa Inggris seseorang. Seperti halnya ujian international lain, TOEFL akan mengukur kemampuan peserta melalui skor dan menggolongkan nilai tersebut ke dalam tingkatan kemampuan bahasa Inggris.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Ujian TOEFL dikenal sulit, saking sulitnya, seseorang perlu mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum mengikuti tesnya jika ingin mendapatkan nilai yang maksimal.  Ujian TOEFL sendiri dibagi menjadi TOEFL PBT dan TOEFL IBT.

TOEFL PBT (Paper Based Test) adalah ujian TOEFL berbasis kertas yang terdiri dari bagian Listening, Structure dan Reading. Tes TOEFL PBT sendiri sudah tidak berlaku di sebagian besar negara di dunia. Di Indonesia sendiri, tes TOEFL yang dianjurkan untuk diambil dalam mengukur kemampuan bahasa Inggrismu adalah TOEFL IBT (Internet Based Test) yang menilai kemampuanmu dalam segi Listening, Reading, Speaking dan Writing.

Banyak buku, video, bahkan lembaga bimbel yang menawarkan program persiapan ujian internasional tersebut. Namun, apakah program yang ditawarkan tersebut sesuai dengan yang kamu butuhkan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan?

Resep Mendapatkan Nilai TOEFL yang Bagus ala EF

test toefl

Saat kamu membuka artikel ini, mungkin kamu sudah tertarik akan program persiapan TOEFL di EF demi mendapatkan nilai yang tinggi. Program persiapan ujian international (International Exam Preparation) adalah salah satu program unggulan milik EF untuk kamu yang ingin mengikuti ujian bertaraf internasional seperti IELTS atau TOEFL.

Berikut keunggulan program International Exam Preparation yang hanya bisa kamu temukan di EF:

Materi yang dirancang ahli pendidikan tingkat dunia

Semua materi yang akan kamu temukan di program ini dirancang oleh tim yang terdiri dari ahli pendidikan tingkat dunia. International Exam Preparation juga mempersiapkan modul pembelajaran yang akan menolongmu untuk mengasah kemampuan yang mungkin menjadi kesulitan utama kamu.

Berikut beberapa materi dasar yang akan kamu temukan dalam International Exam Preparation di EF:

ujian listening di toefl

Listening

Dalam modul ini, kamu akan belajar mengenai bagaimana cara menjawab soal dalam ujian mendengarkan di TOEFL. Selain melalui latihan, kamu juga akan diajarkan untuk mengenal pengucapan dalam bahasa Inggris, terutama melalui kata-kata yang dinilai sulit.

ujian reading di toefl

Reading

Sesi reading merupakan salah satu bagian ujian yang paling mengecoh, karena peserta ujian akan dituntut untuk bukan hanya mengerti paragraf yang ditampilkan dalam soal, namun juga menganalisa tiap bagiannya. Pada bagian pembelajaran ini kamu akan diajarkan mengenai bagaimana memecahkan soal dalam bentuk bacaan.

ujian speaking di toefl

Speaking

Perbedaan utama dalam TOEFL IBT adalah adanya ujian berbicara atau speaking. Mengetahui hal ini, dalam International Exam Preparation, pelajaran speaking menjadi salah satu modul utama yang diberlakukan lebih intensif. Tujuan program ini selain memperbaiki pronunciation-mu, namun juga melatih kepercayaan dirimu dalam berbicara bahasa Inggris.

ujian writing di toefl

Writing

Bagian ujian menulis atau writing juga merupakan hal unik yang bisa kamu temukan dalam TOEFL IBT. Dalam menulis bahasa Inggris, kamu akan mempelajari dua hal utama yang menjadi unsur dalam tulisan: Vocabulary dan Grammar.

Menggunakan metode belajar yang unik

Tidak hanya melalui materi, kamu juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai:

ujian taraf internasional

Budaya di Negara Asing

Tahukah kamu perbedaan antara TOEFL dengan IELTS atau ujian bertaraf internasional terstandarisasi lainnya? Dengan mempelajari tentang kebiasaan dan budaya di negara yang menjadi tujuanmu, kamu bisa memfokuskan pelajaran bahasa Inggrismu sesuai dengan yang dibutuhkan.

sisten pendidikan

Adaptasi di Lingkungan Akademik yang Baru

Mempelajari sistem pendidikan di negara asal juga akan menolongmu untuk dapat beradaptasi di negara tujuanmu. Karenanya, materi ini sangat penting untuk kamu ketahui!

Konsep belajar yang disesuaikan untukmu

soal toefl

EF paham bahwa setiap orang memiliki kemampuan dan kebiasaan belajar yang berbeda-beda. Dan itulah sebabnya mengapa program ini memiliki konsep belajar yang disesuaikan dengan kamu sebagai peserta didiknya.

Sebelum memulai kelas, kamu akan diuji sesuai dengan kemampuan bahasa Inggrismu saat ini. Selanjutnya, materi yang akan kamu terima akan menyesuaikan tingkat kemampuanmu tersebut. Karenanya, jangan takut untuk mulai mencoba program ini!

Hingga saat ini, EF telah membantu murid-muridnya untuk menggapai mimpi mereka. Reputasi EF tidak hanya dikenal di Indonesia, namun juga seluruh dunia.

Bagaimana? Sudah siapkah kamu untuk bergabung bersama EF guna mempersiapkan ujian TOEFL-mu? Eits, jika kamu masih ragu, EF juga menawarkan diskon spesial serta BONUS kelas gratis* selama masa promosi di bulan ini! Temukan vouchernya di halaman ini untuk kamu yang ingin mendapatkan promosi khusus ini.

Nilai TOEFL tinggi dan 🔖 belajar bahasa inggris dasar? Bisa, kok. Yuk, raih cita-citamu bersama EF!